Didik Prasetyo a.k.a Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot meninggal pada 5 Mei 2020 karena serangan jantung. Tiba-tiba, berita kematian maestro campursari dari Solo mengejutkan semua pihak, mulai dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hingga teman saya ambyar (sebagai penggemar dari lagu Didi Kempot), karena sebelumnya penyanyi ini bernyanyi di sebuah kondisi sehat.

Kematian Didi Kempot menyebabkan banyak orang mulai mengingat karya-karya yang telah ia hasilkan. Lagu yang dinyanyikan oleh Didi Kempot membuat banyak orang masuk ke dalam nuansa kesendirian, kesedihan, kesedihan dan penuh kenangan pahit. Lirik Didi Kempot juga memiliki sisi magisnya sendiri, dan sering kali membawa kita ke tempat-tempat menarik yang populer untuk dikunjungi. Jika Anda ingin tahu tentang tempat-tempat menarik dalam lagu hit Didi Kempot, pertimbangkan 11 judul lagu ini, dan mari kita ingat maestro campursari dengan cara yang mengesankan. Yuk!

1. Tanjung Perak, ikutlah

Lagu Didi Kempot
Kredit gambar: Pelindo 3

Perairan Tanjung Perak
Siapa yang suka dapat bergabung
Bawa gitar piyul kroncong
Jangan lupa minum anggur
Perairan Tanjung Perak
Perairan Tanjung Perak

Kira-kira itu adalah satu bait puisi dari lagu Didi Kempot yang menyelipkan kata & # 39; Tanjung Perak & # 39 ;. Kini, pelabuhan di kota Surabaya mulai banyak berubah. Wisatawan berduyun-duyun ke Pelabuhan Tanjung Perak untuk menonton matahari terbenam atau pelayaran pesiar internasional. Anda dapat menikmati pemandangan sore dari Surabaya North Quay, sebuah bangunan yang dibuat oleh manajer dengan fasilitas lengkap.

Alamat: Jl. Tanjung Perak Timur No. 620, Surabaya.
Retribusi: Gratis

2. Berpisah di Stasiun Balap

Stasiun Balap Ning
Rasane Koyo Wong Kelangan
Kowe Mati Me

Dalam lagu tersebut tersimpan luka yang dalam sang kekasih yang meninggalkan cintanya tertinggal. Stasiun yang berdiri di Kota Surakarta adalah stasiun besar yang biasanya membawa Solo dan penduduk sekitarnya ke berbagai daerah di Pulau Jawa. Untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi stasiun Balapan, Anda dapat melakukan perjalanan ke Solo dari Jakarta dengan menggunakan kereta Lodaya, Bima, dan Gajayana. Tetapi bagi Anda yang sudah memesan tiket pesawat, Anda tidak perlu berkecil hati karena stasiun Solo Balapan sudah terintegrasi dengan Bandara Solo Adisumarmo.

Alamat: Jalan Wolter Monginsidi No.112, Kestalan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133
Retribusi: Gratis

3. Patahkan janji Pantai Klayar

Lagu Didi Kempot
Kredit gambar: Pantai Klayar Resmi

Samar, iki iki yen samar ganti kowe lali janjimu di Pantai Klayar.
Samar, iki iki yen pingsan ganti kowe bisa tinggalkan aku untuk ganti pacar. Ouoo

Fragmen lagu lirik Pantai Klayar bercerita tentang seorang kekasih yang tertinggal, setelah mengetahui orang yang dicintainya dipeluk oleh kekasih baru. Padahal keduanya sudah berjanji akan setia satu sama lain di Pantai Klayar. Tujuan wisata di Pacitan memang terkenal dengan keindahannya. Warna airnya biru jernih, pasir putih dan ditutupi dengan karang yang indah. Jika Anda berlibur di sini, Anda bisa melihat fenomena gelombang yang terperangkap di antara bebatuan sehingga menghasilkan pancaran air yang tinggi. Tetapi pengunjung tidak diperbolehkan berenang ke perairan, karena karakteristik gelombang yang besar.

Alamat: Jl. Pantai Klayar, Kendal, Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63554
Retribusi: mulai dari Rp 5.000 / orang

Baca juga: 26 pantai indah dan mengesankan di Pacitan

4. Mengenang rindu di Jembatan Suramadu

Little Sister Little Sister Little Sister aku rindu
Entenono Ning Kreteg Suromadu

Jembatan terpanjang di Indonesia juga menjadi inspirasi kerja Didi Kempot. Lagu lagu mengambil Jembatan Suramadu sebagai titik tunggu bagi pecinta menunggu idola mereka di Jembatan Suramadu. Keindahan Jembatan Suramadu dipandang sebagai objek bermasalah bagi Didi Kempot, tetapi di sini Anda dapat menikmati pemandangan malam yang menakjubkan. Anda dapat melihat kait ikan yang membawa hasil tangkapan rumah, mengambil gambar lampu indah yang membentang melintasi jembatan, untuk mencoba memanjat perahu.

Alamat: Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, SBY City, Jawa Timur 60126

5 Ingat yang pertama, nona Magetan

Adheme magetan kutho sing menyimpan kenangan,
Ngelingake kowe wong bernyanyi wis ora sayang.

Suasana kerinduan telah memancar sejak lirik pembuka lagu & # 39; Kangen Magetan & # 39 ;. Wajar saja, karena kabupaten yang terletak di Jawa Timur ini memiliki sejuta pesona yang tak terlupakan. Sejumlah obyek wisata alam seperti Hutan Majosemi, Danau Sarangan, Danau Wahyu, Taman Wisata Genilangit, hingga Gunung Lawu telah mencuri hati para wisatawan. Sejak tiba di distrik ini, Anda telah disambut dengan udara dingin dan pepohonan rindang. Suasananya tidak ramai dan sangat pas untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas perkotaan.

Alamat: Kabupaten Magetan, Jawa Timur

6. Menunggu kekasih di Lintang Ponorogo

Tunggu apa lagi, Ponorogo
MulihÄ yen masih nduwe tresnÄ

"Aku akan menunggu di Ponorogo, pulanglah jika kamu masih memiliki cinta." Itulah tentang terjemahan dari lirik-lirik lagu Didi Kempot. Makna kesedihan dan kerinduan yang dalam sangat tercermin hanya dalam dua baris lirik. Tapi, terlepas dari kebingungan itu Anda bisa menjelajahi kota Reog. Begitu banyak tujuan wisata di Kabupaten ini seperti Gunung Wilis, Bukit Cumbri, Danau Ngebel, Gunung Beruk, Air Terjun Sload, hingga Pringgitan. Beberapa tempat-tempat ini adalah wisata alam yang dapat mengingatkan Anda pada lirik lagu hit Didi Kempot, sambil mengobati stres Anda di akhir pekan.

Lokasi: Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Ponorogo dengan Tampilan Luar Biasa yang Luar Biasa

7. Tahan menangis di Parangtritis

Kredit gambar: Wisata Pantai Parangtrtis

Rasane ingin menangis
Yen menyaingi Parangtritis

Dalam dua baris lagu yang dinyanyikan Didi Kempot, dapat diungkapkan bahwa Pantai Parangtritis meninggalkan kesedihan yang mendalam. Bahkan keindahan pantai tidak bisa menghibur penyanyi dan selalu ingat mantan yang pernah bertemu di Parangtritis, dahulu kala. Padahal pantai yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta ini menyimpan berbagai dinamika. Anda bisa melihat panorama matahari terbenam, di mana cakrawala berwarna oranye. Saat menelusuri tepi lautan, ada delman yang siap mengantar Anda ke setiap sudut pantai. Sekarang, manajer membuat beberapa tempat foto dengan latar belakang lucu yang dapat menghiasi halaman media sosial Anda.

Alamat: Desa Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Retribusi: mulai dari Rp 10.000

Baca juga: Pesona 8 Pantai Tersembunyi Gunung Kidul, Indah dan Menakjubkan

8. Menunggu Cinta di Terminal Tirtonadi

Lagu Didi Kempot
Kredit gambar: Tirtonadi Resmi

Nambate di Tirtonadi
Ngenteni tekane bis wayah wengi

Lirik hits Didi Kempot terinspirasi oleh salah satu terminal di Surakarta. Lagu ini bercerita tentang seorang kekasih yang sedang menunggu kekasihnya pulang, karena dia telah berjanji untuk kembali. Dulunya, Terminal Tirtonadi terlihat kumuh dan tidak dirawat dengan baik tetapi tetap menjadi halte bus di luar kota atau titik keberangkatan bus antar provinsi. Setelah mengalami pembaruan, Anda dapat menikmati Terminal Tirtonadi melalui jembatan Langit yaitu jembatan penghubung antara terminal dan stasiun Solo Balapan. Bagi Anda mahasiswa arsitektur dan teknik sipil, mengunjungi Terminal Tirtonadi dapat menjadi tur studi yang menarik.

Alamat: Jl. A. Yani, Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57134
Retribusi: Gratis

9. Naik Layar Prau sampai malam

Layar prau bengkak Angliyak
Minggu dino ke pariwisoto

Lagu ini menyiratkan pariwisata di Indonesia. Bagaimana bisa? Liriknya sangat pas dengan kondisi wilayah Indonesia yang sebagian besar berupa laut dan pulau. Lirik lagu Didi Kempot menggambarkan kesenangan berlibur di pantai sambil naik perahu layar. Belakangan ini, wisata kapal pesiar di Labuan Bajo telah menjadi bahan pembicaraan karena berlayar ke laut di atas kapal phinisi. Wahana air legendaris kebanggaan Indonesia, kini dapat Anda nikmati bersama keluarga dan teman. Fasilitas lengkap dan instagenik untuk menghias media sosial Anda.

10. Saya Suka Kebumen

Sepine wengi iki
Saya ingin menghentikannya
Kesuwen Suwene Blonde Sasi
Neng Kebumen ora bali

Seperti lagu bercerita tentang kerinduan dan menunggu kekasih yang tidak datang. Dia menunggu di Kebumen, salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Meskipun kabupaten ini tidak sesibuk tempat-tempat lain, ternyata Kebumen memiliki serangkaian objek wisata alam dan sejarah seperti Goa Jatijajar, Pantai Logending, Pantai Lampon, Pentulu Bukit, Air Terjun Kalicurug, Benteng Van Der Wick, hingga Pantai Petanahan. Kondisinya masih alami, bisa dilihat dari pasir putih pantai dan laut biru yang terpancar. Begitu juga dengan Benteng Van der Wijck yang bangunannya masih asli dan belum banyak mengalami renovasi.

Lokasi: Jawa Tengah

Baca juga: 15 Destinasi Wisata di Kebumen Yang Akan Membuat Anda Lupa Tentang Jogja

11. Miss Bandungan, rindu wajah cantik mantan

Padangno padangno padangno atiku bernyanyi peteng iki
Bandungan hawane keren
Ketaatan atau kenyamanan
Iso, biarkan aku merindukanku

"Lihatlah hatiku yang gelap. Udara dingin Bandungan, serta hatiku yang damai dapat bertemu dengan kerinduanku". Itulah kira-kira lirik lagu Didi Kempot yang bermasalah dan menggambarkan betapa dinginnya cuaca Bandungan, Kabupaten Semarang. Menikmati Bandungan tidak hanya dengan cuaca dingin, tetapi juga tempat-tempat wisata yang mempesona seperti Curug 7 Bidadari, Candi Gedong Songo, Gunung Ungaran, ke Umbul Sidomukti. Di beberapa tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan hijau yang indah, karena sebagian besar Bandungan ditutupi oleh hutan. Alhasil Anda bisa mendapatkan suasana ketenangan mutlak saat berlibur.

Lokasi: Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Baca juga: 10 Lagu K-Pop yang Membuat Kegembiraan di Rumah

Sekarang, Anda dapat mengingat lagu Didi Kempot setiap kali Anda mengunjungi beberapa tempat yang telah kami sebutkan di atas, sehingga Anda akan selalu ingat musik campursari yang lahir dari budaya Jawa.

Posting lagu Didi Kempot Hits untuk teman saya Ambyar Yang terjawab pertama kali muncul di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin