Pernah membayangkan bagaimana rasanya hidup di istana kerajaan di era yang jauh dari modernitas dan penuh nuansa kearifan lokal? Tidak perlu membayangkan lagi, karena sebentar lagi Anda akan dapat merasakannya langsung setelah dua istana di Jepang membuka peluang bagi wisatawan untuk tinggal di dalamnya.

Mulai April 2020, wisatawan dapat menginap di Istana Ozu, yang berada di kota Ozu. Tidak hanya bermalam, wisatawan yang memilih untuk tinggal di sini akan mendapatkan sambutan khusus, mulai dari tembakan penghormatan tradisional dengan senjata (diarahkan ke langit tentu saja!), Tarian penyambutan, hingga makanan ringan untuk semua orang di seluruh grup.

Istana dan menara empat lantai ini dibangun pada abad ke-14 dan kembali ke bentuk terbaiknya pada tahun 2004 menggunakan metode dan bahan tradisional. Karena itu, menginap di istana ini dijamin mendapatkan sensasi hidup di masa lalu dengan nuansa yang menyenangkan.

Selain itu, istana Ozu hanya berjarak sepelemparan batu dari Kota Tua Ozu, daerah yang memiliki deretan rumah dari Zaman Edo (1603-1867) dan Zaman Meiji (1868-1912).

Ilustrasi | Kredit gambar: Sangyeon Yu

Selain Istana Ozu, Anda juga dapat menginap di Kastil Hirado, yang berada di kota Hirado, yang juga populer sebagai tujuan wisata pantai di Jepang. Hirado Palace akan mulai dibuka sebagai penginapan pada Juli 2020 dan wisatawan dapat melakukan reservasi melalui Stay Japan, sebuah platform akomodasi Airbnb.

Istana ini sebelumnya merupakan kediaman klan Matsura, yang memerintah Provinsi Hirado di Zaman Edo. Istana ini juga dibangun pada abad ke-16 dan rusak parah sebelum akhirnya dipulihkan dan dikembalikan ke bentuk aslinya, termasuk detail tradisional yang dimilikinya.

Membuka kesempatan untuk tinggal di istana Jepang dikatakan sebagai salah satu cara bagi pemerintah Jepang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke negara mereka, sambil memberikan peluang dan pengalaman otentik bagi wisatawan untuk mengalami Jepang yang sebenarnya.

Baca juga: Jadwal Perjalanan Jepang Untuk Melihat Pemandangan Terbaik Bunga Sakura mulai April!

Siapakah di antara Anda yang tertarik untuk tinggal di istana Jepang?

Posting Peluang Langka, Tetap di Istana Jepang, Mau? muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin