Seperti kebanyakan anak 90-an lainnya, saya tumbuh dengan menonton kartun Pokémon dan bermain Pokémon Merah, Kuning, Biru, Emas, dan Perak di Game Boy yang merupakan bagian besar dari masa kecil saya. Jadi jika Anda seperti saya, yang tumbuh dengan Pokémon dan memiliki kenangan indah tentang Pokémon (atau jika Anda menyukai Pikachu), maka Anda akan senang mengetahui bahwa ada kereta bertema Pikachu beroperasi di Tohoku! Pokemon dengan Anda

Dimulai pada tahun 2012, Kereta POKÉMON with YOU diciptakan untuk mengembalikan senyum anak-anak di wilayah Tohoku yang terkena tsunami dan gempa bumi tahun 2011. Sebelumnya kereta ini menampilkan berbagai Pokémon, namun pada Juli 2017 desain kereta diubah menjadi desain Pikachu yang cerah dan ceria.

Baca juga: Train Fun: Panduan Lengkap Anda ke 13 Kereta Joyful JR EAST!

Dengan JR EAST PASS (area Tohoku), semua shinkansen, kereta reguler dan ekspres, serta Joyful Trains bisa dikendarai! Anda bisa mendapatkan tumpangan tak terbatas di seluruh Tohoku dan dari / ke bandara utama.

Jelajahi setiap tujuan (dan kereta) sesuka hati sebelum Anda pergi ke tujuan berikutnya, karena Pass hanya dapat digunakan selama lima hari dalam periode 14 hari.

PELAJARI INFORMASI LEBIH LANJUT TENTANG JR EAST PASS

POKÉMON dengan YOU Train
Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Pertemuan pertamaku dengan kereta ini murni kebetulan. Saat itu Mei 2016, ketika saya mengunjungi Geibikei, tebing yang indah di prefektur Iwate. Sambil menunggu kereta pulang, saya terkejut sekaligus senang melihat kereta warna-warni ini berhenti di Stasiun Geibikei. Meskipun keretanya lucu, tetapi ada banyak Pokémon baru yang saya tidak tahu. Tapi di tahun 2018, ketika saya mengendarainya lagi, desainnya telah diubah menjadi Pikachu, sesuatu yang mudah dikenali.

POKÉMON dengan YOU Train
Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Kereta yang menggemaskan ini berjalan di jalur JR Ōfunato antara Ichinoseki dan Kesennuma, yang terkena dampak parah tsunami 2011. Sebelum berangkat dari Stasiun Ichinoseki, jangan lupa berfoto dengan dua patung Pikachu – satu di dekat pintu keluar Shinkansen dan satu lagi di dekat pintu keluar. kereta lokal. Tanggal pada patung berubah setiap hari, jadi Anda bisa mengingatnya kapan Anda berkunjung.

POKÉMON dengan YOU Train
Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Tip: Direkomendasikan untuk tiba di peron 10–15 menit sebelum kereta berangkat, agar Anda dapat mengambil beberapa foto kereta sebelum ramai. Dengan warna kuning dan merah sebagai desain eksteriornya, kereta ini mudah terlihat sehingga dapat terlihat dari jauh.

POKÉMON dengan YOU Train
Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Di seluruh bagian kereta, Anda dapat menemukan motif Pikachu dan Pokéball yang lucu, mulai dari lantai hingga pintu toilet hingga nomor tempat duduk dan banyak lagi. Siluet dan tapak kaki Pikachu menghiasi kursi, tirai, dan dinding, sementara ada bayangan Pokémon di lampu langit-langit. Anda tidak perlu anak kecil untuk menikmati kereta ini; Penggemar Pokémon dari segala usia dapat menikmatinya.

POKÉMON dengan YOU Train
Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Puncak dari kereta ini adalah ruang bermainnya. Jangan lupa melepas sepatu sebelum ikut bermain dengan tumpukan boneka Pikachu menunggu waktu bermain yang menyenangkan. Tersedia bando telinga Pikachu, topi konduktor, dan aksesoris lainnya untuk kamu saat mengambil foto.

POKÉMON dengan YOU Train
Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Penumpang kereta api yang bercita-cita menjadi supir kereta dapat mencoba bermain di kursi pengemudi bertema Pikachu, dan juga terdapat lubang bola kecil untuk anak-anak. Saya akui, ketika saya melihat banyak anak kecil naik kereta, rasanya agak malu bermain dengan boneka Pikachu, tapi pada akhirnya tidak ada yang peduli. Dengan bergiliran; Ada waktu bagi seluruh penumpang kereta untuk berfoto dengan Pikachu kesayangannya.

POKÉMON dengan YOU Train
Kredit gambar: Carissa Loh / Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Semua penumpang kereta akan mendapatkan sertifikat dan kartu suvenir yang bisa Anda simpan. Ada juga kartu reli prangko, yang dikenal dengan “Support Kesennuma & # 39; s Recovery Stamp Rally,” yang memiliki enam bagian untuk prangko. Prangko ini dapat ditemukan di empat stasiun di sepanjang jalur Ichinoseki, Surisawa, Senmaya dan Kesennuma. Isi semua prangko dan dapatkan model karton dari POKÉMON with YOU Train sebagai hadiah.

POKÉMON dengan YOU Train
Kredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Berbagai pemberhentian di sepanjang jalur juga menampilkan desain Pokémon di dalam stasiun. Berawal sebagai upaya pemulihan, kereta ini diharapkan dapat memberi tahu anak-anak bahwa Pokémon selalu bersama mereka dan di samping mereka (maka nama kereta ini adalah POKÉMON with YOU Train), untuk membantu mereka menghilangkan kekhawatiran mereka, dan untuk mengembalikan senyum mereka. . Anak-anak adalah masa depan, dan senyuman mereka akan menginspirasi orang-orang di sekitar mereka.

Berikut dua tempat wisata yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi jika naik kereta ini:

Geibikei

Geibikei
Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Hanya 5 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Geibikei, Geibikei adalah tebing yang menakjubkan, di mana Anda dapat menikmati pemandangan tebing yang indah, air terjun, dan formasi batuan yang mengesankan dengan perahu selama 90 menit. Perahu dipandu oleh spesialis perahu dengan menggunakan tiang panjang, yang akan menghibur Anda dengan lagu-lagu daerah dalam perjalanan pulang. Pemandangannya indah sepanjang tahun, tanaman hijau subur di musim panas, warna dramatis di musim gugur, dan pemandangan putih di musim dingin. Saat musim dingin, terdapat perahu yang dilengkapi atap transparan dan kotatsu (selimut berpemanas).

Geibikei
Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Sekitar setengah perjalanan, Anda bisa turun dari kapal untuk berjalan kaki selama 30 menit. Di seberang air ada tebing dengan lubang kecil. Anda dapat membeli batu keberuntungan seharga ¥ 100 untuk lima batu dan mencoba melemparkannya ke dalam lubang kecil di tebing. Konon, keberuntungan akan datang kepada mereka yang bisa memasukkan batu ke dalam lubang, tetapi waspadalah, karena memasukkannya jauh lebih sulit daripada yang terlihat!

Kesennuma

Kesennuma
Kredit gambar: Pemerintah Prefektur Miyagi

Salah satu dari tiga tempat memancing terbaik di dunia, Pantai Sanriku adalah area pesisir sepanjang 600 km di Tohoku yang membentang dari Prefektur Aomori hingga Prefektur Iwate hingga Prefektur Miyagi. Di pantai ini, arus laut hangat dan dingin bertemu, menciptakan beberapa kondisi teraman bagi berbagai kehidupan laut untuk berkembang. Wilayah Sanriku menawarkan produksi ikan dan makanan laut dalam jumlah besar yang dapat dinikmati di dalam negeri maupun di luar negeri.

Terkenal akan menghasilkan sauri pasifik di musim gugur dan bonito di musim panas, Kesennuma adalah salah satu kota utama di Pantai Sanriku. Dengan perekonomian yang sangat bergantung pada pariwisata dan perikanan, kota ini terkena dampak tsunami yang parah pada tahun 2011.

Perlahan tapi pasti, Kesennuma telah pulih dari bencana, dan pada saat yang sama menawarkan kepada pengunjung berbagai pertunjukan yang berhubungan dengan makanan laut. Jika bisa, jangan berhenti untuk mendukung upaya pemulihan tsunami. Hanya bermalam atau makan akan sangat membantu komunitas lokal, dan yang lebih penting, beri tahu mereka bahwa Anda mendukung mereka.

Baca juga: Menjelajah Laut Bersama KAIRI

Bepergian di POKÉMON dengan Kereta YOU

Untuk sampai ke sana

Kereta ini umumnya beroperasi pada akhir pekan, hari libur umum di Jepang, dan hampir setiap hari selama liburan sekolah di Jepang, Kereta POKÉMON with YOU melakukan satu perjalanan pulang pergi per hari antara Stasiun JR Ichinoseki dan Stasiun JR Kesennuma di Jalur JR Ōfunato. Untuk melihat jadwal dan waktu keberangkatan silahkan cek sini.

Kereta POKÉMON with YOU dapat diakses dari Stasiun JR Ichinoseki, yang berjarak 125 menit dengan kereta peluru dari Stasiun JR Tōkyō. Hanya tersedia 46 kursi dan harus dipesan terlebih dahulu, jadi jangan lupa untuk melakukan reservasi untuk mendapatkan kursi, Anda dapat melakukan reservasi sini.

JR EAST PASS (area Tohoku)
Kredit gambar: Perusahaan Kereta Api Jepang Timur

Jika Anda mengunjungi wilayah Tohoku, Anda bisa membeli JR EAST PASS (area Tohoku), Tiket masuk terjangkau yang menawarkan perjalanan kereta tanpa batas di jalur JR East (termasuk Shinkansen) selama 5 hari pilihan Anda selama periode 14 hari. Hanya dengan ¥ 19,350 saat dibeli di luar Jepang, biayanya kurang dari perjalanan pulang pergi antara Tokyo dan Ichinoseki (~ ¥ 26,000), dan tidak harus dihabiskan selama 5 hari berturut-turut, dapat digunakan secara fleksibel dalam periode 14 hari.

JR EAST PASS (area Tohoku)

JR EAST PASS (area Tohoku) menawarkan PERJALANAN TAK TERBATAS di semua Jalur Kereta JR East di area yang ditentukan, dan juga berlaku untuk Narita Express ke dan dari Bandara Narita, Monorel Tokyo ke dan dari Bandara Haneda, dan semua jalur Shinkansen. Dengan JR East Pass, Anda juga bisa mendapatkan perjalanan gratis menggunakan Joyful Trains kami yang unik dan banyak lagi!

Pass ini berlaku untuk penggunaan selama lima hari dalam periode 14 hari setelah pembelian, yang memberikan Anda fleksibilitas dan waktu luang untuk menjelajahi setiap area tanpa harus terburu-buru ke tempat berikutnya.

Rias pesan terlebih dahulu gratis hingga satu bulan sebelum keberangkatan, dan Anda bisa mendapatkan pass Anda di Jepang atau melalui agen perjalanan terdaftar di luar negeri.

Mendiamkan! Tiket ini lebih murah 1000 Yen jika kamu membelinya melalui agen perjalanan!

Hubungi masing-masing agen perjalanan di bawah ini untuk membeli JR EAST PASS dan naik salah satu Kereta Joyful ke tujuan Anda!

H.I.S Tours & Travel

H.I.S Tours & Travel

Telp: 021-5741701
Situs web

Wendy Tour

Wendy Tour

Telp: 021-29426820
Situs web


Artikel ini dipersembahkan oleh JR East (East Japan Railway Company), dan aslinya diterbitkan pada JR Times

Kiriman Kereta yang menghadirkan senyuman: POKÉMON with YOU Train muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin