Virus Corona mulai mewabah dan menyebar ke seluruh dunia, termasuk di Singapura. Karena alasan ini, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengeluarkan peringatan perjalanan bagi penduduk yang berencana berlibur ke Singapura.

Dalam pernyataan resmi dari situs web Kementerian Luar Negeri, pemerintah telah meningkatkan status kewaspadaan perjalanan, alias travel warning ke Singapura, menjadi kuning.

"Menanggapi perkembangan penyebaran virus korona baru (2019-nCoV) di Singapura, status kewaspadaan perjalanan dinaikkan menjadi kuning," kata pernyataan dari Kementerian Luar Negeri, Senin (10/2).

Dalam hal ini, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengimbau kepada warga negara Indonesia yang ingin berlibur ke Singapura untuk meningkatkan kewaspadaan sambil mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan dan mencegah penyebaran virus, termasuk dengan mempertahankan stamina fisik dan psikologis, mempertahankan pribadi dan kebersihan lingkungan, cuci tangan secara teratur, pakai topeng, kurangi aktivitas di luar ruangan dan hindari keramaian publik.

Kredit gambar: Graham H

Selain itu, Kementerian Luar Negeri juga meminta setiap warga negara yang pergi ke luar negeri untuk menyimpan nomor Kedutaan Besar Indonesia (Singapore Embassy) di Singapura, yaitu +65 67377422, dan menghubungi dia jika dia memiliki masalah darurat saat berada di Singapura. Mengunduh dan menginstal aplikasi Perjalanan Aman dan menggunakan Tombol Darurat juga dapat dilakukan untuk menghubungi perwakilan pemerintah Indonesia.

Ada juga pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan Singapura yang telah meningkatkan penilaian risiko Kondisi Sistem Penanggulangan Wabah Penyakit (DORSCON) pada penyebaran virus korona pada 7 Februari 2020 dari kuning menjadi oranye. Dengan mengatur indikator DORSCON ke warna oranye, wabah novel Coronavirus 2019 (2019-nCoV) telah dikategorikan sebagai virus berbahaya sehingga pemerintah Singapura akan mengambil berbagai langkah dalam penanganan dan pencegahan untuk mengurangi risiko penularan virus lebih lanjut. .

Baca juga: Apa yang Perlu Diketahui Wisatawan Tentang Virus Corona

Nah, tetap waspada, teman-teman!

Pos Kementerian Luar Negeri mengeluarkan Peringatan Perjalanan ke Singapura muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin