Setelah lama dikarantina di rumah, kegiatan apa lagi yang belum Anda lakukan? Saat Anda lelah, coba buka kelas lakukan sendiri secara online gratis di saluran Youtube. Anda dapat menemukan kelas untuk membuat berbagai jenis karya dengan berbagai tingkat kesulitan. Padahal, bukan tidak mungkin setelah melihat kelas yang ada, Anda menemukan hobi baru yang bisa dieksplorasi, lho!

Kelas yang ada mulai dari kelas pertanian, lukisan, kerajinan kertas dan lainnya. Hasilnya menarik dan unik sehingga Anda dapat menggunakannya sendiri atau bahkan menjualnya! Selain membuat hari tidak membosankan, itu juga bisa bermanfaat terutama bagi Anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi TripZilla untuk kelas on line gratis yang bisa Anda ikuti.

1. Melukis dengan teknik anti arus utama – Lukisan Jay Lee

Kredit gambar: Lukisan Jay Lee

Senang melihat lukisan yang indah tetapi tidak merasa berbakat? Atau ingin punya hiasan baru di dalam ruangan tetapi harus menyimpan? Kelas online gratis ini bisa cocok untuk Anda, karena di sini diajarkan teknik melukis yang tidak biasa. Lihatlah kelas melukis yang menarik di kanal, dan Anda hanya perlu menyiapkan beberapa alat seperti akrilik dan cat Kapas untuk telinga. Ada juga kelas melukis cat air, yang hasilnya tak kalah indah, lho!

2. Perbarui isi lemari Anda dengan T-shirt buatan sendiri – Casual Collisions

Kredit gambar: Tabrakan Santai

Kanal ini menawarkan kelas untuk membuat kaos tie dye dengan motif yang unik. Anda tidak perlu takut untuk memakai pola yang sama dengan orang lain, karena ada puluhan pola tie dye itu bisa dibuat. Dibutuhkan kesabaran selain peralatan seperti kawat dan pewarnaan, tetapi hasilnya keren dan dapat membuat teman Anda iri! Selain T-shirt, ada juga kelas di saluran ini untuk membuat cincin dan pena dengan motif yang unik. Anda dapat berlatih dan jika Anda sudah tahu siapa yang tahu hasil pekerjaan Anda bisa dijual!

3. Belajar merenda untuk mempercantik pernak-pernik Anda – Febe Andrian

Kredit gambar: Febe Andrian

kerajinan tangan merenda Ini berbeda dari rajutan biasa. Merenda sendiri sebenarnya berarti merenda dan prosesnya membutuhkan teknik dan alat yang berbeda. Tentu saja hasil kesimpulannya juga berbeda-beda merenda memiliki daya tarik tersendiri. Di saluran ini Anda pemula dapat mendengarkan teknik merenda disampaikan secara detail. Bagi Anda yang sudah menguasai teknik, bisa melihat kelas merenda untuk membuat gantungan kunci, topeng dan tas.

4. Tambahkan koleksi aksesori untuk menambah gaya Anda – Creation and You

Kredit gambar: Penciptaan dan Anda

Saluran ini menyajikan kelas online gratis untuk membuat aksesoris mulai dari kalung, gelang atau anting-anting. Anda juga bisa belajar teknik macrame yang dapat memberi kesan unik pada aksesori. Kombinasi warna yang bisa dipilih sendiri akan membuat aksesori Anda tidak laku. Jika Anda sudah pandai membuatnya, hasil asesoris Anda juga bisa dijadikan hadiah untuk teman atau keluarga, di sini!

5. Buat penampilan yang lebih menarik dengan hiasan macrame Sekolah Macrame

Kredit gambar: Macrame School

Tidak pernah dengar macrame? Macrame adalah teknik kerajinan tangan yang menggunakan tali terjalin. Tali yang digunakan memiliki berbagai jenis bahan mulai dari katun, nilon, tali rami, poliesterlinen atau kulit. Tali nilon direkomendasikan jika Anda seorang pemula karena mudah diurai jika Anda salah kait. Macrame dapat diterapkan ke hiasan dinding, kalung, gelang, sarung bantal dan banyak lagi. Polanya juga bervariasi dan akan membuat rumah atau aksesori Anda terlihat cantik dan artistik, lho!

6. Buat berbagai dekorasi dari kertas origami – MASS Art and Craft

Kredit gambar: MASS Art And Craft

Bagi mereka yang menyukai origami atau kerajinan yang berhubungan dengan kertas, Anda dijamin akan menyukainya saluran ini. Di sini Anda dapat menjelajahi berbagai dekorasi yang dapat dibuat dengan kertas seperti pajangan dinding, dekorasi untuk jam dinding, dekorasi untuk pesta ulang tahun dan banyak lagi. Jika Anda ingin mendekorasi ruangan agar lebih menarik, Anda juga bisa menemukan banyak pilihan. Mari kita coba mengisi waktu luang Anda!

7. Tingkatkan keterampilan menjahit Anda selama #dirumahaja – Belajar Menjahit Bersama Rajinrapi Tailor

Kredit gambar: Belajar Menjahit Bersama dengan Rajin Penjahit

Apakah Anda memiliki mesin jahit lawas milik orang tua? Atau baru mulai belajar menjahit? Anda bisa mencoba teknik menjahit yang aktif saluran ini. Ada kelas untuk belajar menjahit pakaian anak-anak dan dewasa seperti membuat luar, lengan hanbok atau asimetris. Selain menarik, kelas ini juga dilengkapi dengan penjelasan terperinci. Jika Anda sudah mahir, Anda bisa membuat pakaian untuk saudara perempuan Anda juga!

8. Teknik membuat kartu ucapan yang tidak dipasarkan – Crafteholic

Kredit gambar: Crafteholic

Jika Anda selama ini senang memberikan kartu ucapan tetapi bosan dengan model yang sama, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri? Di Kanal crafteholik, Anda dapat menemukan trik untuk membuat berbagai kartu ucapan yang indah dan unik. Selain kartu, ada juga teknik pembuatannya buku kliping untuk pemula. Jadi untuk merayakan ulang tahun teman Anda, Anda dapat memberikan kartu muncul Buatlah sendiri!

9. Manfaatkan barang-barang bekas di rumah Anda sehingga tidak sia-sia – Lista Tsurayya

kelas online gratis
Kredit gambar: Lista Tsurayya

Jika Anda memiliki banyak botol plastik, sendok plastik, atau kantong plastik di rumah Anda, jangan langsung membuangnya! Lista Tsurayya mengajarkan cara membuat benda-benda ini menjadi dekorasi yang menarik dan pada saat yang sama mendukung gaya hidup yang ramah lingkungan. Anda bisa membuat barang plastik bekas menjadi vas bunga, bunga imitasi, keranjang untuk menyimpan barang dan sebagainya. Sangat menyenangkan dan Anda tidak perlu membeli dekorasi baru untuk rumah Anda lagi!

10. Puaskan hobi bertani Anda saat pandemi – Treementor

Kredit gambar: Treementor

Kegiatan apa yang dapat Anda harapkan untuk menikmati hasil selain membuat kerajinan? Jawabannya berkebun. Di sini Anda dapat melihat kelas untuk menanam jambu biji, tomat, terong atau bawang. Ada juga berbagai teknik lain yang bisa Anda praktikkan. Petunjuknya jelas dan mudah diikuti. Ilmu ini sangat berguna dan jika berhasil, Anda dapat menuai hasil dari tanaman Anda untuk kesenangan Anda sendiri.

Baca juga: Kelas Memasak Online yang Menarik untuk Diikuti di #Dirumahaja

Selain menyenangkan dan bermanfaat, kelas ini juga dapat bergabung bersama keluarga Anda. Waktu keluarga lebih berkualitas dan Anda menjadi lebih nyaman di rumah!

Posting Kelas Online Gratis Lakukan Sendiri Agar Menyenangkan Untuk Diikuti! muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *