Salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu luang Anda selama #dirumahaja adalah memasak. Tidak hanya memasak makanan yang biasa Anda makan, Anda juga bisa belajar dengan menonton kelas memasak online untuk memperkaya kemampuan Anda. Jika Anda baru belajar memasak, jangan khawatir karena resep yang disajikan dalam kelas memasak ini bervariasi dari yang mudah hingga yang lebih rumit untuk diikuti.

Anda dapat mengikuti kelas memasak ini di saluran YouTube secara gratis dan datang dengan instruksi yang mudah dimengerti. Selain itu, visualisasi yang indah juga akan memotivasi Anda untuk mempelajari resep yang disediakan. Berikut ini beberapa rekomendasi TripZilla untuk kelas memasak online dari rumah dan luar negeri yang dapat Anda tonton.

1. Peralatan sederhana dengan hasil memasak yang unik – Bahtiar Sigar

Kredit gambar: Bahtiar Sigar

Bahtiar Sigar adalah koki yang terkenal karena kreasi memasaknya yang unik. Selain salurannya Youtube, ia juga memiliki akun Instagram dengan nama @masakdarurat. Jika Anda hanya memiliki peralatan sederhana dan baru belajar memasak, kelas online Bahtiar Sigar adalah untuk Anda. Ada resep untuk memasak untuk digunakan magiccom, membuat kotak makanan penutup, pai susu ke telur dadar. Dia menerbitkan berbagai resep ini di masa lalu ketika dia masih anak kos dan ingin bisa memasak berbagai hidangan dengan anggaran dan peralatan sederhana. Untuk Anda yang hidup sendiri, Anda dapat benar-benar meniru masakan di akun Bahtiar Sigar sehingga Anda tidak bosan tetapi jangan buang waktu juga!

2. Inspirasi resep masakan rumah lengkap dengan tips – Kost Kids Kitchen

Kredit gambar: Kost Children Kitchen

Saluran Youtube Dapuranakkost yang juga memiliki akun Instagram dengan nama @dapuranak_kost ini menyajikan kelas memasak untuk resep rumahan. Namun sesuai judulnya, cara memasaknya rumit dan peralatan yang digunakan juga mudah ditemukan. Anda bisa mengambil kelas memasak ayam rendang, kari ikan sampai yogurt. Selain cara memasaknya yang mudah, Anda juga akan mendapatkan tips yang bermanfaat seperti tips membuat daging empuk tanpa gas buang. Cocok untuk Anda yang harus memasak tetapi ingin menjaga agar tas tidak berlubang!

3. Pelajari cara memasak yang bisa Anda praktikkan di alam liar – Chefenture

Kredit gambar: Chefenture

Kelas memasak ini unik karena mengulas menu yang dapat Anda buat saat berada di udara terbuka. Bisa juga dipanggil dengan memasak bushcraft, resepnya tidak kalah enak dari apa yang biasanya dimasak di dapur rumah. Anda bisa belajar memasak ayam teriyaki, saus udang, sup iga sapi dan berbagai resep lainnya. Latar belakang video memasak yang dilakukan di luar rumah bisa menjadi inspirasi Anda jika ingin menghilangkan kebosanan saat memasak. Selain itu, ketika pandemi berakhir, Anda dapat mencoba berlatih resep ini saat berkemah bersama teman-teman Anda!

4. Buat resep virus dengan cara mudah – Pufflova

Kredit gambar: Pufflova

Diana Amelia, koki di belakang Kanal Pufflova ini dapat membuat Anda yang tidak suka memasak ingin tahu ingin memasak. Video memasak berisi resep seperti berbagai makanan viral kue rintik hujan, kue keju milo puppy, spons susu tanpa oven, kohakuto mint beku dan banyak lagi. Resep yang diuji juga dapat berasal dari makanan dalam film, resep lama atau resep gaya restoran hari ini. Selain menjadi menarik dan mutakhir, resepnya tidak rumit dan beberapa dapat dibuat dengan alat sederhana. Mari kita coba memasak untuk menghabiskan waktu luangmu!

5. Jelajahi beragam resep masakan khas Indonesia – Bango Culinary Heritage

Kredit gambar: Warisan Kuliner Bango

Bango bukan hanya merek kecap karena di saluran ini Anda dapat mendengarkan kelas memasak dengan variasi yang sangat beragam. Jika Anda menyukai makanan Indonesia, Anda harus mengikuti kelas Warisan Kuliner Bango ini!

Kredit gambar: Warisan Kuliner Bango

Ikuti cara memasak nasi goreng ala Aruna dan gaya lidahnya, daging sapi bistik pedas, iga daging kambing yang dimasak, tongseng khas Solo dan lainnya yang mengeluarkan air liur. Selain resep, tentu saja ada tips video yang bisa Anda praktikkan agar hasil masakan Anda lebih stabil. Jika Anda sudah sering memasak, kelas ini bisa memperkaya khazanah kuliner Anda juga lho!

6. Bagi Anda yang gemar memasak aneka pencuci mulut cantik – Putri Miranti

Kredit gambar: @putrimirantiindra

Putri Miranti Indra adalah koki yang juga memiliki toko roti Built the Cake. Dia memfokuskan resepnya pada kreasi kue yang unik dan makanan ringan pasar. Buka saluran YouTube dan Anda akan tergoda untuk melihat resepnya es krim mochi, Cendol unicorn, kue beras ketan hitam, macaron dan berbagai menu indah lainnya. Resep-resep yang disajikan di sini membuat Anda tidak lagi membutuhkan makanan ringan karena mereka bisa membuatnya di rumah. Selain itu Anda juga bisa memberikannya kepada keluarga Anda dan mereka pasti akan senang karena penampilan instagenik mereka!

7. Masak masakan Asia dengan dari hidangan utama hingga pencuci mulut – The Delicious People

Kredit gambar: Orang Lezat

Di kelas memasak ini, Anda bisa mengikuti proses memasak berbagai makanan Asia seperti Tahun Baru Cina kue, perut babi dengan sayuran asin, tomat goreng atau makanan penutup seperti semolina. Pengaturan rumah digunakan di videonya ini disertai dengan musik instrumental membuat kelas memasak berbeda dari yang lain. Dalam beberapa video juga tertulis kisah di balik resep yang disajikan. Visual yang ditampilkan juga menyenangkan mata, sehingga mereka bergerak dan mungkin Anda yang biasanya malas masuk dapur ingin memasak setelah menontonnya!

8. Kelas memasak ASMR yang menenangkan – Hidamari Cooking

Kredit gambar: @hidamaricooking

Kelas memasak dari Jepang ini berfokus pada hidangan penutup yang semuanya ditampilkan cantik, menarik dan elegan. Coba lihat kelas memasak cherry blossoms jelly tart, mousse cokelat tiga, tiramisu mille feuille atau kue tart stroberi. Bagi Anda yang terbiasa memasak dan memiliki peralatan yang cukup lengkap, saluran ini menyenangkan untuk diikuti. Hidamari Cooking menggunakan mode ASMR agar suara yang muncul juga bisa tenang dan membuat Anda lebih fokus. Selain itu gambar artistik yang didukung oleh proses yang rapi membuat memasak terlihat tidak sesulit biasanya!

9. Jelajahi dunia roti dan kue yang aneh – Masak Kafemaru

Kredit gambar: @kafemaru

Masak Kafemaru ini tepat untuk Anda yang sedang mengeksplorasi proses memasak roti dan kue. Tidak hanya makanan manis, tetapi resep untuk hidangan gurih juga ada di sini. Lihat video pembuatannya roti kemangi korokoro, kue coklat mini, gulungan sosis ukuran gigitan dan tahu koya. Anda membutuhkan peralatan memasak lengkap jika Anda ingin mengambil kelas memasak di sini. Selain memasak, Cook Kafemaru juga menunjukkan cara pengemasan yang artistik. Instruksi terperinci, efek ASMR dan gambar yang jelas membuat video menarik untuk diikuti.

10. Kelas memasak dengan bahan-bahan sehat – Peaceful Cuisine

Kredit gambar: @peaceful_cuisine

Kelas memasak inovatif lainnya adalah Masakan Damai. Anda dapat membuat percobaan nasi rebung, kue keju lilikoi, mentega yang dibudidayakan vegan atau Takoyaki vegan. Musik instrumental dan efek suara ASMR membuat kelas memasak lebih menyenangkan untuk dihadiri. Resepnya bervariasi dari yang cukup mudah hingga yang lebih sulit untuk dibuat. Jika Anda ingin mencoba memasak sesuatu yang tidak biasa, Anda bisa mengikuti kelas memasak di Peaceful Cuisine.

Baca juga: 12 Katering Vegetarian Di Jakarta Untuk Pecinta Kuliner Sehat

Pilihan kelas memasak online di atas dapat membuat waktu di home run Anda tidak diperhatikan. Selain produktif, Anda juga bisa menghasilkan kreasi yang lezat. Bukan tidak mungkin setelah mengikuti kelas memasak online ini, Anda dapat menjual karya Anda untuk menambah penghasilan Anda. Menarik, bukan?

Posting Kelas Memasak Online yang Menarik untuk Diikuti Ketika #Dirumahaja muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin