Bingung dengan apa yang harus dilakukan ketika pemerintah mendesak orang untuk mengikuti #dirumahaja dan jarak sosial? Baik, Anda tidak perlu repot memikirkannya karena ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan selama karantina, #dirumahaja atau jarak sosial!

Tidak hanya tidur sepanjang hari, yang tentunya tidak produktif sama sekali, Anda bisa melakukan banyak kegiatan positif. Bukan hanya untuk menghindari kebosanan, tetapi juga menambah ilmu dan pengetahuan, bahkan menambah saldo tabungan Anda. Apa kegiatannya selama karantina, periksa daftar di bawah ini, ya!

1. Lakukan penelitian, kompilasi daftar dan buat rencana perjalanan selanjutnya kegiatan karantina

Karena semua agenda perjalanan di tahun ini berantakan, tidak ada salahnya menyiapkan rencana untuk perjalanan Anda berikutnya. Sebagai seorang musafir, ini harus dilakukan, lho! Anda dapat mengisi waktu luang Anda dengan meneliti tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi, cari tahu jarak biaya untuk akomodasi, transportasi dan konsumsi, dan siapa tahu Anda dapat melakukan penghematan dan menemukan cara menarik untuk menjelajahi tempat-tempat baru.

2. Menuangkan pengalaman perjalanan kamu menjadi uang

Apakah mungkin? Tentu saja. Tidak sedikit tur web yang menerima tulisan-tulisan para pelancong dan membayar untuk setiap artikel yang diterbitkan. Alih-alih melamun tanpa hasil, lebih baik membuka kenangan dan pengalaman saat bepergian dan menuangkannya secara tertulis menjadi pundi-pundi uang dan modal untuk perjalanan lanjut. Menangkap pengalaman Anda di blog juga merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan, lho!

3. Untuk mengejar hobi yang terlupakan lagi

Selain bepergian, Anda harus memiliki hobi lain, kan, seperti memasak, membaca buku, mendengarkan musik atau menonton film? Baik, selama karantina seperti sekarang, kamu bisa mengejar kegiatan itu lagi. Anda dapat memasak makanan favorit orang-orang di rumah, membaca buku yang mulai menumpuk di sudut ruangan, mendengarkan banyak genre musik baru atau menonton film sepanjang hari. Berolahraga di rumah dan bahkan menyibukkan diri dengan taman kecil Anda juga merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Bahkan, Anda juga bisa membersihkan rumah dengan lebih serius, termasuk dengan menggunakan desinfektan di setiap sudut rumah. Dengan virus Corona Covid-19 yang menyebar di mana-mana, kegiatan karantina ini sangat positif bagi kesehatan lingkungan Anda.

4. Sambut teman perjalanan Anda lagi

kegiatan karantina

Karena kesibukan dan rutinitas yang sibuk, terkadang ada kalanya kita putus dengan teman atau teman. Selama karantina seperti sekarang, salam teman dan teman yang sudah lama hilang bisa menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Selain membangun kembali persahabatan yang hilang, siapa tahu Anda dan teman-teman Anda dapat menyusun rencana untuk melakukan perjalanan bersama nanti.

5. Lakukan tur virtual kegiatan karantina

Tidak sabar melihat museum, tempat wisata, atau taman nasional di seluruh penjuru bumi? Jika demikian, selama periode karantina, aktivitas dapat diganti dengan mengikuti tur virtual. Sebagai gantinya, Anda dapat berkeliling dunia, melihat seni di Perancis, Spanyol, Mesir dan bahkan menjelajahi luar angkasa dari sofa di rumah Anda. Tur virtual adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan selama periode karantina dan #dirumahaja.

Baca juga: Tur Virtual, Cara Lain untuk Melakukan Perjalanan Selama Terkunci dan Jarak Sosial

6. Menginspirasi diri Anda melalui podcast atau travel vlog

kegiatan karantina

Namun, di tengah situasi yang tidak pasti ini, kita harus menjaga kewarasan kita, bukan? Karena itu sangat penting untuk tetap menginspirasi diri sendiri dan memberikan semangat untuk tetap produktif. Sejumlah cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mendengarkan podcast atau travel vlog, yang dapat menginspirasi Anda untuk bermimpi, memiliki tujuan dan menggunakan pikiran Anda ke arah yang positif.

Bahkan, menonton film juga bisa menjadi inspirasi, meskipun itu tergantung pada bagaimana setiap orang menangkap setiap pesan dalam film tersebut.

7. Mendukung bisnis lokal

kegiatan karantina

Banyak pengusaha yang terpukul dengan kondisi ekonomi yang seolah terhenti karena epidemi virus corona Covid-19 yang melanda dunia. Untungnya, kami dapat membantu mereka dan memutar roda perekonomian dengan membeli apa yang mereka tawarkan, seperti memesan makanan bisnis rumahan, atau lainnya, dengan menggunakan layanan ojek sepeda motor online. Sungguh, satu aksi kamu bisa membantu banyak orang, lho!

8. Belajar bahasa asing

Kredit gambar: duolingo

Belajar dapat dilakukan di mana saja, dan kegiatan ini menyenangkan dan positif saat berada di karantina. Anda dapat mengunduh aplikasi pembelajaran bahasa, seperti Duolingo dan belajar bahasa asing dengan cara yang menyenangkan.

9. Lihat konser secara virtual

kegiatan karantina

Ingin melihat John Legend menyanyikan lagu spesial untuk Anda, atau Chris Martin dari Coldplay menampilkan suaranya yang seksi? Ikuti segera siaran langsung di media sosial mereka. Dijamin asyik, bro! Ingin menikmati suara seniman lokal Indonesia juga, karena ada banyak musisi yang mendukung gerakan #dirumahaja dengan mengadakan konser virtual.

10. Mengenal Indonesia dan sejarah leluhur Anda

Seberapa dalam Anda mengenal Indonesia? Apakah Anda tahu silsilah leluhur Anda? Saat karantina, jarak sosial dan #dirumahaja, mencari tahu lebih banyak tentang Indonesia dan bahkan sejarah dan silsilah leluhur Anda tentu akan menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Bayangkan, jika pada titik di mana Anda menemukan benang merah hubungan darah antara Anda dan seorang tokoh terkenal dan berpengaruh di dunia?

Baca juga: Negara-negara yang Mengunci dan Mengeluarkan Peringatan Perjalanan karena Pandemi Virus Corona COVID-19

Banyak kegiatan menarik yang harus dilakukan di karantina, jarak sosial dan #dirumahaja, kan? Yang mana yang Anda minati?

Posting Kegiatan Dapat Dilakukan Selama Karantina #Dirumahaja Karena Covid-19 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin