Pandemi virus corona Covid-19 memiliki dampak yang bervariasi pada dunia hewan. Di satu sisi, hewan di alam bebas dapat berkeliaran di tempat terbuka dan mendapatkan habitat yang lebih berkualitas tanpa adanya manusia. Tetapi di sisi lain, ada hewan yang harus menderita karena kekurangan makanan, terutama bagi mereka yang ada di kebun binatang dan tentu saja berharap mendapatkan bantuan.

Ya, karena pandemi Covid-19, dan diberlakukannya aturan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di beberapa daerah, sejumlah tempat wisata harus ditutup, termasuk kebun binatang. Ini mempengaruhi kondisi keuangan kebun bianatng, yang pada gilirannya juga mempengaruhi operasi mereka, termasuk dalam bisnis penyediaan makanan yang memadai untuk hewan pengumpul mereka.

Karena tidak ada penghasilan untuk mendapatkan makanan, Asosiasi Kebun Binatang Indonesia (PKBSI) mengadakan acara amal, yang mengundang semua pihak untuk membantu menyediakan hewan di kebun binatang untuk bertahan hidup. Melalui kampanye "Makanan untuk Hewan", PKBSI berharap untuk mendapatkan sumbangan dari masyarakat.

bantuan kebun binatang
Kredit gambar: PKBSI

Dalam akun Instagram-nya, PKBSI mengundang masyarakat untuk memberikan kontribusi dan donasi dalam nilai apa pun untuk dapat membantu kebun binatang yang sangat membutuhkan, termasuk untuk membeli pakan, obat-obatan, dan sebagainya.

"Manajer LK (Lembaga Konservasi, red) bekerja keras sehingga semua hewan di LK tetap dalam kondisi baik, dan kami tentu ingin mereka semua tetap baik dan dapat bertahan hidup di tengah-tengah situasi ini. Kami sangat menghargai apa pun nilainya. donasi Anda! Bantu kami untuk #SatwaTapSehat dengan menyumbang dan berbagi kampanye #FoodForAnimals ini! "tulis di akun Instagram Anda.

Bagi yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk donasi, PKBSI siap menampung dengan menyediakan rekening, yaitu BNI Bank Mayestik Cabang nomor 955955206 atas nama Asosiasi Kb. Hewan di seluruh Indonesia. Setelah melakukan donasi, Anda dapat memberikan konfirmasi ke nomor-nomor tertentu, yaitu 082112390011 (Ms. Susi) dan 081911368685 (Yonathan). Anda juga dapat menghubungi nomor-nomor ini untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang kampanye dan sebagainya.

Baca juga: 6 Alasan Anda Harus Memiliki Liburan Keluarga Di Taman Margasatwa di Singapura, Satu Dari Tiga Kebun Binatang Terbaik Di Dunia!

Jika Anda memiliki lebih banyak kekayaan, tidak ada salahnya memberikan sumbangan, berapapun nilainya, untuk hewan di kebun binatang dengan ikut serta dalam kampanye ini. Ayo, ayo pergi!

Pos Kebun Binatang Berharap Membantu Wisatawan di Tengah Pandemi Covid-19 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin