laxmiii_sbdr

Kota Bandung tidak mungkin sepi dari pengunjung yang semakin mampir menikmati berbagai atraksi di sana. salah satunya adalah Kampoeng Tulip ini. Objek wisata yang mengusung konsep Belanda semakin ramai karena harga tiket masuk yang murah.

Keberadaan konsep Belanda di Kampoeng Tulip Bandung inilah yang membuatnya Kampoeng Tulip unik. Tidak hanya taman bunga Tulip, berbagai bangunan di sekitarnya juga memiliki interior khas Belanda. Dengan udara sejuk Bandung dan konsep Belanda di Kampoeng Tulip, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda.

laxmiii_sbdr

Anda yang suka selfie dan fotografi sangat cocok untuk datang ke sini. Ini karena ada berbagai wahana menarik dan juga spot foto instagenik. Selain itu, Kampoeng Tulip Bandung juga cocok untuk menjadi tempat bagi anak-anak yang ingin belajar memanah. Di sana juga anak-anak dapat memberi makan ikan dan burung.

Sejarah Kampoeng Tulip Bandung

hadzaraniwanda

Kampoeng Tulip Bandung telah ditransformasikan oleh Pak Nanang yang menjadikan tanah sekitar 800 meter menjadi objek wisata yang hits dan hadir. Kampung yang identik dengan suasana Belanda ditandai dengan kincir angin. Tidak hanya itu, daya tarik lain dari objek wisata yang satu ini adalah hadirnya barang-barang antik, unik dan jadul.

rikakomariah

Gagasan mengembangkan desa ini adalah karena sejarah dan topografi kota Bandung dan Belanda. Hal ini disampaikan oleh Ziko yang menjadi salah satu manajer di Kampoeng Tulip.

Lokasi Kampoeng Tulip Bandung

Tempat wisata unik ini terletak di Jl. Banyu Biru H-17 Pasir Pogor, Ciwastra, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya berada di tengah kompleks perumahan Pasir Pogor.

stedunka

Harga tiket untuk Kampoeng Tulip Bandung

Sementara harga tiketnya sekitar Rp8.000 per momen hari kerja dan Rp12.000 ketika akhir pekan dan musim liburan. Taman ini buka pada pukul 09.00 – 17.00 WIB.

kimberly_2504

Wahana Kampoeng Tulip Bandung

Bagi Anda yang tidak sabar untuk menjelajahi Kampoeng Tulip Bandung, Anda harus mengetahui wahana berikut.

Taman Bunga Belanda

Jelas bahwa Taman Bunga Belanda adalah ikon ikon Kampoeng Tulip Bandung. Anda akan kagum dengan beragam tanaman berwarna-warni. Namun, Anda akan diminta untuk tidak memakai alas kaki agar tidak merusak pabrik.

Foto Kostum

Belanda terkenal dengan pakaian tradisional Belanda. Tidak hanya gaun, tetapi lengkap dengan topi khas Belanda dan properti lainnya seperti keranjang dan bunga plastik.

Perahu dayung

Karena Kampoeng Tulip memiliki luas yang cukup luas. Di tengah area terdapat kolam yang cukup besar sehingga pengunjung bisa mengelilingi kolam dengan perahu. Anda tidak perlu membayar untuk naik perahu dayung. Namun, untuk sepeda air dan kapal angsa, Anda akan dikenakan biaya tambahan.

Fasilitas Kampoeng Tulip

Di Kampoeng Tulip ada berbagai kios makanan yang menjual makanan ringan. Ada juga restoran dengan interior khas Belanda. Fasilitas umum lainnya seperti tempat parkir, toilet, dan ruang sholat juga tersedia.

Wow, betapa menariknya, bukan? Jangan lupa mampir ke Kampoeng Tulip Bandung, teman!

Pos Kampoeng Tulip Bandung, Friendly Dutch Sensation in the Bag muncul pertama kali di Complete Tourism.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin