Lombok adalah tempat bersantai bagi semua orang. Bagaimana tidak, Lombok menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Asyiknya ada banyak tempat menikmati pemandangan alam, termasuk kafe yang mulai menjamur di Lombok. Ada banyak kafe dengan dekorasi cantik dan instagramable juga lho!

Diberkahi dengan garis pantai yang indah, banyak kafe di Lombok yang memiliki panorama laut sebagai daya tariknya. Sebelum menjejakkan kaki dan berwisata kuliner di pulau eksotis ini ada baiknya simak rekomendasi cafe di Lombok yang menarik untuk dikunjungi, dan tentunya versi yang Instagrammable. TripZilla Indonesia. Dijamin waktu makan Anda tidak akan kalah menyenangkan dengan waktu travelling Anda!

1. Makan gaya liburan yang sehat di Good Earth Café

Good Earth Café
Kredit gambar: Good Earth Café

Kredit gambar: Good Earth Café

Ke Lombok pasti harus mengunjungi gili atau pulau-pulau kecil. Gili Air adalah salah satunya. Tidak hanya menyimpan keindahan bawah laut, di atas permukaan air, Anda juga akan menemukan salah satu spot cantik tersebut yaitu Good Earth Café.

Good Earth Café
Kredit gambar: Good Earth Café

Selain pemandangan panorama lautnya, cafe di Lombok ini juga memiliki area kolam renang di bagian dalam. Anda bisa memilih makan di tepi kolam renang atau di gubuk yang teduh. Kolam renang ini merupakan kolam untuk yoga, karena Good Earth Cafe juga menjadi tempat yoga dan meditasi lho!

Keunikan lainnya adalah kafe di Lombok ini menyediakan menu bebas gluten, vegan, dan raw food. Tapi jangan khawatir, dengan tampilan cantik dan rasa yang enak, bahkan kalian yang tidak punya pantangan pun bisa makan enak disini. Anda dapat menemukan berbagai pilihan jus, smoothie, salad sampai makanan utama jika ingin makan kenyang. Nama unik seperti Penguat pencernaan "Johnny Depp", sarapan raja protein atau hidangan lokal seperti tempe manis Anda bisa memilih sesuai selera.

Alamat: 108 Buddha Way, Gili Air, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 07.30 WITA – 21.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 20.000

2. Nongkrong di sudut Hellocapitano Lifestyle Café yang penuh warna

hellocapitano | kafe di lombok
Kredit gambar: hellocapitano

Rumah mungil ini akan menarik perhatian Anda saat Anda lewat karena sudutnya yang berwarna-warni. Jika Anda ingin makan brunch atau lain-lain mangkuk smoothieAnda pasti harus mampir ke Hellocapitano Lifestyle Café yang menggemaskan ini. Menggunakan bahan-bahan organik dan vegetarian, menu-menunya bisa membuat Anda kembali segar setelah dipanaskan di Gili Trawangan.

hellocapitano
Kredit gambar: hellocapitano

Siapa yang tidak suka tempat cantik seperti ini? Setelah kamu pesan, kamu bisa memilih spot paling instagramable di sini. Tinggal pilih saja, mau puas melihat interior cafe yang lucu atau ingin memanjakan mata dengan memandang ke pantai sambil makan? Semuanya sama menyenangkannya, sungguh!

hellocapitano
Kredit gambar: hellocapitano

Coba menu di sini seperti panekuk gula jeruk nipis, selai kacang dan panekuk buah kering atau Mangkuk gili. Jika ingin menyeruput minuman yang segar dan sehat, bisa pilih peningkatan kekebalan, kekuatan hijau atau jus pisang. Setelah kenyang, Anda bisa melanjutkan perjalanan keliling Gili dengan lebih semangat!

Alamat: Jl. Nautilus, Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 19.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 20.000

3. Kunyah kue yang membuat hari Anda semakin manis di Coffee & Thyme

Kopi & Timi | kafe di lombok
Kredit gambar: Kopi & Timi

Kafe di Lombok ini bisa kamu temukan di Gili Trawangan dan Gili Air jadi bisa mampir di tengah jadwal kamu. island hopping. Eksteriornya yang manis akan menyambut Anda dan mengundang Anda untuk bersantai di dalamnya.

Kopi & Timi | kafe di lombok
Kredit gambar: Kopi & Timi

Memasuki kafe ini, Anda bisa melihat jendela kue dan mencium aroma kopi yang harum. Suasana di dalamnya bernuansa bohemian dan sangat cocok untuk melepas penat. kue Di kafe ini diolah dengan bahan vegan dan memiliki banyak varian. Hati-hati jadi mata lapar, ya!

Kopi & Timi
Kredit gambar: Kopi & Timi

Selain kue, Anda juga bisa menikmati burger, roti panggang dengan berbagai topping, sandwich, membungkus, dan mangkuk smoothie. Cara asyik penyajiannya dengan cangkir dan mangkuk yang serasi akan membuat pesananmu tampil instagenic juga, lho!

Alamat: Jl. Pantai Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 20.000

4. Suasana serba kayu yang nyaman di Kafe Kayu

Wood Café | kafe di lombok
Kredit gambar: Kafe Kayu

Sesuai dengan namanya, bangunan Café Kayu didominasi material kayu dan membuat suasana panas di Lombok langsung sejuk. Terletak menghadap pantai, Kafe Kayu menawarkan hidangan vegan yang menggugah selera. Bayangkan menyesap air kelapa segar atau kopi sambil memandangi pasir putih dan perahu, rasanya pasti luar biasa!

Wood Café
Kredit gambar: Kafe Kayu

Selain tempat duduk di luar, kamu juga bisa duduk di dalam cafe kalau tidak mau panas. Meja dan kursi semuanya terbuat dari kayu dan didesain secara natural untuk menciptakan suasana yang rileks dan rileks nyaman. Tidak heran jika Kayu Café cukup terkenal di Gili Trawangan dan banyak dicari oleh para wisatawan.

Wood Café
Kredit gambar: Kafe Kayu

Tentu popularitas kafe ini juga didukung dengan makanannya yang enak. Jika Anda suka yang manis-manis, cobalah selai kacang dan pancake vegan cokelat atau pelacur bounty vegan yang warna coklatnya menggoda. Meski terkenal sebagai kedai kopi, Kafe Kayu juga menyediakan menu-menu berat seperti mangkuk sushi atau burger jack yang ditarik vegan. Ada juga menu non vegan seperti burger dengan patty daging sapi atau bagel ayam renyah buatan sendiri. Lezat!

Alamat: Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 18.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 30.000

5. Manjakan mata Anda dengan interior yang indah di Kenza Café

Kenza Makanan & Minuman Sehat | kafe di lombok
Kredit gambar: Kenza Healthy Food & Drinks

Kenza Café berdiri di dua lokasi yaitu di kawasan Kuta dan Gili Air. Jika Anda mengunjungi Gili Air, Anda juga akan menemukannya resor dan studio yoga tepi pantai di dalam wilayah Desa Kenza. Mengusung desain bernuansa bohemian, Kenza Café akan memikat mata Anda dengan warna cerah dan ornamen uniknya.

Kenza Healthy Food & Drinks
Kredit gambar: Kenza Healthy Food & Drinks

Kafe ini juga menyediakan berbagai makanan sehat mulai dari sarapan hingga makan malam untuk Anda. Bahan yang digunakan adalah bahan lokal, vegetarian dan tidak banyak mengandung gula. Tidak baik? Jangan salah, kafe yang satu ini merupakan salah satu kafe paling populer di Lombok. Rasakan nangka taco, pecinta kepiting wajan telur atau kue Mimpi indah yang tidak akan membuatmu menyesal!

Alamat: Jl. Raya Kuta No.5, Kuta Pujut, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari 07.00 WITA – 17.00 WITA
Harga: Mulai dari 25.000 IDR

6. Datanglah siang atau malam ke The Banyan Tree untuk mendapatkan suasana yang berbeda

Pohon Beringin
Kredit gambar: Pohon Beringin

Jika Anda mampir ke kafe ini pada siang hari, Anda akan melihat bangunan yang indah dengan tempat duduk di dalam dan luar ruangan. Anda bisa bersantai sambil makan bean bag dengan berbagai macam warna cerah. Namun pada malam hari, suasana romantis akan terasa saat lampu di luar kamar dinyalakan. Mau pilih yang mana, karena keduanya Instagramable?

Pohon Beringin
Kredit gambar: Pohon Beringin

The Banyan Tree juga menawarkan berbagai menu sehat seperti bit itu jus perasan dingin, lasagna mentah, salad pepaya atau sandwich babi yang ditarik nangka. Bahan-bahan yang terlihat segar dan penataan yang menarik akan membuat Anda penasaran untuk mencobanya. Pohon Beringin sangat cocok untuk dimasukkan dalam daftar café melompat di Lombok!

Alamat: Jl. Pantai Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 09.00 WITA – 17.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 30.000

7. Bersantap dengan menu Eropa dan Asia di Yogi Bar

Yogi Bar | kafe di lombok
Kredit gambar: Yogi Bar

Yogi Bar yang terlihat bergaya modern Cocok untuk kamu yang ingin menyantap makanan sehat penuh cita rasa dari Eropa dan Asia. Anda bisa berjalan kaki untuk makan di lantai dasar atau di lantai dua yang memiliki dekorasi tak kalah menarik.

Yogi Bar
Kredit gambar: Yogi Bar

Anda bisa memesan makanan ringan seperti bruschetta, tempura udang atau masakan ala Thailand seperti sup tom kha dan salad pepaya hijau thailand. Ada juga menu khusus yang bisa dipilih, misalnya Lasagna Vegetarian atau nasi campur vegan. Bahkan makanan penutup ada di sini untuk menemani Anda mengobrol santai yang panjang.

Yogi Bar
Kredit gambar: Yogi Bar

Alamat: Jl. Wisata, Pantai Kuta, Kuta, Pujut Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari pukul 15.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 25.000 IDR

8. Tenangkan mata kolam pribadi Kafe Organik Pachamama yang artistik

Toko + Kafe Organik Pachamama | kafe di lombok
Kredit gambar: Pachamama Organic Café + Store

Jika Anda berkunjung ke Gili Air, sempatkanlah untuk mengunjungi Pachamama Organic Cafe. Tak hanya perut buncit, mata pun akan puas memandangi setiap sudut cafe keren tersebut. Tidak hanya kafe, kamu juga akan menemukan toko dan villa dengan private pool yang bisa kamu sewa.

Toko + Kafe Organik Pachamama
Kredit gambar: Pachamama Organic Café + Store

Menggunakan bahan lokal dan organik, menu di Pachamama Organic Cafe ini juga dimasak tanpa minyak sawit sehingga lebih sehat. Untuk melepas dahaga, Anda bisa mencoba minuman kombucha, kopi peluru atau es kopi nana. Kafe ini juga menyediakan menu mulai dari snack hingga dessert yang kebanyakan bercita rasa Eropa. Ada juga minuman beralkohol seperti anggur dan sangria sini.

Alamat: Jl. Svea, Gili Air, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 10.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 15.000

9. Nikmati menu dan nuansa Mediterania yang kental di El Bazar Cafe & Restaurant

El Bazar Café & Restaurant | kafe di lombok
Kredit gambar: El Bazar Café & Restaurant

Jika ingin mencicipi keunikan menu Mediterania dan mendapatkan background foto yang unik, datanglah ke El Bazar Cafe & Restaurant. Anda tidak akan menemukan atap yang terbuka di tengah ruangan banyak di tempat lain, bukan? Bayangkan jika datang ke sini pada pagi atau sore hari pasti akan mendapatkan suasana yang sangat berbeda.

El Bazar Café & Restaurant
Kredit gambar: El Bazar Café & Restaurant

Tidak hanya bagian luarnya, bahkan untuk bagian dalam di cafe ini menggunakan furniture yang artistik dan ditata sedemikian rupa. Setiap sudut membuat foto yang Anda ambil terlihat menarik. Menu yang tersedia pun beragam mulai dari menu sarapan, makan siang dan makan malam serta aneka minuman.

El Bazar Café & Restaurant
Kredit gambar: El Bazar Café & Restaurant

Jika Anda datang di pagi hari, Anda bisa mencobanya telur wajan chekchouka atau Salmon asap El Bazar. Untuk menu makan siang hingga malam, ada pilihan dari pemula seperti salad tanaman couscous untuk tagin domba. Menu minuman yang unik adalah campuran rumah yang merupakan kombinasi buah dan sayur yang terdiri dari berbagai varian.

Alamat: Jl. Raya Pantai Kuta 5, Kuta, Pujut, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 11.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 25.000 IDR

10. Nikmati deburan ombak Pantai Senggigi di La Chill Bar

Restoran La Chill Bar Lombok | kafe di lombok
Kredit gambar: La Chill Bar Restaurant Lombok

Menikmati matahari terbenam di tempat seperti ini? Pasti membuat Anda betah dan lupa berdiri bean bag tersebar di pinggir Pantai Senggigi. Selain area duduk outdoor super nyaman, ada juga sore hari Live music siapa yang akan menemanimu melihat langit yang memerah.

Restoran La Chill Bar Lombok
Kredit gambar: La Chill Bar Restaurant Lombok

Setelah menemukan tempat yang nyaman, Anda bisa melihat menu yang tersedia. Banyak pilihan minuman seperti koktail, mocktail dan juga shisha. Selain itu, ada juga masakan lokal Indonesia hingga pizza yang bisa dipilih sesuai selera. Semua orderan tersaji dengan atraktif dan ditambah dengan teriknya sinar matahari sore akan semakin menggugah selera!

Alamat: Jl. Raya Senggigi, Batu Bolong, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 16.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 50,000 IDR

11. Laut Biru Bar & Restaurant, mutiara tersembunyi di Sempiak Villas

Laut Biru Bar & Restoran | kafe di lombok
Kredit gambar: Laut Biru Bar & Restoran

Kafe cantik berlantai biru ini terletak di kawasan Sempiak Villas, Lombok. Berbatasan langsung dengan Pantai Selong Belanak, Anda akan leluasa menikmati panorama pantai yang eksotis jika memilih duduk di luar ruangan. Jika ingin lebih teduh, masuklah ke dalam bangunan berwarna putih yang sangat cocok dengan suasana di sekitarnya.

Laut Biru Bar & Restoran | kafe di lombok
Kredit gambar: Laut Biru Bar & Restoran

Anda juga bisa mendengarkan musik yang menyenangkan sambil makan di sini. Buka buku menu dan Anda akan menemukan banyak variasi masakan Indonesia. Cicipi irisan ketare ala ketare atau manuk pelalah yang merupakan sajian khas Lombok. Ada juga hidangan vegetarian atau bebas gluten sehingga Anda bisa makan tanpa rasa khawatir.

Kredit gambar: Laut Biru Bar & Restoran

Alamat: Selong Belanak, Praya Barat, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 28.000

12. Ashtari, restoran dengan fasilitas yoga dan pemandangan yang sejuk

ASHTARI LOMBOK | kafe di lombok
Kredit gambar: ASHTARI LOMBOK

Ashtari adalah tempat yang serba ada dan wajib dikunjungi bagi Anda yang lelah dan ingin melepaskan beban pikiran. Serba serba, karena di sini Anda akan menemukan restoran, fasilitas yoga, dan penginapan dengan pemandangan indah yang luar biasa.

ASHTARI LOMBOK | kafe di lombok
Kredit gambar: ASHTARI LOMBOK

Di Ashtari, Anda dapat mengikuti kelas yoga sesuai jadwal. Lokasi area yoga semi terbuka akan membuat Anda bersemangat untuk berolahraga. Sedangkan Horizon Restaurant & Lounge yang berlokasi di Ashtari dilengkapi dengan dekorasi yang cantik, seakan tak mau kalah dengan keindahan alam yang ditawarkan.

ASHTARI LOMBOK
Kredit gambar: ASHTARI LOMBOK

Tak hanya menyediakan makanan, restoran ini juga punya agenda di waktu-waktu tertentu. Anda dapat mendaftar untuk kelas memasak atau datang untuk memesan paket makan sepuasnya. Atau mungkin Anda ingin menikmati malam dengan hentakan musik di acara tersebut Sesi Matahari Terbenam DJ. Banyak yang dapat Anda lakukan di sini!

ASHTARI LOMBOK
Kredit gambar: ASHTARI LOMBOK

Alamat: Jl. Mawun Prabu, Kuta, Pujut, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Senin – Jumat 12.00 WITA – 21.00 WITA, Sabtu – Minggu 10.00 WITA – 21.00 WITA
Harga: Mulai dari 25.000 IDR

13. Mendengarkan Live music berpadu ombak di Verve Beach Club

Verve Beach Club | kafe di lombok
Kredit gambar: Verve Beach Club

Geser di bawah pohon kelapa yang menghadap ke laut biru, siapa yang tahan? Sensasinya bisa Anda nikmati di Verve Beach Club. Perahu nelayan yang tertambat di pinggir pantai menambah eksotis pemandangan yang akan Anda lihat di sini.

Verve Beach Club
Kredit gambar: Verve Beach Club

Sebagian besar menu yang tersedia di sini adalah menu Eropa, misalnya aneka pizza, ikan dan kentang goreng tradisional atau burger. Jika ingin kudapan yang simpel, bisa juga pesan mie goreng atau cincin bawang. Meski simpel, tapi kalau disantap bareng geng di suasana serasi ini pasti akan beda rasanya!

Alamat: Jl. Raya Senggigi, Senggigi, Batu Layar, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 11.00 WITA – 21.00 WITA
Harga: Mulai dari 35.000 IDR

14. Seruput kopi sedikit demi sedikit dan kagumi keindahan di Rinjani Lodge

Rinjani Lodge | kafe di lombok
Kredit gambar: Rinjani Lodge

Rinjani Lodge merupakan penginapan yang terletak berdekatan dengan Taman Nasional Rinjani. Hanya dengan mendengar lokasinya, sudah bisa membayangkan betapa indahnya pemandangan yang akan Anda lihat? Kemegahan Gunung Rinjani akan menemani Anda bersantap di restorannya yang wajib Anda coba saat berada di Lombok.

Rinjani Lodge | kafe di lombok
Kredit gambar: Rinjani Lodge

Restoran di Rinjani Lodge akan membuat Anda terpesona kolam renang tanpa batas dengan panorama alam seperti lukisan. Kamu juga bisa menikmati berenang di kolam ini, lho! Untuk menu yang ada semuanya halal dan terdiri dari masakan Indonesia dan mancanegara. Cobalah ayam bakar Senaru atau bebek Lombok Taliwang agar pengalaman kuliner Anda semakin mantap!

Penginapan Rinjani
Kredit gambar: Rinjani Lodge

Alamat: Jl. Wisata Senaru, Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
Jam buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 20.000

Baca juga: 10 Destinasi Wisata di Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus di Lombok dengan Sejuta Pesona

Ayo mulai hemat biar puas menjelajah tempat-tempat ini saat ke Lombok! Bahkan panas terik pun tidak akan mengganggumu jika lokasinya sebagus ini, bukan?

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Postingan Kafe di Lombok yang Instagramable dan Asyik Santai muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin