Jepang akan memperpanjang periode penangguhan untuk pemberian visa kepada warga negara asing hingga akhir Mei 2020. Sebelumnya, periode penangguhan untuk pemberian visa oleh pemerintah Jepang akan berakhir pada bulan April.

Tidak adanya penurunan yang signifikan dalam jumlah penderita wabah pandemi Covid-19 di sejumlah negara di dunia adalah alasan bagi pemerintah Jepang untuk memperpanjang masa penangguhan pemberian visa ini. Dilansir dari Japan Times, Senin (27/4), masih terlalu dini untuk mencabut larangan kunjungan dan memberikan visa kepada warga negara asing, yang jika dilakukan, selanjutnya dapat menyebarkan virus korona ke wilayah yang lebih luas di Jepang.

penangguhan visa Jepang
Kredit gambar: Hong Daewoong (Pixabay)

Ada juga pemerintah Jepang yang berhenti memberikan visa sejak 1 April 2020 ke lebih dari warga negara dari 100 negara di dunia. Sebagai hasil dari kebijakan tersebut, jumlah warga negara asing yang datang ke Jepang telah berkurang 93 persen dibandingkan tahun lalu.

Jepang juga telah melarang masuknya warga negara asing yang telah melakukan perjalanan ke 73 negara dalam dua minggu terakhir, termasuk Cina, Korea Selatan, Amerika Serikat dan juga sejumlah negara yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Eropa. Sementara warga Jepang yang baru saja tiba dari luar negeri diharuskan menjalani tes Covid-19 dan harus melakukan isolasi dan karantina secara independen selama dua minggu untuk memastikan apakah mereka menderita demam tinggi atau batuk.

Sampai berita ini diturunkan, pandemi Covid-19 masih endemik di Jepang. Lebih dari 11.000 orang terinfeksi dan lebih dari 288 orang meninggal, memaksa pemerintah Jepang melalui Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mengumumkan Darurat Nasional di negaranya.

Baca juga: Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Selama Karantina # Dirumahaja Karena Covid-19

Sampai pandemi Covid-19 berakhir, untuk sementara liburan adalah #dirumahaja, teman-teman!

Pos Jepang Memperpanjang Periode Penangguhan untuk Pemberian Visa Hingga Akhir Mei muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin