Pemerintah Jepang mengumumkan pembatalan pemberian visa turis bagi warga negara Indonesia. Tidak hanya pemegang paspor Indonesia, aturan ini juga berlaku untuk sejumlah negara di Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika.

Dikutip dari halaman Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, kebijakan yang diambil oleh pemerintah Jepang tidak dapat dipisahkan dari wabah virus korona Covid-19 di dunia dan sebagai langkah baru dalam mengamankan upaya di perbatasan nasional.

Dalam pernyataannya, Pemerintah Jepang juga memutuskan untuk menghentikan validitas Visa Single Entry dan Multiple Entry Visa yang telah dikeluarkan hingga 27 Maret 2020 di Kantor Perwakilan Jepang di 7 negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Selain itu, bebas visa (pengabaian visa) dan bebas visa dengan Kartu Perjalanan Bisnis APEC (ABTC) tidak lagi berlaku selama kebijakan ini diterapkan.

Tidak hanya itu, pemerintah Jepang juga menghentikan penerapan visa-free (pengabaian visa). Implementasi kebijakan baru terkait dengan peraturan visa turis Jepang akan dimulai pukul 00:00 pada tanggal 28 Maret 2020 hingga akhir April 2020 dan akan diperpanjang jika perlu.

Perlu diketahui juga, setelah kebijakan ini diterapkan, visa yang telah dikeluarkan sebelumnya, akan berlaku lagi sampai masa berlaku telah ditentukan sebelum kebijakan untuk menghentikan validitas visa ini diberlakukan.

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia juga menggarisbawahi bahwa proses untuk memeriksa aplikasi visa dalam validitas kebijakan ini akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Baca juga: Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Selama Karantina # Dirumahaja Karena Covid-19

Apakah informasi ini mengenai peraturan visa turis ke Jepang membantu Anda semua?

Pos Jepang Membatalkan Sementara Aturan Visa Turis Untuk Warga Negara Indonesia muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin