Bepergian ke Surabaya dalam waktu singkat bersama keluarga sebenarnya bukan hal yang mustahil. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki banyak tujuan wisata menarik yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Berbagai hiburan, arena kuliner, area perbelanjaan, dan wisata edukasi bergabung di kota Pahlawan Surabaya. Semuanya bisa Anda nikmati sepanjang akhir pekan. Jadwal tur keluarga di Surabaya ini bisa menjadi lembar contekan untuk liburan akhir pekan Anda. Coba lihat!

Hari 1: Nikmati pemandangan kota di pinggir laut

Dengan asumsi Anda tiba di Surabaya setelah makan siang, Anda bisa langsung mendaftar di penginapan lalu bersantai sejenak ke pantai. Banyak destinasi wisata pantai yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati semilir angin yang nyaman.

Kredit gambar: @ masbeng2

Tempat tepi pantai yang kami rekomendasikan adalah Surabaya North Quay. Tidak hanya merasakan angin sepoi-sepoi yang sejuk menjadi teman untuk bersantai, Anda juga bisa melihat kapal pesiar bersandar besar, yang merupakan daya tarik utama bagi wisatawan. Suasana Surabaya North Way lebih romantis ketika sore hari dan pemandangan menghadap barat matahari terbenam yang sangat indah.

Jadwal perjalanan Surabaya
Kredit gambar: @arthursigit (kiri), @sbynorthquay (kanan)

Jika beruntung, bangunan Surabaya North Quay diubah menjadi area pameran dan Festival makanan. Anda dan keluarga Anda dapat menikmati masakan lokal sambil melihat lusinan vendor dari berbagai industri kreatif memajang karya mereka di sini. Silakan pesan makanan di food court Surabaya North Quay. Tempatnya nyaman dan bersih dengan menawarkan banyak pilihan makanan, dari hidangan penutup hingga makanan berat. Harganya terjangkau dan tentunya membuat Anda kenyang.

Kredit gambar: @_syahlubis_

Puas menikmati suasana pinggir laut, kini saatnya belajar sejarah Gedung Siola atau Museum Surabaya. Di sini Anda dapat menemukan ratusan foto, diorama yang menggambarkan perjuangan Surabaya untuk mempertahankan kemerdekaan. Ada juga benda-benda canggih yang tertata rapi di museum Siola.

Jadwal perjalanan Surabaya
Kredit gambar: @manairfan (kanan), @robertho_p (kiri)

Selain belajar tentang sejarah Surabaya, Anda juga bisa mengunjungi Tunjungan taman gantung, mengingat ada akses khusus untuk mengunjungi tujuan wisata instagenik ini dari gedung Siola Surabaya. Di taman, Anda bebas berfoto bersama keluarga. Tempatnya sejuk, estetis dan lokasi yang sempurna untuk menikmati hiruk-pikuk kota Surabaya dari ketinggian 8 meter.

Kredit gambar: @sherlymega

Mendekati kembali ke penginapan, bagaimana kalau memanjakan lidah terlebih dahulu. Menikmati es krim bisa menjadi pilihan yang menarik. Jika demikian, Anda dapat pergi ke Es Krim Zangrandi legendaris. Banyak menu untuk dipilih dan rasanya juga istimewa. Anda juga bisa menikmati makanan berat jika ingin ke sini, lho! Kegiatan yang tepat untuk menutup hari pada jadwal tur Surabaya pada hari pertama, bukan?

Hari 2: Dari monumen bersejarah, wisata belanja, hingga taman bermain

Mulai hari kedua dari rencana perjalanan wisata Surabaya, sarapan tampaknya menjadi hal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan akhir pekan yang panjang. Ada banyak pilihan lokasi sarapan untuk dipilih, termasuk dengan makan menu seadanya yang merupakan fasilitas hotel. Pilihan lain, sarapan dengan kuliner khas di Surabaya. Rekomendasi kami Soto Meat Gubeng Corner.

Kredit gambar: @amazingindonesiafood

Di sini, Anda akan menikmati hidangan sup daging dengan saus hangat dan beragam isi, mulai dari daging, irisan babat hingga jeroan dan telur ayam. Anda juga dapat memilih bidang yang paling Anda sukai. Kecanduan dijamin!

Kredit gambar: @ terima kasih juga

Setelah perut kenyang, Anda bisa menuju Monumen Kapal Selam Surabaya. Bayangkan, Anda dapat memasuki kapal selam KRI Pasopati 410 dari Unit Kapal Selam Eastern Indonesia, melihat bagian dalam, membayangkan awak yang tinggal dan melakukan kegiatan di sana, serta melihat perangkat di dalamnya. Klaustrofobia (fobia terhadap ruang sempit, merah) tampaknya mengalami sesak napas di kapal selam ini!

Di luar monumen kapal selam, ada sejumlah ruang pameran yang menampilkan dokumentasi perang di Laut Aru. Ada juga bioskop mini yang memutar film tentang pertempuran laut melawan penjajah. Dijamin memberikan perspektif baru tentang perjuangan kemerdekaan, deh!

Jadwal perjalanan Surabaya
Kredit gambar: @pilotlieur (kiri)

Setelah panas di monumen kapal selam, mari berbelanja! Tunjungan Plaza Surabaya menjadi tujuan yang tepat untuk dikunjungi keluarga. Bukan hanya karena banyak toko menawarkan merek lokal dan internasional, tetapi juga tempat makan dan bermain. Dari Plaza 1 hingga 6, ada 126 kios kuliner yang menyediakan berbagai menu. Area bermain untuk anak-anak yang memanjakan juga bervariasi. Jika Anda lelah mengemudi, Anda juga bisa mengendurkan otot di salon & spa. Lengkap bukan?

Kredit gambar: @kinantirefrighea

Setelah puas berbelanja dan makan siang di food court, Anda dapat menikmati malam di Surabaya Carnival Park. Banyak wahana di taman bermain yang mirip dengan Ancol, mulai dari wahana anak-anak seperti jet mini, kocar-kacir, mobil baterai, hopper katak, roda bayi, avatar, mobil konvoi, dan pesta dansa, hingga wahana untuk keluarga ( segala usia) seperti rumah lilin, langit, uber-uberan, galeri transportasi, bajak laut, gondal tandus, mobil bumper, galeri Suroboyo, dan korsel. Setiap kendaraan dilengkapi dengan standar keamanan yang berlaku, sehingga tidak perlu khawatir mengundang anak-anak untuk bersenang-senang di Karnaval. Anda dan keluarga Anda juga dapat mengambil foto dengan bebas ke stan yang disediakan.

Jadwal perjalanan Surabaya
Kredit gambar: @amazingindonesiafood (kiri), @filosofikudewe (kanan)

Puas bermain, saatnya mengisi perut (lagi). Primarasa Ayam Panggang pilihan yang paling tepat, tidak hanya untuk memanjakan lidah dan perut, tetapi juga untuk bersantai. Tempatnya luas, nyaman dan bersih, di mana setiap kamar memiliki fasilitas pendingin udara. Ada juga area selfie, yang memungkinkan Anda dan keluarga untuk berpose sebanyak mungkin di sudut rumah khas desa Jawa Timur. Menu utamanya adalah ayam bakar, yang masing-masing bagian terasa sangat empuk dan rasanya meresap. Sambal dan lalapannya juga menggoda. Primarasa Restaurant selalu menyajikan saus pedas dan pedas segar. Selain menu ayam bakar, di sini Anda juga dapat menikmati sayuran tumis, pepes, dan makanan laut olahan.

Puas dan lelah, setelah semua kegembiraan sepanjang hari, mungkin sudah waktunya untuk kembali ke penginapan untuk bersiap-siap memulai rencana perjalanan wisata Surabaya pada hari ketiga sejak pagi.

Hari 3: Nikmati hari bebas mobil & kebun binatang

Hari tanpa kendaraan bermotor (CFD) menjadi salah satu kegiatan wisata yang paling ditunggu warga Surabaya pada hari Minggu. Karena itu, mengambil bagian dalam CFD harus memasukkan rencana perjalanan Surabaya Anda. Anda dan keluarga Anda dapat menikmati arek-arek Suroboyo bergaya CFD di enam lokasi. Anda bisa berolahraga di pagi hari, selamat menikmati makanan jalanan, bahkan melihat beragam atraksi, komunitas, dan aktivitas yang mengasyikkan.

Jadwal perjalanan Surabaya
Kredit gambar: @ proud.bisma (kanan dan kiri), @awangpratyaksa (tengah)

Park Park adalah salah satu area hijau dan pusat keramaian hari tanpa kendaraan bermotor di Surabaya. Di taman ini, semua orang dapat menikmati keteduhan pohon dan melihat dinamika Surabaya ketika tidak ada mobil yang lewat. Tidak ada polusi, tidak ada kemacetan lalu lintas, hanya kerumunan penduduk kota dan wisatawan yang bersenang-senang.

Kredit gambar: @fitriaahmadyulianto

Anda juga dapat menikmati sarapan yang enak di area Taman Bungkul. Makanan khas Surabaya yang bisa Anda cicipi di sini adalah pecel semanggi, di mana rebusan daun semanggi disiram dengan saus kacang pedas gurih, dimakan menggunakan kerupuk puli. Sensasinya sangat top, harganya juga ramah di kantong!

Puas bersantai dan sarapan di CFD Taman Bungkul, saatnya untuk melanjutkan tur Anda Kebun Binatang Surabaya! Di sini pengunjung dapat melihat langsung koleksi binatang dan belajar banyak tentang kehidupan mereka.

Jadwal perjalanan Surabaya
Kredit gambar: @heraaa (kiri), @putradwimirza (kanan)

Kebun Binatang Surabaya memelihara 2.000 hewan dari 341 spesies. Anda dapat memberi makan hewan dengan pengawasan petugas yang bertugas. Kebun binatang Surabaya menyediakan sepeda pengayuh bagi pengunjung. Harganya mulai dari 20 ribu rupiah hingga 30 rupiah sekali jalan. Fasilitas di kebun binatang juga lengkap, dari food court, ruang sholat ke toilet di beberapa titik.

Menikmati makan siang khas tampaknya menjadi cara yang tepat untuk menutup rencana perjalanan Surabaya Anda. Tujuan kuliner yang tepat adalah salad cingur dan salah satu tempat terbaik untuk menikmati kuliner ini adalah Rujak Cingur Ahmad Jais di daerah Tile.

Jadwal perjalanan Surabaya
Kredit gambar: @maktiendailyfood

Di toko ini, salad cingur yang disajikan memiliki kekhasan tersendiri, mulai dari bahan hingga isinya, yang pada gilirannya menjadikan hidangan salad cingur di warung ini melegenda. Untuk mendapatkannya, bersiap-siaplah menunggu lama karena biasanya selalu ada antrian meski harganya di atas harga salad cingur di tempat lain.

Baca juga: 15 Suvenir Unik Hari Ini untuk Dibawa Pulang

Menurut Anda, dengan rencana perjalanan Surabaya di atas, liburan Anda bersama keluarga di akhir pekan akan berkesan?

Post Itinerary Tourism Surabaya untuk Liburan Akhir Pekan bersama Keluarga muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin