Artikel ini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris ini.

Tidak diragukan lagi, Sakura menjadi ikon Jepang di musim semi. Penduduk lokal dan turis sengaja membuat rencana perjalanan untuk mengagumi mekarnya bunga, ketika suasana dingin perlahan menghilang, sehingga membuat misi bagi peramal cuaca untuk memprediksi waktu kaika (開花; bunga mekar) semakin penting. Perubahan iklim dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan momen yang bergantung pada suhu ini berubah, yang membuat prediksi kapan sakura mekar jauh lebih sulit daripada sebelumnya.

Kredit gambar: bryan …

Dengan wilayah Tohoku membentang di timur laut Jepang, mekarnya bunga dapat terjadi dalam periode yang lebih lama, antara April dan awal Mei. Bepergian di wilayah ini juga mudah dan gratis menggunakan JR East Pass, yang memungkinkan Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk menikmati musim semi yang tepat di depan Anda.

JR East Pass (Wilayah Tohoku) harganya sama dengan perjalanan pulang pergi menggunakan shinkansen dari Tokyo dan Sendai, nilai yang luar biasa untuk naik kereta tanpa batas di seluruh Tohoku dan dari / ke bandara utama. Selain itu, semua shinkansen JR East, kereta ekspres dan reguler, dan bahkan Kereta Joyful juga bisa dinaiki!

Jelajahi setiap tujuan sebanyak mungkin sebelum menuju ke tujuan berikutnya, karena Pass yang Anda miliki dapat digunakan kapan saja selama lima hari dalam periode 14 hari.

DAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT TENTANG JR LULUS TIMUR!

Dalam artikel ini, kami akan membawa Anda ke tujuan terbaik untuk menyaksikan mekarnya bunga sakura yang luar biasa, serta dengan banyak pemandangan, kuliner, dan pengalaman lainnya di sepanjang jalan di Tohoku, tanpa harus melihat waktu tertentu di bulan April! Jadi, kemasi barang-barang Anda dan jangan lupa untuk membawa Kartu Izin, karena sekaranglah saatnya untuk melihat yang terbaik yang ditawarkan Tohoku!

Jadwal 1: Awal hingga pertengahan April (Wilayah Tohoku Selatan)

Babak 1: Tokyo -> Fukushima -> Taman Hanamiyama -> Fukushima | Fukushima METS Hotel

Dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Fukushima, dibutuhkan 80 menit dengan shinkansen. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan bus selama 15 menit dan berjalan selama sepuluh menit untuk mencapai Taman Hanamiyama.

Taman Hanamiyama

Periode mekar rata-rata
Mulai mekar (開花): 09 Apr
Sepenuhnya mekar (満 開): 13 Apr
Mekar sudah berakhir (終了): 18 Apr

Kredit gambar: Max Pixel

Sering disebut "gunung untuk melihat bunga", Taman Hanamiyama itu adalah rumah bagi lebih dari sepuluh varietas bunga sakura dan bunga lainnya seperti persik dan forsythia. Sebelumnya tempat ini adalah milik pribadi sebelum dibuka untuk umum sehingga semua orang dapat menikmati keindahannya. Dengan lokasinya di ketinggian, pengunjung dapat menikmati lautan bunga yang menutupi kaki bukit, dengan pemandangan kota di bawah dan Gunung Azuma di kejauhan.

Kredit gambar: Kimon Berlin

Stasiun terdekat: Stasiun Fukushima
Untuk sampai ke lokasi: Taman Hanamiyama dapat diakses menggunakan bus antar-jemput dari Stasiun Fukushima selama musim Hanami (lihat bunga) di Halte Bus Keluar Timur No. 6, dan saat itu bukan musim di Halte Bus Keluar Timur No. 8
Harga tiket: Gratis!

Dari Taman Hanamiyama, kembali ke Stasiun Fukushima.

Makanan untuk Dicoba: Enban Gyoza

Kredit gambar: Haruhiko Okumura

Makanan khas Fukushima selama lebih dari setengah abad, Enban Gyoza (Yang berarti piring pangsit) bukan pangsit goreng biasa. Goreng dan disajikan dalam bentuk yang mirip dengan wajan bundar yang digunakan untuk membuatnya, Enban Gyoza menyajikan rasa renyah di luar dan tanah liat di dalamnya, pangsit terbaik di kelasnya!

Kredit gambar: Hajime NAKANO

Penduduk setempat menikmati kue yang disertai dengan alkohol, dan biasanya disajikan dalam paket yang berisi 20 hingga 30 biji, tetapi Enban Gyoza tidak sulit untuk diselesaikan karena diisi dengan lebih banyak sayuran yang garing dibandingkan dengan daging. Anda memiliki banyak pilihan restoran Enban Gyoza di dekat Stasiun Fukushima.

Babak 2: Fukushima → Sendai → Funaoka Joshi Park → Hitome Senbonzakura → Sendai | Sendai Metropolitan Hotel

Dari Fukushima, gunakan shinkansen ke Stasiun Sendai untuk perjalanan sepuluh menit, kemudian transfer ke kereta lokal ke Tohoku Main Line dan perjalanan selama 25 menit ke Stasiun Funaoka.

Taman Kastil Funaoka dan Hitome Senbonzakura

Periode mekar rata-rata
Mulai mekar (開花): 10 Apr
Sepenuhnya mekar (満 開): 14 Apr
Mekar sudah berakhir (終了): 19 Apr

Kredit gambar: Prefektur Miyagi

Perhentian Anda berikutnya adalah satu-satunya tempat di Miyagi yang termasuk dalam daftar 100 Tempat Terbaik untuk Menikmati Sakura di Jepang, dan tidak sulit untuk melihat alasan mengapa tempat ini termasuk dalam daftar. Di Taman Kastil Funaoka, Anda bisa naik monorel kuno (¥ 500) untuk melewati terowongan pohon ceri sepanjang 300 meter. Patung Funaoka Heiwa Kannon setinggi 24 meter akan menyambut Anda di akhir perjalanan, bersama dengan pemandangan khusus Gunung Zao, kota di bawah dan Hitome Senbonzakura yang dekat dengan Shirakawa Riverside.

Seberangi jembatan untuk menyeberangi Sungai Shiroishi untuk menuju ke Hitome Senbonzakura.

Kredit gambar: Raita Futo

Dinamakan sebagai "seribu sakura di satu tempat", Hitome Senbonzakura adalah hamparan delapan kilometer yang dibatasi oleh 1.200 pohon sakura di tepi Sungai Shiroishi. Anda dapat menikmati musim dingin dan musim semi pada saat yang sama ketika Anda menyaksikan mekarnya bunga dengan latar belakang Gunung Zao, yang puncaknya tertutup salju, pemandangan unik di wilayah Tohoku.

Kredit gambar: ChampagneFight

Stasiun terdekat: Stasiun JR Funaoka
Untuk sampai ke lokasi: 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Funaoka
Tiket masuk: Gratis!

Kembali ke Kota Sendai untuk melihat pemandangan dan merasakan kuliner yang ditawarkan, atau menunggu hingga matahari terbenam untuk menikmati yatai (kedai makanan) dan malam yang tak terlupakan di Hitome Senbonzakura.

Makanan untuk dicoba: Gyutan, Zunda Shake dan Tiram

Kredit gambar: bryan …

Berasal dari kreativitas Keishiro Sano setelah perang, Gyutan adalah lidah sapi yang diiris tipis dan dibakar dengan arang untuk menjadi kuliner yang mengesankan. Penduduk lokal Sendai sangat menyukai kuliner ini ketika pertama kali diperkenalkan, dan sekarang ini adalah salah satu hidangan khas Sendai. Cobalah Gyutan, yang biasanya disajikan dengan nasi putih hangat dan sup buntut.

Kredit gambar: Zunda Saryo

Ingin menyegarkan tenggorokan setelah menikmati Gyutan, cobalah Zunda Shake, kombinasi kacang edamame dan susu yang dicampur dengan vanila yang pastinya lezat dan sehat. Anda bisa pergi ke Zunsa Saryo untuk mencoba minuman ini, atau mencoba produk Zunda lainnya seperti Zunda Mochi dan Zunda Kakigori.

Kredit gambar: 三 陸 漁 の の の の ー ー ー ー ー ー ー ー ー ー ー ー ー ー ー ー

Dengan Sendai yang terletak di pinggir laut, Anda harus mencoba prasmanan tiram di salah satu kota penyedia tiram terbesar di Jepang. Anda dapat dengan mudah menemukan restoran dan bar tiram di sekitar Stasiun Sendai, jadi silakan menikmati!

Jalan memutar: Sendai dan sebagainya

Kredit gambar: Sendai Blog

Ingin menjelajahi Sendai dan daerah sekitarnya lebih jauh, Anda bisa pergi ke Kastil Aoba untuk menikmati pemandangan kota dari Gunung Aoba, atau menikmati arsitektur Momoyama yang unik Mausoleum Zuihoden, di mana tiga penguasa Sendai dari Klan Date (termasuk mereka yang memiliki kekuatan Date Masamune) terkubur.

Kredit gambar: Chensiyuan

Jika Anda punya sedikit waktu lagi, gunakan JR Senseki Line to Teluk Matsushima dengan perjalanan 40 menit untuk menikmati makanan laut segar dan salah satu pemandangan terbaik yang dimiliki Jepang. Perjalanan bus 50 menit dari Stasiun Sendai akan membawa Anda ke Onsen Akiu, kota air panas bersejarah yang memiliki lebih dari 15 kolam air panas dengan latar belakang khusus. Pastikan kamu berkunjung Ngarai Rairai dan Desa Kerajinan Akiu di sini!

Kredit gambar: Yuanchih Chen

Berjalan-jalan di sekitar Sendai, tetapi ingin menghemat JR East Pass untuk perjalanan jarak jauh? Pastikan untuk menggunakan Pass 1-hari Area Sendai, yang akan memungkinkan Anda untuk menggunakan kereta bawah tanah dan bus untuk berkeliling Sendai dan beberapa di atas dengan mudah.

DAPATKAN LULUS AREA SENDAI!

Babak 3: Sendai → Fukushima → (Toreiyu Tsubasa) → Yamagata → Taman Kajo → Yamagata | Metropolitan Yamagata Hotel

Untuk pelancong yang bepergian pada hari kerja dan hari libur nasional: Ambil JR Senzan Line dari Stasiun Sendai untuk sampai ke Stasiun Yamagata dalam 80 menit.

Untuk pelancong yang bepergian di akhir pekan: Dari Stasiun Sendai, gunakan shinkansen selama sepuluh menit kembali ke Stasiun Fukushima. Di Stasiun Fukushima, ambil Toreiyu Tsubasa dengan berkendara satu jam ke Stasiun Yamagata.

Pengalaman naik kereta: Toreiyu Tsubasa

Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Nikmati pengalaman berada di kota dengan pemandian air panas saat naik kereta Toreiyu Tsubasa dengan pemandangan luar biasa. Sebuah kereta khusus yang menawarkan sensasi banyak mata air panas di Prefektur Yamagata, Anda dapat mengistirahatkan kaki dengan merendam kaki dan mendapatkan handuk khusus Toreiyu Tsubasa sebagai suvenir dengan ¥ 450. Nikmati juga tikar tatami tradisional atau makanan yang diproduksi oleh penduduk setempat sebelum menuju ke tujuan Anda berikutnya.

Dari Stasiun Yamagata, berjalanlah sepuluh menit untuk mencapai Taman Kajo.

Taman Kajo

Periode mekar rata-rata
Mulai mekar (開花): 14 Apr
Sepenuhnya mekar (満 開): 19 Apr
Mekar sudah berakhir (終了): 26 Apr

Kredit gambar: 山形 市 観 光 協会

Taman Kajo, salah satu dari 100 taman bersejarah terbaik di Jepang, menghadirkan banyak fasilitas budaya seperti Museum Yamagata Prefektur, Saiseikan (Museum Sejarah Medis) dan bekas benteng Kastil Yamagata, situs bersejarah nasional.

Kredit gambar: Raita Futo

Lebih dari 1.500 pohon sakura somei-yoshino tumbuh di taman ini, yang menjadikannya salah satu tempat utama untuk menyaksikan mekarnya sakura. Nikmati mekarnya bunga di siang hari, atau kagumi di malam hari dengan pencahayaan. Jangan lupa untuk mengambil foto dengan aktor tentara era Edo selama musim bunga sakura.

Stasiun terdekat: Stasiun JR Yamagata
Untuk sampai ke lokasi: Sepuluh menit berjalan kaki dari Stasiun JR Funaoka, atau naik bus Sekizawa dan turun di halte Bijutsukan-Mae (empat menit).
Tiket masuk: Gratis!

Babak 4: Yamagata → Sendai → Ichinoseki → (Kereta Pokemon) → Geibikei → Kitakami → Kitakami Tenshochi Park → Morioka | Metropolitan Morioka Hotel

Ambil jalur JR Senzan dari Stasiun Yamagata selama 80 menit ke Sendai, lalu pindah ke shinkansen untuk tiba di Ichinoseki dalam 30 menit.

Untuk pelancong yang bepergian di akhir pekan dan hari libur nasional: Ambil POKEMON dengan kereta ANDA ke Stasiun Geibikei. Ngarai Geibikei dapat dicapai dengan berjalan kaki selama lima menit dari stasiun.

Untuk pelancong yang bepergian pada hari kerja: Dari Stasiun Ichinoseki, gunakan jalur JR Ofunato dengan perjalanan 40 menit ke Stasiun Geibikei. Berjalan kaki selama lima menit dari stasiun, Anda bisa sampai ke Geibikei Gorge.

Pengalaman naik kereta: POKEMON Train with YOU

Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Kereta bertema Pikachu ini adalah Kereta Joyful, awalnya dibuat untuk menghibur dan memberikan kegembiraan bagi anak-anak yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami pada tahun 2011. Hari ini, Anda dapat mengambil bagian dalam perjalanan yang menyenangkan dengan kereta yang secara khusus dihiasi dengan tema Pikachu. Kereta ini hanya memiliki dua gerbong (kabin dan ruang bermain), jadi Anda harus segera melakukan reservasi untuk dapat merasakan bagian dalam karena kuota yang ditawarkan cepat habis!

JR East Pass memungkinkan Anda untuk menaiki semua Kereta Joyful secara gratis, dan untuk memastikan Anda mendapatkan tempat di kereta ini, Anda dapat membuat reservasi hingga maksimum 14 orang satu bulan sebelum keberangkatan dengan Gratis! Pemesanan tanpa biaya dengan JR East Pass juga berlaku untuk shinkansen dan kereta cepat.

PESAN PELATIHAN ANDA TANPA BIAYA!

Geibikei

Kredit gambar: Satoh Junpei

Tebing setinggi 50 meter dan formasi batu menjulang di sekitar Anda saat Anda menikmati perjalanan 90 menit dengan perahu Geibikei Gorge, adalah pandangan yang akan Anda dapatkan di tempat ini. Anda bisa memberi makan ikan, mendengarkan dayung dayung saat di kapal atau mencoba keberuntungan Anda dengan melemparkan batu ke celah tebing.

Kembali ke Stasiun Ichinoseki via Stasiun Geibikei dengan menggunakan kereta lokal selama 40 menit. Dari Stasiun Ichinoseki, gunakan kereta shinkansen selama 17 menit ke Stasiun Kitakami. Setelah tiba di Stasiun Kitakami, gunakan kapal untuk menyeberangi sungai selama lima menit, atau berjalan kaki selama 20 menit ke Taman Kitakami Tenshochi.

Taman Kitakami Tenshochi

Periode mekar rata-rata
Mulai mekar (開花): 17 Apr
Sepenuhnya mekar (満 開): 22 Apr
Mekar sudah berakhir (終了): 29 Apr

Kredit gambar: Kimon Berlin

Memiliki lebih dari 10.000 pohon dari 150 spesies, Taman Tensochi Kitakami area seluas 193 hektar tidak perlu alasan lain untuk memasuki 100 Tempat Terbaik untuk Menikmati Sakura di Jepang. Mengikuti Tenshochi Sakura Kitakami Festival dari pertengahan April hingga awal Mei sambil menonton sakura datang dalam berbagai warna selama periode ini.

Kredit gambar: Prefektur Iwate

Jangan ketinggalan naik kereta kuda yang akan membawa Anda menyusuri jalan sepanjang dua kilometer yang diteduhi oleh bunga sakura, sebuah pengalaman yang tiada bandingnya.

Stasiun terdekat: Stasiun JR Kitakami
Untuk sampai ke lokasi: Ambil naik perahu lima menit menyeberang ke Taman Kitakami Tenshochi (yang hanya tersedia di musim sakura) atau berjalan kaki selama 20 menit untuk sampai ke lokasi.
Tiket masuk: Gratis!

Makanan untuk Dicoba: Tiga Mie Morioka Luar Biasa

Dapatkan pengalaman menikmati mie dengan tiga mie spesial dari Morioka ini!

Kredit gambar: Kuruman

Mirip dengan restoran Cina dan Korea, Jajamen memadukan rasa asin miso, rasa manis daging, kesegaran sayuran potong dan ketebalan mie untuk memberikan sensasi rasa sendiri. Akhiri pengalaman Anda makan mi dengan chi tan tan (sup telur), yang bisa Anda pesan dari pelayan.

Kredit gambar: Shacho0822

Jika Anda ingin hidangan dingin, Resimen adalah apa yang kamu cari. Hidangan ini yang berasal dari Korea dan Jepang menyajikan mie bening yang disajikan dalam sup pedas. Tambahkan semangka dan daging panggang untuk hidangan yang lezat!

Kredit gambar: JNTO

Tidak puas meski saya sudah menghabiskan dua menu makanan? Baik, Wanko Soba Anda dapat mencoba, yang merupakan pengalaman memakan soba sesuka hati Anda, di mana hadiah soba hanya akan dihentikan jika Anda dengan cepat menghabiskan mie dalam mangkuk soba dan menutup mangkuk!

Setiap bagian berisi satu mie makan, di mana mangkuk mie, setelah selesai, akan ditumpuk hingga 15 mangkok, yang bila dijumlahkan kira-kira berukuran sama dengan mangkok soba berukuran normal. Rata-rata, pria bisa menghabiskan hingga ratusan mangkuk, sementara wanita bisa sampai 80 mangkuk.

Kompetisi makan Wanko Soba diadakan secara teratur, dengan catatan yang belum terselesaikan hingga 570 mangkuk, oleh seorang wanita, Anda tahu! Namun, Wanko Soba tidak boleh makan cepat atau dalam jumlah banyak, jadi dapatkan pengalaman terbaik Anda.

Babak 5: Morioka → Tokyo

Waktunya pulang! Naiklah Shinkansen dari Stasiun Morioka ke Stasiun Tokyo (perjalanan dua jam dan sepuluh menit), di mana Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda di Tokyo atau langsung menuju bandara.

Jalan memutar: Taman Arakurayama Sengen

Periode menonton Sakura: Awal hingga pertengahan April

Kredit gambar: Tak H.

Dengan tampilan ikonik yang muncul di beberapa buku panduan, Taman Sengen Arakurayama adalah tempat yang harus Anda kunjungi jika Anda memiliki sedikit waktu di luar Tokyo. Taman ini menawarkan pemandangan Gunung Fuji di kejauhan, pagoda Kuil Arakura Fuji Sengen, dan bunga sakura di musim semi (atau dedaunan merah di musim gugur), tiga ikon budaya yang dapat Anda nikmati dalam satu bidikan kamera.

Jadwal 2: Pertengahan akhir April (Wilayah Tohoku Utara)

Kredit gambar: Angaurit

Untuk jadwal tur Jepang ini, kita akan melihat mekarnya bunga di daerah yang sedikit lebih jauh di utara Tokyo mengingat suhu panas dari musim panas berangsur-angsur merambat dari selatan selama April. Pemberhentian pertama kami akan sedikit lebih jauh dari jadwal sebelumnya.

Babak 1: Tokyo → Yamagata → Kajo Park → Yamagata | Metropolitan Yamagata Hotel

Kredit gambar: foooomio

Nikmati mekar bunga yang luar biasa di Kastil Kajo, baik di siang hari atau di malam hari, ketika Anda menjelajahi fasilitas dan atraksi yang terletak di salah satu dari 100 taman bersejarah di Jepang. Lihat Babak 3 dari Rute 1 di atas untuk informasi lebih lanjut.

Babak 2: Yamagata → Sendai → Ichinoseki → (Kereta Pokemon) → Geibikei → Kitakami → Kitakami Tenshochi Park → Morioka | Metropolitan Morioka Hotel

Kredit gambar: 8-Hutan

Naik kereta POKEMON dengan ANDA dan pergi ke Geibikei Gorge, di mana Anda akan menikmati nuansa alam dan kagum dengan tebing yang luar biasa di sana. Lalu pergi ke Taman Kitakami Tenshochi, di mana Anda dapat menikmati lebih dari 10.000 pohon sakura dengan bunga-bunga yang bermekaran melalui pengalaman unik mengendarai kereta kuda. Lihat Babak 4 dari Rute 1 untuk informasi lebih lanjut.

Babak 3: Morioka → Kakunodate → Kakunodate Samurai Residences → Sungai Hinokinai → Akita | Akita Metropolitan Hotel

Naik Akita Shinkansen dari Stasiun Morioka ke Stasiun Kakunodate (50 menit) sebelum berjalan selama 15 menit untuk mencapai Kakunodate Samurai Residences.

Kakunodate Samurai Residences

Periode mekar rata-rata
Mulai mekar (開花): 20 Apr
Sepenuhnya mekar (満 開): 25 Apr
Mekar sudah berakhir (終了): 02 Mei

Kredit gambar: 坂 本 洋

Bunga merah muda Shidare-zakura yang mekar dan menggantung seolah-olah membawa wisatawan kembali ke masa lalu di mana samurai mengendalikan jalanan Kakunodate, daerah perumahan yang pernah dihuni oleh 80 keluarga samurai.

Kredit gambar: Prefektur Akita

Nikmati bunga-bunga yang bermekaran sambil menjelajahi bekas kediaman samurai, di mana enam di antaranya tetap berdiri hingga hari ini dan terbuka untuk umum, untuk melihat kehidupan keluarga di dalamnya. Datang lagi di malam hari untuk menyaksikan sakura diterangi secara dramatis, yang memberikan pengalaman nyata dan indah.

Stasiun terdekat: Stasiun JR Kakunodate
Untuk sampai ke lokasi: 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kakunodate
Tiket masuk: Gratis! (Rumah Samurai Odano, Rumah Samurai Kawarada, Rumah Samurai Iwahashi, Rumah Samurai Matsumoto); ¥ 300 (Museum Denshokan); ¥ 400 (Museum Ishiguro Samurai); ¥ 500 (Museum Aoyagi Samurai); ¥ 800 (Museum Omura)

Berjalan sepuluh menit untuk mencapai Sungai Hinokinai

Sungai Hinokinai

Periode mekar rata-rata
Mulai mekar (開花): 23 Apr
Sepenuhnya mekar (満 開): 28 Apr
Mekar sudah berakhir (終了): 05 Mei

Kredit gambar: tsushima

Nikmati jalan-jalan Anda dalam aktivitas Sungai Hinokinai disertai oleh 400 pohon sakura dan bunga lili kuning yang melapisi tepi sungai.

Kredit gambar: Koichi Shibata

Festival Bunga Sakura Kakunodate, festival sakura terbesar yang secara rutin diadakan di Akita, berlangsung di tepi sungai, jadi luangkan waktu untuk menghadiri festival makanan sambil mencoba kegiatan karnaval tradisional dan menonton pertunjukan langsung.

Stasiun terdekat: Stasiun JR Kakunodate
Untuk sampai ke lokasi: 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kakunodate, atau sepuluh menit berjalan kaki dari Kakunodate Samurai Residences
Tiket masuk: Gratis!

Kembali ke Stasiun Kakunodate (15 menit berjalan kaki) dan gunakan Akita Shinkansen dengan perjalanan 45 menit untuk sampai ke Stasiun Akita.

Makanan untuk dicoba: Kiritanpo dan Hinaijidori

Kredit gambar: yoppy

Beras Akita terkenal sebagai salah satu yang terbaik di Jepang karena hujan salju yang tinggi di wilayah tersebut setiap musim dingin. Ketika harta karun kuliner ini ditumbuk dan dicetak menjadi tabung, namanya berubah menjadi Kiritanpo, kelezatan yang bisa dinikmati dengan baking atau deep nabe (hotpot) lezat.

Kredit gambar: く ろ ふ ね

Hinaijidori berasal dari ayam lokal asli dari daerah Hinai Akita, dan dianggap sebagai salah satu dari tiga jenis ayam terbaik di Jepang. Daging lezat ini populer sebagai ekiben (kotak makan siang yang biasanya dinikmati ketika naik kereta jarak jauh), jadi Anda bisa mencoba jika Anda merasa lapar di halte!

Jalan memutar: Danau Tazawa dan Nyuto Onsen

Kredit gambar: bryan …

Sebagai danau terdalam di Jepang, Danau Tazawa menawarkan perairan yang tenang dan biru, keindahan yang dapat dinikmati di dekatnya Kuil Goza no Ishi. Jangan lupa kunjungi Patung emas Tatsuko, wajah seorang gadis terkenal yang merindukan kecantikan abadi, atau lebih menurut legenda.

Kredit gambar: Nyuto Onsenkyo

Mereka yang suka berendam di sumber air panas pasti tertarik bepergian Onsen Nyuto, yang memiliki delapan ryokan dan mata air panas dengan berbagai mata air dan kualitas air. Mandi di sini dijamin menjadi cara yang tepat untuk menghangatkan diri di sisa musim dingin yang menggigil!

Babak 4: Akita → Odate → Higashi-Noshiro → (Resort Shirakami) → Hirosaki → Kastil Hirosaki

Dari Stasiun Akita, gunakan jalur JR Ou yang membutuhkan waktu satu jam dan 40 menit ke Stasiun Odate.

Kota Odate – Rumah Akita Inu, edamame dan magewappa

Kredit gambar: uadrienn

Tujuan berikutnya adalah Kota Odate, rumah dari Akita Inu yang besar dan setia. Anda mungkin pernah mendengar tentang Hachiko, jenis anjing yang paling terkenal yang patungnya berdiri di sekitar Shibuya Crossing di Tokyo.

Kredit gambar: 秋田 犬 の 里

Hanya berjalan kaki dari Stasiun Odate, Anda bisa sampai Pusat Pengunjung Anjing Akita, di mana Anda dapat mendekati anjing-anjing dan mengambil foto bersama mereka, berbelanja souvenir dan hadiah bertema Akita Inu, atau mempelajari lebih lanjut tentang anjing-anjing ini di Museum Anjing Akita. Pastikan Anda memberikan perhatian khusus kepada Omochi dan Syodai, dua master stasiun kehormatan yang ada di sana untuk menawarkan perjalanan yang menyenangkan!

Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Pusat pengunjung juga menawarkan sejenis kacang-kacangan dari Jepang, salah satu makanan khusus Akita, yang dapat dibeli. Pastikan Anda mencoba es krim edamame, atau membawa makanan ringan edamame untuk dibawa pulang.

Kredit gambar: sota

Yang paling khas dari Odate sendiri adalah Magewappakerajinan tradisional yang menekuk kayu menjadi banyak hal, seperti kotak bento. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu, kota ini memiliki banyak toko yang menjual produk Magewappa dan menawarkan kesempatan bagi Anda untuk mencoba kerajinan tangan tradisional ini.

Dari Stasiun Odate, gunakan kereta lokal 45 menit di JR Ou Line ke Stasiun Higashi-Noshiro. Transfer ke kereta Shirakami Resort untuk sampai ke Stasiun Hirosaki (perjalanan empat jam).

Pengalaman kereta api: Shirakami Resort

Kredit gambar: East Japan Railway Company

Stasiun Kereta Shirakami dirancang khusus dengan jendela lebar dan interior bersih, yang memberi penumpang kesempatan untuk menikmati pemandangan di sepanjang jalur Gono.

Kredit gambar: Panduan Tamasya Aomori

Nikmati pemandangan pantai Shirakami-Sanchi, cagar alam di lereng gunung yang luas, adalah salah satu dari empat Situs Warisan Alam di seluruh Jepang. Salah satu yang menarik adalah Aoike ("kolam biru"), kolam dengan air biru safir yang terlihat bersinar.

Dari Stasiun Hirosaki, naik bus (15 menit perjalanan) atau naik taksi (sekitar ¥ 1.000) ke Taman Kastil Hirosaki.

Kastil Hirosaki di malam hari

Periode mekar rata-rata
Mulai mekar (開花): 22 Apr
Sepenuhnya mekar (満 開): 27 Apr
Mekar sudah berakhir (終了): 04 Mei

Kredit gambar: Carissa Loh (Perusahaan Kereta Api Jepang Timur)

Dengan lebih dari 2.600 pohon ceri menghiasi halaman istana, tak heran jika Kastil Hirosaki termasuk salah satu dari 100 Tempat Sakura Terbaik di Jepang. Ketika matahari terbenam, lampu festival akan menyala dan banyak aktivitas terjadi. Nikmati makanannya yatai dan aktivitas Matsuri ketika Anda menonton sakura yang diterangi dengan segala keindahannya.

Stasiun terdekat: Stasiun JR Hirosaki
Untuk sampai ke lokasi: Ambil 15 menit perjalanan bus ke Stasiun JR Kakunodate
Tiket masuk: Gratis!

Babak 5: Hirosaki → Aomori (Nebuta Warasse, Pasar Ikan Furukawa, Pabrik-A) → Shin-Aomori → Tokyo

Kastil Hirosaki di pagi hari

Kredit gambar: Kota Hirosaki, JNTO

Setelah melihat keindahan sakura di malam hari, Anda dapat mengunjungi Kastil Hirosaki lagi di pagi hari untuk menikmati keindahan alam bunga-bunga yang bermekaran, di mana mereka menghiasi halaman kastil dengan warna merah muda dan putih.

Kredit gambar: bryan …

Anda dapat pergi ke Stasiun Hirosaki dan naik kereta lokal di JR Ou Line selama 40 menit untuk tiba di Stasiun Aomori.

Grand Nebuta Aomori

Kredit gambar: Robert Montgomery

Perhatikan baik-baik bintang-bintang Aomori Nebuta Matsuri, nebuta raksasa, di Museum Nebuta Warasse. Terbuat dari bambu dan kertas, lentera besar berwarna-warni ini menggambarkan makhluk dan tokoh sejarah dan mitos, yang membuat langit malam meriah selama Aomori Nebuta Matsuri. Meskipun festival ini berlangsung sekitar 2 hingga 7 Agustus setiap tahun, Anda masih dapat merasakan kegembiraan festival ini dengan ikut serta dalam pertunjukan musik dan tari pada beberapa kesempatan setiap hari di Museum Nebuta Warasse.

Makanan untuk dicoba: Makanan laut Aomori dan apel

Kredit gambar: M Murakami

Karena lokasinya yang dekat dengan laut, datang ke Aomori adalah kesempatan bagi Anda untuk menikmati makanan laut segar. Pergi ke Pasar Makanan Laut Furukawa (Juga dikenal sebagai Aomori Gyosai Center) untuk dinikmati nokke don, semangkuk nasi seafood yang dapat Anda pilih sendiri dengan memilih makanan laut favorit Anda dan menukar hidangan dengan satu set kupon. Dengan 30 kios yang menyajikan tangkapan segar untuk dipilih, Anda pasti memiliki banyak pilihan.

Kredit gambar: C.K. Tse

Tertarik mencoba beberapa Apel Aomori? Aomori adalah produsen utama apel di Jepang, jadi Anda tidak akan kekurangan dalam memilih suvenir bertema apel dan camilan yang dapat Anda pilih. Sebuah pabrik, pusat perbelanjaan bebas pajak yang didedikasikan untuk buah bundar kemerahan ini.

Kredit gambar: く ろ ふ ね

Jus apel segar, sari apel, pai apel, keripik apel, apel kering, kue apel, jeli apel, handuk dan tas dengan cetakan apel, daftarnya masih panjang, Anda tahu, dan pasti ada cukup apel dan produk bertema apel untuk kamu! Jangan lupa mengunjungi pabrik sari apel, tempat mereka membuat sari apel dan jus.

Kredit gambar: Prefektur Aomori, Biro Strategi Pariwisata dan Hubungan Internasional

Saatnya pulang! Kembali ke stasiun Shin-Aomori melalui Jalur Ou (perjalanan lima menit), di mana Anda dapat pindah ke shinkansen yang menuju ke Tokyo (perjalanan tiga jam-20 menit).

Jalan memutar: Tokyo dan sekitarnya

Tidak cukup menikmati keindahan alam Jepang? Daerah di sekitar Tokyo adalah rumah bagi tempat yang dapat membawa Anda jauh dari tekanan kehidupan kota modern. Jika Anda memiliki waktu luang, mengapa tidak mengunjungi beberapa tempat ini?

Untuk perjalanan sehari di Tokyo dan berkeliling wilayah Kanto, mengapa tidak mencoba Tokyo Wide Pass?

Dengan pass ini, Anda dapat naik kereta Shinkansen, Narita Express, dan Fuji Excursion tanpa batas. Kartu pass tiga hari ini hanya dapat dibeli di Jepang.

Gunakan untuk menambah pengalaman liburan Anda di Tokyo dengan melakukan perjalanan di sekitar area seperti Gunung Fuji, Izu, Karuizawa dan GALA Yuzawa Snow Resort.

DAPATKAN TOKYO LEBAR PAS!

Festival Fuji Shibazakura (pink mlo phlox)

Periode menonton Sakura: akhir April hingga pertengahan Mei

Kredit gambar: tkunikuni

Mengunjungi Festival Fuji Shibazakura, salah satu pemandangan paling terkenal di Gunung Fuji. Di sini, ada lima varietas dari sekitar 800.000 Shibazakura (pink mlo phlox) yang menutupi tanah, seperti karpet merah muda dan putih, membuat pemandangan mencolok dengan Danau Motosuko dan Gunung Fuji di latar belakang. Sambil mengagumi pemandangannya, mengapa tidak membawa makanan festival, suvenir bertema shibazakura, produk lokal, dan bahkan beberapa lumut merah muda dalam pot untuk dibawa pulang?

Stasiun terdekat: Stasiun Kawaguchiko
Untuk sampai ke lokasi: Dengan bus selama 30 menit dari Stasiun Kawaguchiko, yang dapat dicapai melalui Kereta Fuji Excursion dari Shinjuku (2 jam perjalanan)
Tiket masuk: ¥ 600

Taman Bunga Ashikaga (wisteria)

Periode melihat bunga: akhir April hingga awal Mei

Kredit gambar: T.Kiya

Satu keajaiban musim semi lainnya, tanaman rambat wisteria (juga dikenal sebagai bunga fuji) menggantung dari atas tirai ungu gelap, menjadikannya salah satu bunga yang paling dicintai di Jepang. Rumah bagi lebih dari 350 wisteria (salah satunya berusia lebih dari 100 tahun!), Taman Bunga Ashikaga adalah tempat yang populer untuk melihat bunga musim semi, di antara bunga musiman lainnya. Jelajahi terowongan wisteria yang panjangnya bisa mencapai 80 meter, dan kagumi bunga-bunga yang mekar saat mereka menggunakan lampu yang berbeda di malam hari. Pastikan untuk mencoba es krim wisteria juga!

Kredit gambar: Manish Prabhune

Stasiun terdekat: Stasiun Taman Bunga JR Ashikaga
Untuk sampai ke lokasi: Dari Tokyo, gunakan shinkansen ke Stasiun Oyama (45 menit) sebelum berganti ke Jalur JR Ryomo ke Stasiun Taman Bunga Ashikaga (35 menit).
Tiket masuk: ¥ 300 hingga ¥ 1800, tergantung pada musim

Taman Tepi Laut Hitachi (nemophila)

Masa melihat bunga: akhir April hingga awal Mei

Kredit gambar: t.kunikuni

Taman Tepi Laut Hitachi Lebih di Ibaraki, di mana kamu bisa melihat lebih dari empat juta bunga di musim semi. Bunga-bunga ini membalik halaman taman layaknya lautan biru yang menakjubkan dan dapat menyaingi langit musim semi yang cerah. Pemandangan ini menarik banyak orang, bahkan kios-kios festival didirikan untuk menjual makanan dan pot nemophila yang bisa kamu bawa pulang. Kamu juga bisa melihat bunga lain yang bermekaran, seperti bunga poppy oranye, nanohana kuning (bunga rapeseed) dan bahkan sakura yang mekar di taman yang luas ini.

Stasiun terdekat: Stasiun JR Katsuta
Cara ke sana: Naik Kereta Ekspres Terbatas Hitachi atau Tokiwa dari Stasiun Tokyo selama 80 menit ke Stasiun JR Katsuta, naik bus 15 menit untuk sampai ke taman.
Harga tiket: ¥ 410

Kredit gambar: bryan …

Tohoku menjadi wilayah dengan banyak pemandangan indah dan tradisi menarik, yang semuanya bisa menjadi lebih indah dengan mekarnya sakura saat menyambut kehangatan musim semi di bulan April. Nikmati semua ini dan banyak hal lain dengan perjalanan yang bebas repot dan nyaman menggunakan JR East Pass, kamu bisa tiba dari kamar kereta api ke bunga yang spektakuler dalam waktu singkat!

Kabar bagus! JR East Pass (Wilayah Tohoku) menawarkan PERJALANAN TANPA BATAS di semua JR East Rail Lines di area yang sudah ditentukan, dan juga berlaku untuk Narita Express dari dan ke Bandara Narita, Tokyo Monorail dari dan ke Bandara Haneda serta semua jalur Shinkansen.

Dengan JR East Pass, kamu juga bisa mendapatkan perjalanan gratis menggunakan Joyful Train yang unik dan lebih banyak lagi!

Lewati ini untuk digunakan selama lima hari dalam periode 14 hari setelah pembelian, yang menyediakan Anda untuk memesan dan waktu yang diperlukan untuk menjelajah setiap daerah tanpa harus melaju ke tempat berikutnya.

Buatlah pemesanan di awal Secara gratis hingga satu bulan sebelum dikirim, dan kamu bisa mendapatkan pass kamu di Jepang atau melalui agen perjalanan yang diterima di luar negeri.

Sssttt! Lewati ini ¥ 1000 (~ 129.000 IDR) lebih murah jika kamu mau beli melalui agen perjalanan!

Hubungi setiap agen perjalanan di bawah ini untuk membeli JR East Pass (Wilayah Tohoku) dan naiki salah satu Kereta Menyenangkan ke destinasi kamu!

H.I.S Tours & Travel

Telp: 021-5741701
Situs web

Tur Wendy

Telp: 021-29426820
Situs web


Tur Dwidaya
Situs web
Tur Smailing
Situs web
Golden Rama Tours & Travel
Situs web
TX Travel
Situs web
Layanan Perjalanan Bayu Buana
Situs web
Tur Antavaya
Situs web
Wita Tour
Situs web
Panorama JTB
Situs web

Dipersembahkan oleh JR East (East Japan Railway Company).

Post Itinerary Wisata Jepang Untuk Melihat Pemandangan Terbaik Mekarnya Sakura Mulai April! muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin