Berlibur di Jakarta, mengapa tidak? Sebagai ibu kota Republik Indonesia, Jakarta memiliki banyak pilihan objek dan tujuan wisata yang menarik, kuliner yang menarik dan kegiatan pariwisata yang menyenangkan untuk dilakukan. Dijamin semuanya menarik dan bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Hanya perlu tiga hari dua malam untuk mencoba berbagai wisata Jakarta, yang membuat liburan dan keluarga Anda berkesan. Lalu lintas dan jarak tidak akan mencegah Anda dari menikmati Jakarta, asalkan Anda dapat mengatur rencana perjalanan wisata yang sesuai. Itinerary weekend tour di Jakarta dari Tripzilla ini bisa menjadi lembar contekan untuk liburan Anda berikutnya.

Hari Pertama – Memulai Rencana Perjalanan Wisata dengan Menikmati Budaya dan Dunia Kreatif di Jakarta Pusat

Setelah check-in dan meletakkan barang-barang Anda di hotel, Anda dapat memulai rencana perjalanan akhir pekan Anda di Jakarta dengan menikmati kekayaan budaya Indonesia di Galeri Rich Indonesia, yang terletak di Jl Mall Grand Indonesia.

Kredit gambar: Rich Indonesia

Anda dapat melihat berbagai pakaian daerah dan menyaksikan pertunjukan seni budaya yang berkualitas. Bahkan anak-anak akan senang karena mereka dapat memutar video interaktif di sini.

Pertunjukan budaya di Rich Indonesia Gallery | Kredit gambar: @indonesia_kaya

Setelah itu, Anda bisa menyeberang ke Plaza Indonesia. Ada Miniapolis cocok untuk anak di bawah 12 tahun, dan juga orang tua. Anda dapat menemukan taman bermain yang menyenangkan, kelas memasak, dan kelas kerajinan tangan. Pasti tidak akan bosan menghabiskan waktu di tempat ini!

Kredit gambar: @miniapolisplayground

Sebelum melanjutkan petualangan, tidak ada salahnya mengisi perut terlebih dahulu. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih tampaknya menjadi tujuan kuliner yang tepat untuk dikunjungi.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih | Kredit gambar: @eatineraryid (kiri), @omndutsukamakan (kanan)

Didirikan pada tahun 1958, warung ini sangat melegenda karena hidangan nasi gorengnya identik dengan citarasa bumbu dan daging kambing yang menggoda, membuat toko ini selalu dipadati pengunjung.

Air mancur menari di Monas | Kredit gambar: @amberwaves_rtw

Sebelum kembali ke hotel, Anda harus berkunjung tengara Jakarta, Monumen Nasional alias Monas. Di malam hari, Monas terlihat menarik dengan pencahayaan warna-warni. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini, dari sekadar bersantai dan mengambil foto hingga berkeliling Monas dengan wahana yang menarik.

Hari Kedua – Menguji Forum Menyenangkan dan Akuarium Raksasa di Ancol di Jakarta Utara

Kredit gambar: @infodufan

Rencana perjalanan akhir pekan bersama keluarga di hari kedua berlanjut dengan kunjungan Dunia Fantasi a.k.a Dufan. Banyak wahana menyenangkan dan menarik, yang membuat adrenalin Anda mengalir dengan cepat! Untuk anak-anak, diperlukan ketinggian minimum untuk wahana tertentu. Perhatian khusus juga diberikan kepada mereka yang memiliki penyakit seperti penyakit jantung atau sedang hamil. Bagi penggemar selfie, banyak bangunan dengan dekorasi yang indah dan sudut unik menjadi latar belakang foto Anda.

Kredit gambar: @ancoltamanimpian (kiri), @honeeysugar (kanan)

Masih kompleks dengan Dunia Fantasi, lanjutkan ke Dunia laut untuk melihat akuarium raksasa! Anda dapat menambah wawasan karena ada informasi di setiap akuarium dan ada juga kolam sentuh. Jika Anda punya keberanian, Anda bisa menyelam di akuarium di sini. Sangat menyenangkan dan pasti semua anggota keluarga menyukainya!

Untuk makan siang atau makan malam, Anda bisa mampir ke restoran Taman Santap Rumah Kayu. Restoran ini sangat unik karena Anda dapat memilih untuk makan Lesbian di gubuk, di meja makan atau di pesawat. Itu benar, pesawat!

Makan besar di pesawat Gambar kredit: @rumahkayuairancol

Di sini ada pesawat Boeing 737-400 Sriwijaya Air yang interiornya diatur dengan indah untuk dimakan bersama. Sangat keren untuk menambah koleksi foto Anda di Instagram!

Hari Ketiga – Sekarang Hiburan dan Restoran Unik di Jakarta Barat

Kredit gambar: @intange

Hari ketiga rencana perjalanan wisata Jakarta dapat dilanjutkan dengan tur Jakarta Barat. Langkah kaki Anda ke arena seluncur es Sky Rink di Mal Taman Anggrek! Jangan lupa untuk menaruh barang-barang Anda di loker dan berhati-hatilah jika Anda tidak mahir!

Taman Tribeca | Kredit gambar: @elidadtjokro

Anda hanya perlu pindah sedikit dari Mall Taman Anggrek dan Anda akan tiba di Mal Central Park. Bersantai sejenak Taman Tribeca untuk menikmati keteduhan pohon dan kolam koi di sini. Bazaar sering diadakan di taman ini, yang dapat menambah pengalaman berbelanja Anda.

Neo Soho Mall dan jembatan ikonik | Kredit gambar: @alfaseptian

Setelah puas mengobrol dan berfoto di taman, Anda bisa mampir Neo Soho Mall. Lewati jembatan spiral yang menarik. Anda bahkan dapat mengambil gambar di tempat-tempat yang disediakan di sini, hasilnya dijamin sangat instagramable!

Kredit gambar: @octavianusrp

Di Neo Soho, ikuti kesenangan bermain realitas virtual Kovee VR. Kovee memiliki banyak konten yang berasal dari Korea Selatan seperti K-Pop, K-Drama, K-games dan VR karaoke. Siapa tahu Anda dapat memainkan simulasi oppa sini. Menarik, bukan?

Restoran dengan akuarium penguin | Kredit gambar: @pingoorestaurant (kiri), @anakjajan (kanan)

Mogok makan, segera melengkung ke Restoran Pingoo, yang juga ada di mal ini! Keunikan dari restoran ini adalah Anda bisa makan sambil menonton penguin yang lucu. Selain itu, Anda bisa memasuki akuarium dan memberi makan penguin. Wow, menyebalkan sekali!

Baca juga: 7 Tempat Wisata Untuk Anak-Anak Di Jakarta Berlibur Bersama Si Kecil

Jangan merasa istirahat akhir pekan Anda sudah berakhir. Bagaimana itu menyenangkan? Tentu bisa membuat Anda segar untuk kembali pada hari Senin. Jadi, jangan lupa untuk mulai membuat rencana untuk menjelajahi kota Jakarta.

Post Itinerary Jakarta Tourism for Weekend Holidays with Families muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin