Artikel itinerary wisata Osaka ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Jepang – negara sushi, sake, sakura dan sashimi. Meskipun empat kata-kata ini sering digunakan untuk mendeskripsikan Jepang, kami semua tau kalau Jepang menawarkan lebih dari sekedar empat hal ini. Mulai dari satu museum sendiri untuk mie gelas hingga pengalaman makan daging kuda mentah, banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi di negara yang satu ini. Salah satu kota yang wajib masuk ke itinerary kamu di Jepang adalah Osaka. Meskipun terdapat banyak sekali yang bisa kamu coba, saya sudah menyiapkan itinerary wisata 5H4M Osaka yang komplit dengan semua tempat wajib kunjung di Osaka bagi kamu yang tidak tahu apa sih uniknya Osaka itu. Simak dulu yaa…!

Hari Pertama: USJ dan Tako-yum-ki

Universal Studios Japan | itinerary wisata osaka
Image credit: Jeremy Thompson

Mulai liburan kamu dengan mengunjungi Universal Studios Japan (USJ), salah satu Universal Studio terbesar yang berada di luar Amerika!

osaka 5 days itinerary wisata
Image credit: pinguino k

Salah satu atraksi terpopuler di USJ adalah Hello Kitty Fashion Avenue – atraksi unik yang hanya berada di USJ dan tidak bisa kamu temukan di Universal Studio lainnya! Kalau sudah jauh-jauh ke USJ, pastikan kamu mencoba menaiki Cupcake Dream ride dan pergi ke Ribbon Collection, butik dengan desain terbaru produk Hello Kitty. Jangan lupa juga foto dengan Hello Kittynya sendiri ya!

Baca juga: 8 Tips for Travelling in Japan’s Kansai Region

osaka 5 days itinerary
Image credit: Tim Brennan

Atraksi lain di USJ yang harus kamu kunjungi pastinya The Wizarding World of Harry Potter apalagi kalau kamu penggemar berat film atau buku Harry Potter. Kamu juga bisa membeli barang-barang dari dunia ajaib Harry Potter di Honeydukes dan Zonko’s serta mencoba minum butterbeer  di Hog’s Head atau The Three Broomsticks. Akhiri perjalanan ajaibmu dengan mengambil foto bersama kereta Hogwarts yang terkenal: Hogwarts Express yang hanya berada di USJ!

itinerary wisata osaka
Image credit: Lory Jane

Tentu saja telusuri juga bagian lain dari USJ ya! Meskipun biasanya orang akan menghabiskan seluruh hari di USJ, waktu ini tidak akan terbuang sia-sia.

Saat kamu sudah selesai menaiki semua atraksi di USJ, lanjutkan harimu dengan mengunjungi Museum Takoyaki Osaka yang berada di Universal Studio Walk, di luar USJ, dimana 5 restoran takoyaki berbeda berada. Takoyaki merupakan makanan khas Osaka yang harus kamu coba kalau sedang kesana! Tempat mana lagi yang paling pas untuk mencoba Takoyaki kalau bukan di Museum Takoyaki?

itinerary wisata osaka
Image credit: hslo

Sesudah mengeyangkan perutmu dengan Takoyaki, kamu bisa mencari souvenir Takoyaki menarik di toko souvenir Museum Takoyaki untuk teman-teman dan keluargamu.

Hari Kedua: Spa World

Spa World
Image credit: Spa World – Osaka Facebook

Saat di Jepang, kamu harus mencoba uniknya spa ala Jepang – onsen! ‘Onsen’ adalah kata bahasa Jepang untuk ‘permandian air panas’. Untungnya, kamu bisa mengunjungi Spa World di Osaka untuk mendapatkan pengalaman berendam di onsen. Spa World juga memiliki kolam berendam dari negara-negara lain jadi kamu bisa “keliling dunia” deh kalau kesini. Contohnya, mereka memiliki onsen dari Yunani yang didekorasi dengan pilar putih tinggi dan patung megah dewi-dewi Yunani. Kalau kamu kangen Indonesia, ada juga onsen bernuansa Bali lo!

Spa World ini dibagi menjadi dua zona – zona Eropa dan zona Asia. Setiap bulannya, daerah permandian laki-laki dan perempuan digilir di dua zona ini. Jadi kalau bulan ini onsen yang boleh digunakan para wanita adalah onsen zona Asia, maka bulan depan onsen yang digunakan para wanita adalah zona Eropa. Jadi pastikan dulu sebelum kamu datang apakah onsen yang ingin kamu coba boleh kamu masuki ya. Kalau kamu datang di akhir bulan, kamu juga bisa ke Spa World dua kali tentunya untuk mencoba kedua zona!

Image credit: Miika Silfverberg

Di Spa World, terdapat banyak fasilitas lain juga seperti kamar sauna beragam mulai dari sauna garam hingga sauna lumpur, kolam berenang, zona makanan sampai hotel juga ada lo.

Hari Ketiga: Istana Osaka dan Dotonbori

Osaka Castle | itinerary wisata osaka
Image credit: Marufish

Istana Osaka atau Osaka Castle merupakan simbol kota Osaka dan salah satu destinasi yang harus kamu kunjungi disana. Istana yang dibangun 400 tahun yang lalu memang salah satu tempat bersejarah yang paling terkenal di Jepang. Saat mengunjungi istana, pastikan kamu melihat Ruang Teh Emas – ruang teh dimana semuanya terbuat dari emas, bahkan gelas dan sendoknya juga!

Baca juga: Impossible! Just SGD 1200 for 10 days in Tokyo, Osaka and Kyoto?!

Image credit: Travis

Kalau kamu seorang pecinta sejarah, kamu bisa jalan-jalan di Museum Istana Osaka dimana banyak artefak-artefak sejarah Osaka dipajang. Kamu juga bisa mengambil foto dan mencoba baju para prajurit Jepang kuno disana.

Image credit: cotaro70s

Lanjutkan harimu dengan jalan-jalan santai di taman istana dimana “Tembok Batu Termegah di Jepang” berada. Kalau kamu pergi di musim semi, sekitar bulan Maret atau April, kamu juga bisa menyaksikan indahnya bunga sakura bermekaran di taman ini!

itinerary wisata osaka
Image credit: Craig Anderson

Saat malam tiba, kamu bisa pergi ke daerah Dotonburi untuk belanja dan mencoba makanan lokal Jepang. Lampu-lampu terang disana akan memberimu energi lebih untuk melusuri daerah ini meskipun sudah malam. Jangan lupa juga foto dengan papan iklan Glico yang sangat ikonik di Dotonburi.

Day 4: Osaka Aquarium and Tempozan Harbour Village

Osaka Aquarium | itinerary wisata
Image credit: David Offf

Tahukah kamu? Osaka memiliki salah satu akuarium umum terbesar di dunia bernama Akuarium Osaka Kaiyukan! Pastinya kalau kamu mengunjungi Jepang, akuarium ini merupakan tempat wajib kunjung di Osaka kan? Siapkan diri untuk tercengang dengan kerennya pameran yang mereka tampilkan di dalam akuarium seperti hutan-hutan Jepang, Karang Penghalang Besar hingga Samudera Pasifik semuanya bisa kamu lihat di akuarium ini. Kamu juga bisa melihat ikan terbesar dunia, ikan hiu paus. Keren kan?

Image credit: sean

Sesudah eksplorasi lautmu selesai, kamu bisa menaiki Tempozan Ferris Wheel atau jalan-jalan ke Tempozan Harbour Village yang berada persis di luar akuarium.

Tempozan Harbour Village
Image Credit: Tzuhsun Hsu

Di dalam Tempozan Harbour Village kamu akan menemukan Legoland Discovery Centre dimana hampir semua displaynya terbuat dari Lego. Ada juga kafe binatang yang cocok untuk anak-anak!

Image credit: Laura Tomàs Avellana

Akhiri harimu di Naniwa Kuishinbo Yokocho – taman hiburan bertema makanan yang dijamin akan membuat perutmu kenyang dengan makanan tradisional Osaka lezat. Tempat ini berada di dalam Tempozan Harbour Village dan didekorasi seperti Osaka pada tahun 1960-an.

Hari Kelima: Ramen Museum

osaka 5 days itinerary wisata
Image credit: Tyrone

Di hari terakhir dalam itinerary wisata Osaka ini, mengunjungi Museum Mie Gelas Momofuku Ando harus dilakukan. Bagi pecinta mie instan, tempat ini pastinya akan menjadi highlight trip kamu!

Momofuku Ando Instant Ramen Museum
Image credit: Jordi Sanchez Teurel

Kalau kamu belum tahu, Momofuku Ando adalah nama pencipta mie instan. Jadi kalau kamu ke museum mie instan yang satu ini, kamu bisa mempelajari cerita penemuan mie instan sebelum menuju ke My CUPNOODLE Factory untuk merakit mie instanmu sendiri!

Image credit: chee.hong

Selain membuat mie gelas kreasimu sendiri, kamu juga akan melihat lorong mie instan dunia dimana kamu bisa melihat berbagai rasa mie instan dari seluruh dunia. Ada juga Tasting Room dimana kamu bisa membeli beraneka ragam mie instan untuk kamu makan. Kedengaran menarik dan menggiurkan bukan?

Baca juga: 8 Attractions to Visit on Your First Trip to Osaka

Itu saja itinerary wisata 5H4M untuk semua tempat wajib kunjung di Osaka. Jepang adalah negara yang sangat kreatif dengan banyak sekali tempat untuk dikunjungi dan dilihat. Saya berharap kamu memiliki waktu yang berkesan dan seru di Osaka!

The post Itinerary Wisata 5H4M Osaka, Dijamin Liburan Kamu Penuh Kenangan Mengesankan appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin