Daerah mana di Bali yang paling terkenal, ngehits dan populer? Pasti tidak sedikit di antara kamu yang menjawab Kuta, kan? Lumrah, karena wilayah ini memang menawarkan banyak aktivitas asyik dan seru bagi semua turis, lokal atau mancanegara. Bahkan kawasan Kuta tidak jarang menjadi kawasan yang sangat padat dengan wisatawan di musim liburan. itinerary kuta

Banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan dan destinasi wisata di Kuta menjadi salah satu alasan mengapa wilayah ini menjadi jujukan banyak wisatawan. Bahkan, tidak sedikit yang menilai liburan seminggu di Kuta tidak akan membuat turis bosan. Namun bagi kamu yang hanya memiliki sedikit waktu liburan di Bali, mengikuti itinerary wisata seharian di Kuta ini tetap akan membuat liburan kamu berkesan.

Memilih penginapan di sekitar Kuta

Jika ingin memaksimalkan liburan kamu di sekitar Kuta, tidak ada salahnya memilih akomodasi di wilayah yang sama. Asyiknya ada banyak pilihan akomodasi untuk dipilih, dari hotel bintang lima hingga hotel kapsul dengan harga terjangkau. Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

  • 8 Hotel Kuta Dengan Kolam Renang Pribadi Yang Istimewa
  • Hanya 100 Ribuan, 7 Hotel Di Poppies Lane Kuta Ini Pas Untuk Akomodasi Hemat Kamu
  • Hanya 100 Ribuan, Hotel Murah Di Kuta Bali Dengan Kolam Renang Ini Pas Untuk Liburan Budgetmu

Menyambut pagi dengan sunrise di Kuta

Paling asyik memulai liburan dengan menikmati sunrise, ya kan? Dalam itinerary wisata satu hari di Kuta ini, aktivitas tersebut pastinya masuk di dalamnya. Tempat terbaik di kawasan Kuta untuk menikmati sunrise adalah di Pantai Kuta, Legian atau Seminyak. Yang membedakan sunrise di sini dengan di tempat lain adalah nuansanya lebih syahdu, dengan menonjolkan warna merah muda ketimbang jingga.

Sarapan dengan banyak pilihan

Usai menikmati sunrise, jogging atau sekadar berjalan santai di pesisir Pantai Kuta, Legian atau Seminyak, kamu bisa langsung menikmati sarapan pagi. Opsi yang kamu miliki, sarapan di hotel dengan menu yang telah tersedia, atau berburu masakan khas Bali.

Image credit: Marismo-Cantina Del Vigia

Salah satu menu sarapan khas Bali adalah nasi campur. Di kawasan Kuta, Warung Nikmat menjadi salah satu yang bisa dituju untuk menikmati nasi campur, di mana dalam satu porsinya kamu bisa mendapatkan nasi putih hangat, aneka sayur, orek tempe, sambal dan banyak pilihan lauk utama untuk dipilih, dari rendang sapi, ayam goreng hingga telur pedas. Pilih semuanya juga dipersilahkan, lho!

Warung Nikmat ada di Gg Biduri, sekitar lima hingga sepuluh menit berjalan kaki dari Pantai Kuta. Warung ini buka dari jam 8.00 hingga pukul 21.00.

Bermain air dan makan siang sepuasnya

itinerary kuta
Image credit: Waterbom Bali

Usai mengisi perut, seru-seruan dalam itinerary seharian di Kuta dilanjutkan dengan bermain air sepuasnya. Destinasi yang dituju, Waterbom Park! Dari prosotan hingga lazy river atau kolam renang biasa untuk tempat bersantai, sekaligus dengan nuansa yang teduh dan asri, dijamin kamu akan puas dan senang usai bermain air di sini.

Tidak hanya bermain air, kamu juga bisa menikmati beragam kuliner untuk bersantap siang. Dari menu makanan khas Asia, Italia atau bergaya western, bahkan khas Indonesia, kamu bisa menentukan sendiri apa yang ingin disantap selama berada di sini.

Berada di Jln Kartika Plaza Tuban, tiket masuk Waterbom Bali mulai dari 269,000 IDR. Untuk info lebih lengkap bisa langsung cek di sini!

Berkontribusi untuk kehidupan

itinerary kuta
Image credit: Bali Sea Turtle Society

Main air sudah, makan siang juga sudah, saatnya kamu memberikan kontribusi pada lingkungan dan kehidupan alam. Bagaimana dengan ambil bagian dalam program konservasi. Kamu bisa langsung menuju ke Bali Sea Turtle Society untuk memfasilitasi kamu berperan dalam keseimbangan ekosistem di lautan.

Bersama komunitas ini, kamu bisa membantu melepaskan bayi penyu, atau yang biasa disebut tukik ke habitat alami mereka. Dijamin, melepas tukik akan menjadi pengalaman tersendiri yang mengesankan.

Waktunya belanja!

Liburan tanpa belanja itu ga asyik, setuju? Jika kamu tertarik menghabiskan sedikit uang kamu untuk membeli hal-hal yang tidak kamu butuhkan, ada sejumlah lokasi yang bisa dikunjungi.

itinerary kuta
Image credit: Beachwalk Shopping Centre

Beachwalk Shopping Center bisa menjadi destinasi yang dituju jika ingin mencari barang branded, sementara Krisna Sunset Road menjadi lokasi berbelanja oleh-oleh. Pasar Seni Kuta menawarkan produk lokal dan khas, sedangkan Joger adalah destinasi belanja oleh-oleh paling ngehits di Bali. Punya rekomendasi destinasi belanja di Kuta lain untuk dikunjungi?

Menikmati sunset di Kuta

itinerary kuta
Image credit: Iyan

Capek berbelanja, tidak ada salahnya bersantai terlebih dulu. Menuju ke Pantai Seminyak atau Double Six Beach bisa dipiluh. Jika masih cukup waktu, kamu bisa menikmati sunset dengan nuansa yang keren dan aduhai. Dijamin tidak akan kecewa!

Makan malam dengan meriah

Ada banyak pilihan menikmati kuliner khas Bali saat malam hari. Namun opsi menarik yang layak dipertimbangkan untuk diambil adalah Warung Nasi Pecel Bu Tinuk dan Nasi Pedas Bu Andika. Keduanya membuka warung di kawasan Kuta.

itinerary kuta
Warung Pecel Ibu Tinuk | Image credit: @kuliner_makassar

Untuk Warung Pecel Bu Tinuk, kamu tidak hanya bisa menikmati pecel khas Jawa Timur, tapi juga ayam betutu pedas dengan sentuhan berbeda. Dalam satu porsi ayam betutu, sajiannya akan disiram dengan sambal kacang pecel khas yang gurih dan nikmat. Warung ini berada di Jln Raya Kuta, Badung, Bali dan buka hingga pukul 12.00 malam.

Image credit: Louisa Susanto

Sementara Nasi Pedas Bu Andika menawarkan nasi dengan lauk pauk dan sayuran yang bisa dipilih sendiri oleh pengunjung. Yang spesial di sini adalah sambalnya yang ekstra pedas, dijamin bikin huh hah. Warung yang buka di jln Blambangan ini buka 24 jam.

Menyaksikan kehidupan malam di Kuta

Malam sudah beranjak larut, perut juga sudah terisi penuh, namun mata belum ingin diajak beristirahat, kamu bisa melanjutkan keseruan petualangan di Kuta dengan jalan-jalan malam. Dari kawasan Kuta, Legian hingga Seminyak, ada banyak wisata malam yang bisa dinikmati.

Image credit: @dennisatinsta

Mengunjungi beach club, night club, cafes & bar atau bahkan bersantai dengan dipijat di panti pijat yang tersebar di banyak tempat di Kuta, Legian dan Seminyak pastinya akan memberikan keseruan tersendiri.

Yang ingin sedikit memompa adrenalin, mencoba 5GX Bali alias 5GX Bali Reverse Bungy bisa menjadi pilihan yang menarik. Tertarik mencoba?

Baca juga: 12 Aktivitas Wisata Di Kuta Bali Yang Membuat Liburanmu Mengesankan

Bagaimana, itinerary wisata seharian di Kuta ini menarik untuk diikuti, kan?

The post Itinerary Satu Hari Di Kuta Bali Untuk Wisata Tidak Terlupakan appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin