Liburan dan bepergian di Bali yang hilang? Ingin melihat pemandangan alam yang menakjubkan dan komunitas yang kental dengan nuansa budaya dan adat istiadat? Nah, kabar baiknya, Pulau Dewata bisa dikunjungi oleh warga dari luar Bali. Tetapi ada kondisi yang harus dipatuhi bagi semua orang yang ingin pergi ke Bali.

Pemerintah Provinsi Bali dalam pernyataan persnya mengungkapkan ketentuan syarat dan ketentuan bagi mereka yang pergi ke Bali untuk bermaksud memutuskan penyebaran virus Covid-19 selambat mungkin. Pemerintah Provinsi Bali juga menekankan bahwa mereka akan melakukan pemeriksaan ketat pada persyaratan yang ditentukan.

"Dengan pemeriksaan ketat atas dokumen-dokumen ini, Pemerintah Provinsi Bali terus menyerukan kepada mereka yang tidak tertarik mendesak lebih baik untuk tidak bepergian ke luar daerah untuk sementara waktu. Mari kita bersama-sama melakukan disiplin diri dan penerapan protokol kesehatan sehingga bahwa penyebaran Covid-19 dapat dipecah secara perlahan, "kata sebuah pernyataan dari Pemerintah Provinsi Bali.

Persyaratan yang harus dipenuhi bagi mereka yang ingin pergi ke Bali memiliki beberapa tahap, apakah mereka berencana untuk datang dari bandara I Gusti Ngurah Rai atau dari pelabuhan Gilimanuk, yaitu:

1. Isi formulir

Langkah pertama yang harus dipenuhi adalah mengisi formulir yang dapat diakses sini untuk mendapatkan QRCode sebagai bukti mengisi formulir.

2. Tunjukkan bukti telah melakukan uji Covid-19

Selain mengisi formulir, mereka yang datang melalui udara diharuskan menunjukkan sertifikat telah melakukan uji Covid-19 menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dari laboratorium rumah sakit pemerintah atau laboratorium yang ditunjuk oleh Covid-19 Handling Acceleration Menangani Satuan Tugas, dengan hasil tes yang menunjukkan hasil negatif. Sementara mereka yang datang dari rute darat harus menunjukkan sertifikat telah melakukan uji Covid-19 menggunakan metode Rapid Test dari lab yang ditunjuk secara resmi oleh pemerintah, dengan hasil tes negatif.

Mereka yang ingin pergi ke Bali juga harus memenuhi persyaratan pembelian tiket dengan menunjukkan QRCode yang diperoleh saat mengisi formulir aplikasi dan juga harus menunjukkan sertifikat telah lulus tes Covid-19 dengan hasil negatif. Harap perhatikan juga, sertifikat ini memiliki masa berlaku, yaitu tujuh hari sejak Anda tiba di Bali.

kondisi untuk pergi ke bali

3. Harus melakukan karantina atau isolasi independen

Setibanya di Bali, penduduk juga harus melakukan karantina sampai masa berlakunya tes telah dilakukan sebelumnya. Setelah itu, mereka juga diharuskan melakukan tes ulang.

Satuan Tugas Koordinasi Provinsi Bali untuk Penyelesaian Covid-19 akan dibantu oleh Kepala Desa Adat melalui Paiketan Pecalang untuk memastikan bahwa syarat dan ketentuan ini dijalankan dengan disiplin tinggi.

4. Warga negara yang datang harus dengan alasan yang diizinkan

Tidak hanya itu, walaupun telah membuka pintu masuk ke Pulau Dewata, Pemerintah Provinsi Bali membatasi kedatangan orang dari luar Bali dan hanya mengizinkan orang dengan minat tertentu, yaitu orang yang bekerja untuk lembaga pemerintah berdasarkan kepentingan layanan penanganan percepatan Covid-19, layanan pertahanan, keamanan dan ketertiban umum, layanan kesehatan, layanan kebutuhan dasar, layanan dukungan dasar, atau layanan fungsi ekonomi penggerak.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Bali juga mengizinkan pasien yang membutuhkan layanan kesehatan darurat untuk memasuki Bali, atau penduduk yang berencana untuk mengunjungi keluarga inti (orang tua, suami / istri, anak-anak, saudara kandung) yang sakit parah atau meninggal. Pekerja Migran Indonesia (PMI), Warga Negara Indonesia (WNI), dan pelajar atau pelajar yang berada di luar negeri, serta pemulangan orang karena alasan khusus oleh pemerintah ke daerah asal mereka di Provinsi Bali juga diizinkan.

Baca juga: Tur Virtual di Bali, Cara Menikmati Pulau Dewata Saat #Dirumahaja

Nah, Anda sudah tahu persyaratan untuk bisa pergi ke Bali di tengah pandemi Covid-19, kan? Memenuhi semua persyaratan jika Anda benar-benar harus melakukan perjalanan ke Pulau Dewata, ya!

Posting Ini adalah Persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat pergi ke Bali muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *