kalender liburan 2019 di bulan Oktober. Dalam kalender tersebut, terdapat 9 long weekend sepanjang 2019 yang dapat Anda manfaatkan guna traveling. Agar mempermudah rencana liburan Anda sekitar setahun ke depan, Phinemo merangkai rekomendasi tujuan liburan tahun 2019 menurut kalender liburan panjang.

Mau tahu ke mana saja mestinya kita pergi di tahun 2019? Berikut ini rekomendasi guna Anda.

1.Libur 30 Desember 2018 – 1 Januari 2019: Rayakan tahun baru di Bandung
Pada mula tahun, cuaca bakal terasa tidak banyak dingin dan curah hujan tinggi. Kami sarankan guna berlibur ke tujuan terdekat saja laksana Bandung misalnya. Jalan-jalan di perkotaan sambil merasakan pesta kembang api di malam peralihan tahun lalu merasakan keindahan taman wisata Bandung laksana Dago Dream Park, Farm House Lembang, dan masih tidak sedikit lagi yang lainnya.

Untuk kita yang hendak merasakan keadaan tahun baru nan intim bareng keluarga, kita juga dapat ke Lembang Bandung lalu mencarter villa. Di sana tidak sedikit sekali opsi villa mulai dari yang murah sampai yang super mahal. Keesokan harinya Anda dapat jalan-jalan ke tujuan wisata selama Lembang yang beragam, mulai dari spot instagenik sampai yang bertajuk alam.

Di Bandung Anda pun berwisata kuliner, karena kota ini memiliki ragam kuliner lezat dan unik untk dicicipi. Anda dapat membaca soal rekomendasi kuliner Bandung di sini

2. Libur 2 – 5 Februari 2019: Yogyakarta nan romantis guna sambut Valentine

Yogyakarta familiar sebagai tujuan romantis di Indonesia. Di Yogyakarta terdapat ragam destinasi nan unik untuk dikunjungi bareng pasangan dan orang-orang terkasih. Mulai dari pantai, pegunungan, sampai nuansa artsy dengan dekorasi lampion dan lampu-lampu temaram.

Untuk rekomendasinya, usahakanlah datang ke Gumuk Pasir Parangkusumo, lalu merasakan malam sarat bintang di Bukit Bintang, dan berfoto ria di lokasi Kebun Buah Mangunan nan melo diisi pepohonan cantik menyeluruh dengan lampu-lampu cantiknya.

3. Libur 7 – 10 Maret 2019: Kulineran di Medan
Tidak lengkap andai belum mencicipi Soto Medan ketika ke Medan.

Pada bulan Maret ada hari perayaan Hari Raya Nyepi, untuk tersebut kami tidak merekomendasikan pergi ke Bali sebab kala perayaan Nyepi Bali bakal sepi. Kami menyuruh Anda merencanakan liburan ke Medan guna kulineran.

Ada tidak sedikit sekali opsi kuliner mantap yang dapat Anda pilih saat liburan ke Medan, salah satunya ialah durian di Durian Ucok yang familiar sedunia. Lalu, tidak boleh sampai melewatkan semangkuk soto Medan Soto Sinar Pagi yang legendaris.

Masih tidak cukup mantap? Pastikan menyantap lezatnya seafood di Hawwi Sari Laut yang sangat sedap. Ini bakal menjadi liburan yang mengenyangkan guna Anda.

Jika masih bingung, sebagai berikut 7 Rekomendasi Kuliner Terlezat di Medan.

4. Libur 19 – 21 April 2019: Terbang ke Makassar bikin wisata kota sambil menyantap lezatnya Sop Konro
Liburan ke Makassar tidak cukup lengkap bila tak mampir di Pantai Losari. Pantai ini jadi lokasi bersantai favorit untuk para penduduk lokal dan pun wisatawan. Mentari sore yang hangat menjadi pemandangan sangat epik di Pantai Losari. Tak heran bila tempat ini tidak jarang kali ramai ketika sore hari, sementara paginya tujuan wisata Makassar ini pun kerap dipakai untuk lokasi beraktivitas olahraga.

Usai merasakan keindahan pantai Losari, kunjungi warung sop konro sangat enak di Makassar, Konro Karebosi.

Rekomendasi lokasi wisata Makassar lainnya dapat baca selengkapnya di link tulisan ini.

5. Libur 13 – 21 April 2019: Menikmati pulau cantik di Raja Ampat

Total bakal ada 9 hari cuti yang dapat Anda nikmati di bulan April. Anda dapat memanfaatkan cuti panjang ini guna liburan yang jauh yaitu ke Raja Ampat.

Di sini terdapat tujuan impian masing-masing orang Indonesia, gugusan pulau di Misol. Ini ialah destinasi yang konon baik guna dikunjungi sebelum bulan Juni sebab angin belum terlampau kencang.

Raja Ampat sendiri mempunyai sekitar 610 pulau. Di sana pulaunya cantik-cantik dan pemandangan bawah lautnya luar biasa. Yang tidak jarang jadi pilihan ialah Kepulauan Pianemo, Misol, Salawati, dan Wayag.

Jika masih bingung soal tujuan Raja Ampat, dapat baca tulisan kami: 5 Destinasi Wisata Raja Ampat yang Dianggap Surganya Indonesia.

6. Libur 30 Mei – 2 Juni 2019: Melihat sunrise Kawah Ijen
gunung berapi sangat fotogenik di dunia
Kawah Ijen ialah salah satu keganjilan alam dunia sebab mempunyai api biru (blue fire) nan cantik. Mengapa kami sarankan ke Kawah Ijen di bulan Juni? Karena di bulan ini kita dapat melihat sunrise dengan jelas. Selain memburu sunrise nan cantik, Anda juga akan menonton keindahan blue fire yang langka di dunia.

Libur 30 Mei – 2 Juni 2019: Melihat sunrise Kawah Ijen
gunung berapi sangat fotogenik di dunia
Kawah Ijen ialah salah satu keganjilan alam dunia sebab mempunyai api biru (blue fire) nan cantik. Mengapa kami sarankan ke Kawah Ijen di bulan Juni? Karena di bulan ini kita dapat melihat sunrise dengan jelas. Selain memburu sunrise nan cantik, Anda juga akan menonton keindahan blue fire yang langka di dunia.

Di selama Kawah Ijen pun ada villa dan lokasi ngopi bertajuk alami, Anda dapat rileks sebentar di sana sebelum turun.

7. Libur 1 – 5 Juni 2019: Kepulauan Derawan menyaksikan ubur-ubur tak menyengat
wisata alam kalimantan unsur timur kakaban

Dengan total lima hari libur, pilihan sangat tepat menguras waktu liburan bulan Juni ialah dengan datang ke Kepulauan Derawan.

Di Derawan ada aneka pilihan tujuan yang dapat dipilih, yaitu Pulau Derawan, Maratua, dan Biduk Biduk, Berau. Di sana pun ada Danau Kakaban yang diisi dengan ubur-ubur tidak meyengat, sampai-sampai kita dapat berenang di tengah ubur-ubur berwarna orange yang tersohor di sana.

8. Libur 30 Mei – 5 Juni 2019: Menjelajahi Taman Nasional Komodo
ayana komodo resort

Rekomendasi guna Anda yang berencana guna liburan sembilan hari di akhir Mei hingga mula Juni ialah Taman Nasional Komodo.

Area Taman Nasional Komodo terdiri atas tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta pulau kecil lainnya.

Daya tarik utama Taman Nasional Komodo ialah reptil raksasa purba. Di sini pun ada savana cantik dengan wisata bahari yang menyokong untuk snorkeling, diving, kano, bersampan, sampai memancing.

Anda juga dapat melakukan pemantauan satwa dengan hiking dan camping. Asyik bukan?

9. Libur 10 – 13 Agustus 2019: Bersantai di Bali
hotel murah bali instagramable

Pada bulan Agustus semua wisatawan asing dan lokal ramai mendatangi Bali. Hal ini sehubungan dengan bulan liburan musim panas. Ini bakal menjadi peluang bagus Anda guna mendapatkan tidak sedikit potongan harga bersantai di Bali.

Bali memiliki ragam destinasi alam yang cantik yang dapat dipilih. Ubud menyajikan ragam wisata alam nan asri, hotel menghadap ke alam, lokasi pesawahan terasiring Tegalalang, dan masih tidak sedikit lagi yang lainnya.

Sementara itu, kota beda di Bali pun menyajikan kemewahan dan ragam wisata kebiasaan yang kental. Tak tak sempat pula kulinernya yang familiar lezat menggoyang lidah.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *