Alam yang indah dan pandangan instagrammable adalah dua hal yang dicari oleh para traveler sekarang. Indonesia sendiri terkenal dengan wisata alam terbaik di dunia. Kabupaten Jawa Barat, khususnya di daerah Cianjur, ada satu tempat wisata yang direkomendasikan oleh banyak pengunjung karena keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan. Tempat wisata di Cianjur adalah Kawasan Wisata Pokland.

Seperti namanya, Wana Wisata Cianjur, jelas terletak di wilayah atau wilayah Cianjur. Lebih tepatnya, tempat wisata ini terletak di Dusun Prouplandak, Desa Haruwangi, Kabupaten Cianjur. Anda juga dapat melewati rute Cianjur – Bandung, dan dapat menemukan objek wisata ini di area istirahat Jembatan Citarum atau lebih tepatnya di samping jalan tol Citarum. Kawasan Wisata Pokian Cianjur terletak di atas lahan seluas 30 hektar yang hampir seluruhnya berupa hamparan pepohonan hijau. Konon, dulunya Pokland adalah tempat menanam bibit kayu KPH Cianjur.

Objek wisata alam tersembunyi Indonesia sebenarnya berasal dari kawasan hutan pinus yang dibuat sebagai tempat wisata. Objek wisata ini diresmikan pada tanggal 27 Januari 2017 oleh pemerintah daerah Cianjur. Meskipun hampir 3 tahun telah berlalu, tempat wisata ini masih hadir dan populer di kalangan semua orang, terutama remaja karena keindahan alamnya.

Jika Anda pecinta hutan pinus, Wana Wisata Pokland adalah salah satu wisata hutan pinus di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Wisatawan dari daerah setempat atau dari luar kota suka mengunjungi Kawasan Wisata Pokian Cianjur karena keindahan alam dan fasilitas lengkap yang disediakan. Wisatawan atau pengunjung dapat menikmati keindahan deretan pohon pinus yang sangat rindang dan menawan, yang sangat indah untuk dijadikan foto latar belakang. Banyak pengunjung menjadikan tempat ini area favorit untuk selfie.

Berbicara tentang hutan pinus Cianjur Pokland, pohon pinus di kawasan wisata Pokland bukanlah pohon pinus biasa lho! Pinus di Wayan Wisata Cianjur adalah jenis pinus karibia yang hanya dapat ditemukan di Jawa Barat, terutama di daerah Cianjur. Jenis pinus Karibia adalah pohon pinus yang tinggi. Kawasan Wisata Pokian Cianjur tidak hanya bisa dinikmati oleh anak muda, tetapi juga semua anggota keluarga. Kawasan Wisata Pokian Cianjur juga bisa menjadi arena wisata keluarga bersama anak Anda.

Dengan luas tanah yang sangat besar, sekitar 30 hektar, ada banyak kegiatan yang ditawarkan oleh Kawasan Wisata Pokian Cianjur bagi para pengunjungnya, mulai dari selfie hingga kegiatan yang mendorong adrenalin. Ayo, lihat apa yang bisa dilakukan di Wana Wisata Cianjur!

  • Selfie

Ada begitu banyak tempat yang bisa Anda jadikan tempat untuk selfie, baik sendiri, bersama pasangan, teman, dan keluarga. Spot seperti karpet terbang, tempat tidur gantung, rumah-rumah terbalik dan hutan pinus tentu saja. Bagi Anda yang membutuhkan foto untuk diposkan di Instagram, Wana Wisata Pokland Cianjur sangat cocok untuk diisi makan Instagram Anda! Untuk beberapa tempat foto akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Jadi siapkan uang ekstra!

  • Flying Fox, Trill dan Motocross Bikes

Bagi Anda pecinta kegiatan outbound dan tantangan adrenalin, Anda dapat mencoba aktivitas flying fox, bilah sepeda, dan motorcross. Tentu saja itu tidak lengkap jika Anda tidak mencoba mengendarai kendaraan yang jarang ditemukan di tempat wisata lainnya. Tentu saja ada biaya tambahan yang harus Anda bayarkan jika Anda ingin memainkan ketiga kegiatan outbond ini. Harga yang dibayarkan juga sesuai dengan kesenangan yang akan Anda dapatkan nanti dan foto yang bagus saat berpose di flying fox, sepeda atau motorcross trill.

  • Menunggangi kuda

Seiring dengan perkembangan tempat wisata ini, kini Anda dapat melakukan aktivitas berkuda dengan hanya membayar Rp. 20.000 untuk sekali jalan. Murah kan?

Salah satu kelebihan wisata alam Pokland ini adalah harga tiket yang murah. Jangan khawatir, Wana Wisata Cianjur tidak mematok harga tinggi untuk Anda menikmatinya. Cukup bayar Rp 10.000, – Anda bisa menikmati keindahan alam dan berfoto di berbagai arena. Namun, Anda tampaknya harus menyiapkan lebih banyak uang jika Anda ingin menikmati beberapa tempat tambahan, seperti ayunan, rumah pohon, tempat tidur gantung dan wahana lainnya. Tempat wisata ini dapat diakses dari pukul 07.00 hingga 18.00. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, fasilitas yang ditawarkan oleh Wana Wisata Cianjur juga sangat bagus. Ada toilet umum, ruang sholat, dan fasilitas umum lainnya.

Bagaimana perasaan Anda setelah membaca artikel di atas? Jangan ragu untuk mengunjungi Wian Wisata Pokland Cianjur! Dijamin Anda tidak akan kecewa dengan keindahan alam dan udara segar. Jika Anda merasa bosan dengan kepadatan ibukota, Anda benar-benar dapat mengunjungi Kawasan Wisata Pokland untuk menghilangkan kebosanan dan stres Anda! Nikmati!

Pos Wisata Keindahan Hutan Pinus di Wana Wisata Cianjur muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *