Di samping Bali dan Lombok, masih tidak sedikit destinasi wisata di Indonesia yang patut diperhitungkan. Provinsi Kalimantan Timur salah satunya. Destinasi wisata di provinsi ini juga tak kalah unik jika dikomparasikan dengan wilayah wisata yang lain. Wisata air, daratan, maupun kebiasaan merupakan pesona yang menjadi primadona untuk wisata di Kalimantan Timur. Bahkan ada sejumlah destinasi wisatanya yang telah mendunia lho.

  • Pulau Kakaban

Pulau Kakaban memiliki keanehan yang paling tersohor diantara wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Di pulau ini ada sebuah telaga yang mempunyai air payau.

Satu lagi yang menjadikan Kakaban sebagai tujuan keren di Kalimantan Timur yakni ada ubur-ubur tanpa sengat yang hidup di telaga Kakaban jadi kamu dapat berenang bebas dengan ribuan ubur-ubur tanpa rasa fobia tersengat. Hebatnya lagi, keanehan seperti ini melulu ada 2 di dunia lho.

  • Pulau Derawan

Siapa yang tak kenal dengan tujuan wisata hits yang satu ini? Mendengarnya saja tentu sudah terbayang biru dan jernihnya air laut, serta keindahan bawah lautnya yang telah mendunia. Disini kamu dapat bermain bebas dengan penyu yang selesai lalang di tepian pantai dan andai beruntung, kamu dapat bertemu dengan gerombolan pari manta. Ditambah lagi dengan sudah tersedianya penginapan dengan pemandangan yang memanjakan mata. Berkunjung kesini bakal menjadi empiris yang paling indah. Dijamin anda akan kerasan dan gak inginkan pulang.

  • Desa Adat Pampang

Bagi anda yang tertarik dengan wisata budaya, Desa Adat Pampang ini menjadi opsi yang tepat. Desa ini dihuni oleh suku Dayak Kenyah. Mulai dari lokasi tinggal adat, pakaian adat, sampai tarian tradisional Dayak pun ditampilkan. Menonton peragaan seni di desa ini menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh anda lewatkan andai sedang berkunjung. Berwisata seraya belajar mengenai suatu kebiasaan akan menjadi liburan yang berfungsi untuk anda lakukan.

  • Bukit Bangkirai

Bosan dengan wisata air? Rindu dengan rindangnya pepohonan yang buat sejuk? Bukit Bangkirai dapat menjadi alternatif. Objek Wisata dengan keadaan Hutan Hujan Tropis sudah paling jarang di temui.

Bukit Bangkirai ini tidak melulu memesona, tetapi adrenalin kamu pun akan di tantang guna menyebrangi jembatan yang digantung diatas dengan menghubungkan 5 Pohon Bangkirai dengan elevasi 30 – 40 meter. Jembatan ini menghampar sepanjang 64 meter dan dipastikan ini akan menyerahkan sensasi yang spektakuler ketika anda berada di tengah perjalanan lantas angin menerpa yang otomatis akan menciptakan jembatan ini berayun-ayun.

Nah itulah tujuan wisata Kalimantan Timur yang dapat jadi pilihan tujuan wisatamu. Bisa menginjakkan kaki di tujuan wisata yang telah dikenal sampai ke mancanegara tentu akan sangat mengasyikkan bukan?


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *