Perayaan Tahun Baru 2021 di Jakarta pasti akan sejuk dan tenang. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mengeluarkan larangan menggelar perayaan tahun baru di setiap hotel dan tempat wisata di ibu kota.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan kebijakan pelarangan perayaan tahun baru merupakan hasil koordinasi dengan kepolisian untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) lebih luas.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Pelayanan Parekraf Nomor 900 / SE / 2020 tentang Tertib Penyelenggaraan Tempat Usaha Pariwisata pada Malam Tahun Baru 2020/2021 yang ditandatangani Gumilar Ekalaya pada 7 Desember lalu.

“Tidak boleh merayakan kegiatan malam tahun baru 2020-2021 yang berpotensi menimbulkan keramaian atau keramaian pada kegiatannya masing-masing. Tim internal Gugus Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 yang ada di Bisnis hotel dan restoran diminta untuk melakukan tugas pengawasan, dan memastikan tidak terjadi keramaian dan mendisiplinkan tamu atau pengunjung ke protokol kesehatan COVID-19, "bunyi surat edaran itu.

Gumilar menambahkan, sanksi akan dijatuhkan kepada pelaku usaha yang mengadakan acara yang memicu keramaian malam tahun baru 2021, termasuk bagi pelanggar protokol kesehatan.

Baca juga: 7 Restoran Di Jakarta Yang Terkenal Menikmati Kuliner Betawi

Nah, buat kamu yang sudah punya rencana untuk merayakan tahun baru 2021 alangkah bijaknya untuk ditunda, agar segera mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia dan dunia. Dukung, ya!


Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Postingan Hotel dan Tempat Wisata di Jakarta Dilarang Menggelar Perayaan Tahun Baru 2021 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin