Setelah ditutup untuk umum karena beberapa waktu lalu, Gunung Rinjani akan kembali melarang wisatawan melakukan pendakian mulai 1 Januari 2021.

Penutupan tersebut dilakukan dengan memperhatikan keselamatan dan keselamatan wisatawan di tengah ancaman cuaca ekstrem, seperti hujan lebat, angin kencang dan banjir, serta pemulihan ekosistem di taman nasional. Penutupan Gunung Rinjani akan berlangsung selama tiga bulan mulai 1 Januari 2021.

Dalam keterangan resminya, pengelola Taman Nasional Gunung Rinjani menutup semua jalur pendakian, termasuk jalur pendakian Senaru, Kab. Lombok Utara, jalur pendakian Sembalun, Kab. Lombok Timur, Jalur Pendakian Timbanuh, Kab. Lombok Timur dan jalur pendakian Aik Berik, Kab. Lombok Tengah.

Meski akan ditutup, wisatawan tetap diberi kesempatan oleh pengelola taman nasional Gunung Rinjani untuk melakukan aktivitas pendakian hingga batas waktu yang ditentukan.

“Bagi pengunjung yang akan melakukan kegiatan pendakian mulai 31 Desember 2020 diwajibkan segera melakukan check out maksimal 02 Januari 2021 di setiap gapura pendakian,” demikian pengumuman yang dirilis TN Rinjani.

Selain itu, destinasi wisata alam di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani juga akan ditutup, bahkan lebih awal yaitu 18 Desember 2020. Adapun destinasi wisata yang ditutup antara lain Air Terjun Jeruk Manis, Air Terjun Mayung Polak, dan Air Terjun Mangku Sakti. Visa Sajang.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru 2021 di Bali Dilarang!

Punya destinasi wisata lain untuk dikunjungi untuk acara Tahun Baru Anda? Mengapa tidak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah untuk mendapatkan momen waktu keluarga yang berkualitas? Selain itu, #dirumahaja juga berarti mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Setuju?


Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Pos Gunung Rinjani Ditutup Mulai 1 Januari 2021 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin