Apakah Anda ingin mendaki Gunung Gede Pangrango dalam waktu dekat? Mungkin Anda harus mengubah rencana karena jalur pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) akan ditutup selama lima bulan hingga pertengahan 2020.

Seperti yang dinyatakan oleh Humas Aula Besar TNGGP, Ade Bagja Hidayat, seperti dikutip Detik Travel, penutupan jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan dimulai pada 31 Desember 2019 hingga 31 Mei 2020. Penutupan di semua titik masuk dan hiking jalan setapak dilakukan sebagai bentuk upaya mengembalikan ekosistem kawasan konservasi.

Selain alasan pemulihan ekosistem, penutupan jalur pendakian Gunung Gede Pangrango dilakukan karena cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir, sehingga diharapkan penutupan ini dapat meminimalkan potensi risiko bagi pendaki.

Kredit gambar: Kabupaten Cianjur

Selama penutupan, manajer Pusat TNGGP juga akan mengatur jalur, memperbaiki fasilitas dan infrastruktur dan mengadakan operasi bersih di sepanjang jalur hiking dan tempat perkemahan.

Ade dalam pernyataannya mengatakan Pusat TNGGP akan meningkatkan pengawasan dari pos masuk ke sejumlah jalur hiking. Ini dilakukan untuk mengantisipasi pendakian ilegal. Para relawan dan masyarakat di sekitar lokasi juga akan membantu melestarikan ekosistem dan pelestarian alam di kawasan Gunung Gede Pangrango.

Baca juga: Merekomendasikan 10 Pegunungan untuk Pemanjat Pemula di Indonesia

Sekarang, karena Gunung Gede Pangrango ditutup, Anda sudah punya alternatif lain untuk melakukan pendakian, bukan?

Pos Gunung Gede Pangrango Ditutup hingga Pertengahan 2020 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *