Labuan Bajo mencoba menarik perhatian wisatawan untuk datang dan menikmati semua tujuan wisata yang mereka miliki. Caranya, pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur memutuskan untuk tidak menetapkan biaya alias tiket masuk gratis untuk semua tempat wisata di Labuan Bajo hingga 31 Juli 2020.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Agustinus Rinus, mengungkapkan hal ini dalam "Strategi dan Program Pandematic Bersih Destinasi dan Program Pariwisata Pasca-Pandemi" awal pekan lalu. Rinus menjelaskan, seperti dikutip Kompas PerjalananPada hari Rabu (8/7), keputusan untuk tidak mengenakan biaya atau tiket masuk gratis di setiap tujuan wisata di Labuan Bajo diambil untuk menarik wisatawan.

Meski tidak ada biaya masuk di tempat wisata Labuan Bajo, alias gratis, wisatawan harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Mangarai Barat. Salah satu caranya adalah dengan membuat reservasi online untuk dapat mengunjungi Labuan Bajo. Pemesanan online dapat dilakukan dengan mengunjungi situs ini.

Perjalanan labu Bajo gratis

Sebelum mendaftar online, Anda harus menyiapkan dokumen yang akan divalidasi seperti sertifikat dari e-HAC, bukti asuransi, dan identitas calon wisatawan seperti NIK atau paspor. Saat membuat reservasi, Anda akan diminta untuk mengisi data kunjungan saat berada di Labuan Bajo, mulai data kunjungan ke Area Taman Nasional Komodo, Wisata darat (non-TN Komodo), Wisata Laut (Taman Nasional non-Komodo). Anda diharuskan mengisi dan memilih lokasi dan jam kunjungan ke kawasan Taman Nasional Komodo, terutama untuk lokasi Loh Liang, Loh Buaya, dan Pulau Padar, dan untuk tujuan wisata darat (non-TN Komodo), juga sebagai wisata laut (non-TN Komodo).

Setelah selesai, email hasil validasi akan dikirim melalui email yang digunakan saat memesan online. Semua dokumen perjalanan termasuk bukti pemesanan online harus dicetak dan dibawa untuk validasi setibanya di Labuan Bajo.

Wisatawan juga harus mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam bentuk Keputusan Bupati Manggarai Barat Nomor 128 / KEP / HK / 2020 tentang Covid-19 Protokol Normal Baru di Sektor Pariwisata Manggarai Barat .

Baca juga: 17 Destinasi Wisata di Labuan Bajo Yang Akan Mengejutkan Anda

Apakah Anda tertarik mengunjungi Labuan Bajo dalam waktu dekat?

Pos Bebas Tiket Masuk ke Labuan Bajo Tourism, Turis Harus Mengikuti Protokol Kesehatan muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin