Etihad Airways menawarkan asuransi Covid-19 untuk penumpangnya. Maskapai asal Abu Dhabi telah menyatakan kesiapan untuk menanggung biaya perawatan medis dan karantina jika penumpang tertular Covid-19 setelah melakukan perjalanan dalam penerbangan mereka.

Dalam keterangan resmi Wakil Presiden Etihad, Biro Duncan, seperti dikutip Reuters, perlindungan tambahan yang ditawarkan pihaknya tidak hanya meningkatkan rasa percaya diri dalam melakukan perjalanan, tetapi juga menjamin setiap penumpangnya bahwa pihak maskapai melakukan yang terbaik untuk memberikan perlindungan dan rasa aman.

Asuransi Covid-19 yang ditawarkan oleh Etihad akan menanggung biaya perawatan medis hingga 150.000 euro (~ 2,6 miliar rupiah) dan biaya karantina hingga 100 euro per hari selama 14 hari. Asuransi dan perlindungan ini diberikan kepada penumpang yang terjangkit Covid-19 dengan jangka waktu 31 hari sejak penerbangan pertama mereka dengan maskapai tersebut.

Asuransi Covid-19 termasuk dalam tiket yang dibeli oleh penumpang dengan masa berlaku hingga akhir tahun 2020. Asuransi dan perlindungan ini juga berlaku di seluruh dunia dan ditawarkan bekerja sama dengan perusahaan asuransi AXA.

Etihad bukanlah maskapai pertama yang menawarkan asuransi Covid-19 di tengah periode pandemi dunia ini. Maskapai asal Dubai, Emirates, juga menawarkan perlindungan Covid pada Juli lalu.

Etihad Airways telah mulai membuka dan melayani sejumlah rute penerbangan internasional, termasuk ke dan dari Jakarta dan Denpasar, Indonesia.

Etihad Airways juga telah menerapkan program sanitasi, hygiene, dan keamanan yang ketat pada setiap perjalanan, termasuk di katering, pembersihan pesawat dan kabin, check-in, pemeriksaan kesehatan, boarding, selama penerbangan, interaksi kru, layanan makanan, turun dari pesawat dan jasa transportasi darat.

Informasi lebih lanjut tentang setiap langkah yang diambil maskapai untuk memberikan pengalaman perjalanan yang sehat dan higienis tersedia sini. Sebagai tindakan pencegahan dan meminimalisir risiko penularan Covid-19, setiap penumpang diharuskan memakai masker selama penerbangan.

Baca juga: Naik Emirates, Biaya Medis Penumpang Saat Tertular Covid-19 Akan Ditanggung

Tertarik memaksimalkan persembahan Etihad untuk rencana Anda terbang ke luar negeri?

Pos Etihad Airways Menawarkan Asuransi Covid-19 untuk Penumpang muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin