Gerah dan kepanasan saat berada di Jakarta? Maklumi saja, dengan tingkat polusi udara yang tinggi, minim penghijauan dan padatnya aktivitas di luar ruang, lumrah jika kesan itu kamu dapatkan saat berada di ibukota. Tapi jangan khawatir, ada es campur enak yang bisa mengatasi masalah tersebut saat kamu berada di Jakarta.

Bayangkan, menikmati es campur dengan isian mulai dari cincau segar, daging buah kelapa, kolang-kaling hingga alpukat dan guyuran susu kental manis, di tengah cuaca yang panas Jakarta di tempat yang teduh, dijamin bakal mengatasi dahaga dan menyegarkan kembali semangat kamu. Nah, xx warung es campur di Jakarta ini menjadi destinasi yang harus kamu tuju untuk bisa mendapatkan sensasi tersebut.

1. Es campur legendaris sejak 1980-an – Es Campur Ko Acia

es campur di jakarta
Image credit: Daniel Andry

Salah satu es campur paling hits dan legendaris di Jakarta adalah es campur Ko Acia. Isian dalam setiap porsinya melimpah, seperti kacang hijau, kacang merah, cendol, cincau, kolang-kaling dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menambah kesegaran dan kenikmatan, campuran santan, susu dan gula merah diberikan bersama dengan es serut. Nikmat!

Lokasi: Loksem JP 51 No, Jl. Dwiwarna Raya No.3, RT.2/RW.1, Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

2. Es campur ngehits – Es Campur Sinar Garut

es campur di jakarta
Image credit: @the.lucky.belly

Banyak yang memposting es campur Sinar Garut di media sosial, yang membuat popularitasnya melejit. Secara kualitas, es campur ini termasuk yang berkelas dengan varian isi dan porsinya yang melimpah.

Lokasi: Jl. Tj. Duren Barat A No.4, RT.1/RW.9, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

3. Es campur di Jakarta dengan pilihan wadah – Es Buah Mangga Besar

es campur di jakarta
Image credit: Es Buah Mangga Besar

Ingin makan es campur dalam porsi besar, menengah atau kecil, kamu bisa memilih langsung di warung es buah Mangga Besar. Namun jika tidak mau rugi, karena harganya sama di setiap porsinya, pilih yang wadah besar, ya! Dalam setiap porsinya, kamu bisa mendapatkan isian kolang-kaling, leci, cendol, alpukat dan tapai serta sirup dan susu untuk menambah kesegaran.

Lokasi: Jl. Dwiwarna Raya No.5, RT.1/RW.1, Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 18,000 IDR per porsi

4. Lokasi pindah, kualitas terjaga – Es Gang 5

Image credit: koko_doyanmakan

Warung es campur ini sukses menjaga kualitas rasanya sejak tahun 1986. Dalam setiap porsinya, kamu akan mendapati banyak ragam buah, seperti melon, mangga, alpukat, semangka dan pendamping lainnya, semisal kacang merah, kolang-kaling dan agar-agar. Dengan guyuran kuah manis dari campuran santan dan susu cokelat, es campur yang disajikan juara!

Lokasi: Jalan Pademangan 1 Gang 8, Pademangan, Jakarta
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

5. Es teler khas dari Asahan – Es Teler Sumatera Aho

es campur di jakarta
Image credit: Dicky Jong

Yang di kawasan Duta Mas Jelambar pasti familiar dengan es campur ini. Selain karena topingnya yang komplet dan melimpah, seperti nangka, cincau, hingga pacar cina, rasa manis yang ditawarkan juga memiliki ciri khas tersendiri. Maklum saja, konon gula merah yang digunakan didatangkan langsung dari Asahan.

Lokasi: Blok C1B No. 6, Jl. Wijaya 1 (Taman Duta Mas), RT.4/RW.12, Jelambar Baru, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

6. Es campur kekinian di Jakarta yang khas – Es Campur Jelly Acen

es campur di jakarta
Image credit: nana_jajan

Ingin menikmati es campur yang sedikit berbeda? Kamu bisa langsung menuju ke warung es campur Jelly Acen. Seporsi es campur yang kamu pesan berisi campuran jelly warna-warni dengan beragam varian rasa. Meski demikian, masih ada “personil utama” dalam sajian es campur, seperti kacang merah, cendol dan banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Taman Pluit Kencana Utara No.1 No. 01, RT.4/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari 36,000 IDR per porsi

Baca juga: Warung Nasi Di Surabaya Yang Harus Dikunjungi Pecinta Kuliner

Tertarik pilih yang mana? Atau kamu punya rekomendasi lain menikmati es campur segar di Jakarta?

The post Es Campur Di Jakarta Yang Populer Dengan Sajian Istimewa appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin