📸 oleh @ elma_uy24

Keragaman wisata di Semarang semakin terasa menjadi rujukan. Bukan hanya Lawang Sewu atau Sam Poo Kong, ada juga Eling Bening di daerah Ambarawa yang sedang menjadi hits di kalangan wisatawan. Tidak hanya sebagai objek wisata alam, Eling Bening juga konsep restoran di atas awan yang menawarkan tempat foto instan.

Sebagai tempat wisata dewasa ini, salah satu hal yang wajib dimiliki adalah tempat foto Instagenic untuk mengambil foto otentik. Tidak perlu khawatir jika foto itu hanya itu, karena ada banyak pilihan tempat untuk mengambil gambar seperti perahu yang dipasang di atas tebing untuk memberikan efek berperahu di awan.

tomy_setyaguna

Selain itu, di sana wisatawan tidak hanya bisa berfoto tetapi juga bisa berburu kuliner. Eling Bening Ini sendiri dibuka pada tahun 2015. Dengan berada di dataran tinggi, membuat suasana dan udara di daerah Eling Bening menjadi dingin di pagi dan sore hari.

Ada tips untuk Anda yang ingin berkunjung ke sana dengan datang di pagi atau sore hari. Ini karena suasana romantis yang akan Anda rasakan. Apalagi jika Anda membawa pasangan. Dapat menjadi tempat keindahan romantis yang luar biasa! Apalagi di malam hari, suasananya akan lebih romantis. Ini karena lampu-lampu kota yang berkilau dan kabut tipis yang perlahan turun membuat suasana lebih khusyuk. Tidak sedikit anak muda yang menjadikan Eling Bening sebagai tempat prewedding. Beberapa bahkan mengadakan pernikahan di sana! Apakah Anda tertarik bergabung dengan pernikahan di sana?

frendi_setiawan_pradikdo

Selain itu, tanah yang dimiliki oleh Eling Bening juga cukup besar sehingga Anda bisa bermain di sana dengan bebas. Anda juga bisa menginap dengan membawa atau menyewa tenda.

Rute ke Eling Bening

Lokasi Eling Bening adalah di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi adalah 36 km dari pusat kota Semarang melalui Jalan Semarang – Surakarta. Perjalanan yang ditempuh hanya 60 menit.

Harga tiket untuk Eling Bening

meinachama15

Harga tiket masuk untuk Eling Bening adalah sekitar Rp. 18.000 per orang. Dengan harga ini, Anda dapat bertukar tiket dengan minuman ringan yang segar. Selain HTM, siapkan juga dana untuk dan minum. Harga makanan di sana berkisar dari Rp20.000 hingga Rp50.000 dengan berbagai menu makanan. Mulai dari Makanan barat, roti bakar, nasi goreng dan daging panggang.

Elli Bening buka pukul 08.00 – 20.00 WIB saat hari kerja dan 07:30 – 22:00 WIB saat akhir pekan dan liburan.

Fasilitas di Eling Bening

sellyjeng

Meski terbilang baru, wisatawan berkunjung Eling Bening meningkat setiap tahun. Ini karena udaranya sejuk dan pemandangannya menakjubkan. Fasilitas yang ada di Eling Bening dikelola dengan cara modern untuk menarik kaum muda untuk datang tanpa berpikir dua kali.

Adapun fasilitas lainnya yaitu area parkir yang luas, banyak wahana, flying fox, Gazebo untuk beristirahat, ruang rapat, kolam renang, tempat outbond, musholla, tempat berkemah, melihat pos, memanah, panggung upacara dan pertunjukan, penelusuran bukit, pesta pernikahan, lihat foto rumah-rumah pohon, taman bunga dan banyak lagi. Dengan fasilitas ini, Eling Bening adalah salah satu tempat wisata favorit di Semarang.

Ini dia ulasan menarik tentang Eling Bening. Tertarik ke sana? Jangan lupa mengambil gambar!

Pos Eling Bening Ambarawa, Sensation of Eating Above the Clouds muncul pertama kali di Complete Tourism.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *