myhellokittypie

Dalam kehidupan praktis dan modern, banyak orang lupa untuk menjaga budaya asli negara kita tercinta, Indonesia. Tapi di sini, budaya lokal dibudidayakan dan dipelihara. Karenanya, jika kita selalu menjaganya, keanekaragaman budaya Indonesia akan selalu ada. Seperti dalam Dusun Semilir Eco Park Semarang, Jawa Tengah.

Dusun Semilir Terletak di Kecamatan Ngempe, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Dapat dikatakan bahwa tempat ini viral karena arsitekturnya yang unik yang menyerupai stupa Candi Bodobudur. Itulah sebabnya banyak orang akhirnya penasaran dan mengunjungi Dusun Semilir Eco Park.

Pict oleh @jenhong_mom

Rute ke Dusun Semilir Eco Park

Rute ke Semilir Eco Park relatif mudah dan tidak sulit. Ini karena lokasinya yang strategis sehingga Anda tidak perlu berbenturan dengan pedesaan. Lokasinya berada di sebelah jalan utama Semarang-Surakarta.

Jarak Dusun Semilir Eco Park tidak jauh dari kota-kota besar di sekitarnya. Sebut saja Semarang, hanya membutuhkan waktu 40 menit. Kemudian dari Surakarta, waktu tempuh adalah 1 jam 15 menit. Waktu ini relatif singkat karena jalan tol trans-Jawa.

azizahputrinh

Bagi Anda yang memulai perjalanan dari kota, cukup untuk mengambil jalan tol dan keluar di pintu keluar Bawen Toll. Dari sana, jarak ke Dusun Semilir tidak jauh lagi, hanya sekitar 1,5 kilometer. Bentuk bangunannya mencolok dan mudah ditemukan. Jadi tidak perlu khawatir tersesat.

Harga tiket untuk Dusun Semilir Eco Park

inayunesti20

Tidak perlu khawatir masuk ke kantong yang dalam. Ini karena harga tiket masuk hanya Rp5.000. Dengan harga murah itu, Anda bisa mengambil foto di tempat-tempat menarik yang telah disediakan.

Fasilitas Dusun Semilir Eco Park

Bagi Anda yang penasaran dengan fasilitasnya, Anda akan dijumpai dengan Kawasan Warisan Budaya Indonesia. Di daerah itu, wisatawan akan diajak belajar berbagai peninggalan di Indonesia. Di Dusun Semilir, wisatawan akan diundang untuk membantu melestarikan warisan budaya untuk generasi mendatang. Lalu ada juga kerajinan nusantara yang luar biasa tinggi dalam nilai artistik.

dari @kaasetya

Dusun Semilir Eco Park diduga akan menjadi destinasi wisata kuliner favorit di Semarang. Tak heran ada zona kuliner yang membuat semua orang ngiler. Sebut saja Gunungan Resto, Gunung Teras, dan Gunungan FoodPark.

Untuk diketahui, Gunungan Resto adalah salah satu tempat terbaik untuk berkumpul dengan keluarga atau mitra bisnis. Ini karena ada pemandangan hutan yang sejuk dan 5 gunung yang terlihat jelas. Kemudian, Gunung Teras adalah jembatan layang sehingga pengunjung bisa berjalan santai. Di zona ini ada berbagai makanan dan suvenir tradisional.

Akhirnya di Gunungan FoodPark, Anda akan merasakan zona tersebut foodparadise dengan berbagai counter makanan. Hal lain yang menarik adalah mulai dari rasa, presentasi, atau kursi yang mengusung konsep view 360 derajat.

Tidak hanya itu tempat paling enak untuk makan di Semarang, Dusun Semilir juga ada kebun binatang mini bernama Pet Village yang memiliki binatang unik dan lucu untuk pendidikan anak-anak. Oleh karena itu, mengunjungi Dusun Semilir dapat menjadi fasilitas yang menyenangkan bagi semua keluarga.

Lalu, ada tempat untuk bersantai dengan nama Banyu Biru. Zona ini bertema danau bohemian dengan air mancur menari, bantal taman, dan gazebo untuk keluarga yang santai. Di sana wisatawan juga dapat bermain air di danau untuk naik ke kapal.

Sangat mengasyikkan, bukan? Segera masukkan Dusun Semilir ke Daftar Keinginan Ya kamu!

Pos Dusun Semilir Eco Park, Budaya Lokal Saat Ini muncul pertama kali pada Wisata Lengkap.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin