Yang berencana berlibur di Disneyland Hong Kong dalam waktu dekat, bersiaplah untuk kecewa. Masalahnya adalah Disneyland, taman bermain paling ngehits di Hong Kong, ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan.

Penutupan ini tidak bisa dilepaskan dari ancaman, risiko, dan bahaya penyebaran virus korona di Wuhan, Cina, yang sejauh ini telah menyebabkan puluhan kematian dan ribuan kasus orang yang terinfeksi virus mematikan ini telah dicatat.

Penutupan Disneyland Hong Kong telah dilakukan sejak hari kedua Tahun Baru Cina pada 26 Januari 2020, sehari setelah Ketua Pelaksana Hong Kong Carrie Lam Cheng Yuet-ngor mengangkat respons pemerintah terhadap wabah ke tingkat tertinggi.

Selain Disneyland, Ocean Park juga merupakan salah satu taman bermain populer di Hong Kong yang ditutup karena tenggat waktu yang tidak ditentukan. Karena keputusan penutupan ini, Disneyland dan Ocean Park membuka layanan pertukaran dan pengembalian uang bagi mereka yang telah memesan dan membeli tiket. Namun, hotel di Ocean Park dan Hong Kong Disneyland masih terbuka.

Kredit gambar: Hieu Duong

Selain penutupan Disneyland dan Hong Kong Ocean Park, sejumlah acara yang berpotensi membawa massa dalam jumlah besar juga dibatalkan, untuk meminimalkan risiko penyebaran virus korona. Pemerintah sejumlah negara juga telah mengeluarkan peringatan perjalanan kepada warganya untuk tidak bepergian ke Cina di masa depan.

Disneyland Hong Kong sendiri menjadi taman bermain terbesar di Hong Kong. Pertama kali dibuka pada tahun 2005, Disneyland menawarkan berbagai taman bermain tematik, mulai dari Tomorrowland, Mystic Point, Toy Story Land dan banyak lainnya.

Sementara Ocean Park Hong Kong telah menjadi taman bermain terbesar, serta yang tertua kedua di Hong Kong sejak dibuka pada tahun 1977. Ocean Park menampilkan kehidupan bawah air, wahana untuk bermain dan banyak atraksi lainnya.

Baca juga: Virus Corona di Wuhan, Pemerintah Melarang Larangan dan Banding

Dengan ancaman penularan virus Corona Wuhan, akan bijaksana untuk menunda liburan ke China untuk sementara waktu. Setuju?

Pos Disneyland Hong Kong Ditutup Hingga Batas Waktu Tidak Ditentukan muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin