Berita bagus untuk Anda yang berencana bepergian dengan pesawat. Pemerintah Republik Indonesia menyediakan paket insentif khusus untuk membantu pariwisata Indonesia mengatasi dampak wabah virus korona dalam bentuk tiket pesawat diskon.

Dalam pernyataan pers, Selasa (26/2) di Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan pemerintah sangat peduli untuk mengeluarkan beberapa kebijakan yang sangat penting untuk menyelamatkan industri pariwisata, yang pada gilirannya dapat bermanfaat bagi masyarakat lokal yang bekerja di industri ini. .

Salah satu kebijakan yang diambil adalah menyediakan tiket pesawat diskon di sepuluh tujuan domestik, yaitu:

  1. Denpasar
  2. Yogyakarta
  3. Batam
  4. Labuan Bajo
  5. Lombok
  6. Miskin
  7. Manado
  8. Tanjung Pandan
  9. Tanjung Pinang
  10. Silangit

Direktur Jenderal Penerbangan Sipil Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto, menjelaskan bahwa penentuan sepuluh tujuan di atas telah dikoordinasikan dengan semua kementerian dan lembaga terkait, dan telah dikoordinasikan dengan baik dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia menambahkan, tiket pesawat diskon itu berlaku dengan kuota 25 persen dari setiap penerbangan, dan jumlahnya berbeda untuk setiap kelas di setiap penerbangan.

Lebih lanjut dijelaskan, diskon tiket pesawat untuk penerbangan pelayanan penuh mematok 45 persen dari harga tiket, sementara untuk kelas menengah mencapai 48 persen dan untuk penerbangan low cost carrier (LCC) dipatok dengan diskon 50 persen dari harga tiket.

Tiket pesawat diskon mulai berlaku pada Maret 2020
Kredit gambar: Bilal El-Daou

Diskon ini direncanakan mulai berlaku mulai Maret 2020 untuk tiga bulan ke depan. Harapannya, penerbangan domestik dapat memiliki daya saing tinggi dan rencana untuk musim Lebaran nanti, kebijakan ini akan ditinjau kembali.

Potongan harga tiket pesawat seharusnya menjadi berita yang menggembirakan bagi para aktivis pariwisata Indonesia, yang baru-baru ini harus memeras otak mereka karena penyebaran wabah virus korona dari Tiongkok. Menurunnya jumlah wisatawan asing memukul bisnis pariwisata di Indonesia. Belum lagi tingginya harga tiket pesawat sejak awal tahun lalu.

Baca juga: Menyenangkan! Harga tiket untuk rute domestik diturunkan

Sekarang, dengan berita menggembirakan diumumkan oleh pemerintah, apakah Anda siap untuk berburu tiket pesawat murah mulai bulan depan?

Pos Diskon Tiket Pesawat yang Disahkan Mulai Maret 2020 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin