Jakarta memiliki segudang destinasi wisata yang dapat menghibur Anda dan Anda tidak akan pernah kehabisan destinasi yang dapat Anda jelajahi. Termasuk jika Anda seorang penyayang binatang, di Jakarta ada berbagai lokasi wisata yang menampilkan beragam hewan mulai dari liar hingga liar yang patuh dan aman untuk dipegang. Yang perlu diperhatikan adalah ketika mengunjungi tempat-tempat ini, jangan memberi makan atau mengganggu hewan itu dengan sembarangan huh! TripZilla merekomendasikan beberapa tempat wisata di Jakarta yang menyenangkan untuk dikunjungi oleh pecinta hewan dan Anda dapat menempatkannya dalam agenda perjalanan Anda berikutnya!

1. Nikmati udara segar serta berbagai hewan di Taman Margasatwa Ragunan

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Taman Margasatwa Ragunan

siapa yang tidak akrab dengan kebun binatang yang satu ini? Sejak didirikan pada tahun 1966, Taman Margasatwa Ragunan telah direvitalisasi sehingga tetap menarik untuk dikunjungi. Para pecinta binatang di Jakarta dapat melihat kawasan pelikan yang indah dan area harimau yang gagah di tempat wisata ini. Ada juga Pusat Primata Schmutzer yang berisi berbagai hewan primata seperti orangutan, lutung, gorila dan banyak lagi. Jika Anda membawa adik Anda, jangan lupa untuk mengunjungi Taman Binatang yang menggemaskan, ya!

Kredit gambar: Taman Margasatwa Ragunan

Alamat: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Distrik Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Jam buka: Selasa – Minggu, 08.00 WIB – 13.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp3.000, bisa dibeli sini

2. Saksikan permainan dan akuarium yang menarik di Akuarium Jakarta

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Akuarium Jakarta

Akuarium Jakarta adalah salah satu tujuan populer di Jakarta Barat. Yang unik adalah lokasinya di dalam mall, sehingga Anda dapat melihat berbagai binatang saat berbelanja di mall. Di sini Anda bisa melihat akuarium raksasa dengan penduduk yang sangat beragam dan Anda bisa mendaftar untuk masuk akuarium juga, lho! Selain itu ada juga penguin lucu yang dapat Anda tonton atau bahkan berfoto bersama. Hewan darat seperti reptil dan berang-berang juga di sini. Jika Anda suka pertunjukan teater, Anda dapat menonton drama putri duyung yang dilakukan pada jam-jam tertentu.

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Akuarium Jakarta

Alamat: Neo Soho Lantai LG 101 – LGM 101 Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 10:00 WIB – 20.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp 115.000, bisa dibeli sini.

3. Bepergian sambil belajar tentang kehidupan bawah laut di Sea World

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Sea World Ancol

Jika Anda ingin melihat hewan laut yang lebih lengkap, Anda bisa datang ke Sea World di wilayah Ancol. Ada lorong akuarium yang indah di sini di mana Anda dapat melihat biota laut yang tampaknya mengelilingi Anda. Anda juga bisa menunggu jadwalnya acara makan jika Anda ingin melihat penyelam memberi makan penghuni akuarium seperti putri duyung atau belut. Jika Anda penasaran untuk menyentuh kehidupan laut, Anda bisa pergi ke Touch Pool yang berisi bintang laut untuk hiu. Menyenangkan dan menjengkelkan, lho! Di Sea World ada juga museum yang memamerkan koleksi satwa yang dilindungi dari laut dalam. Apakah Anda tidak ingin tahu?

Kredit gambar: Sea World Ancol

Alamat: Jl. Lodan Timur No 7, Ancol, Kabupaten Pademangan, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp 187.500, bisa dibeli sini

4. Berinteraksi dengan hewan manis di Ocean Dream Samudra

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Ocean Dream Samudra – Ancol

Ocean Dream Samudra adalah tempat yang tepat jika Anda ingin melihat berbagai binatang lucu dan pintar. Pertunjukan hewan yang terkenal di sini adalah lumba-lumba karena pola mereka yang lucu dan ramah. Selain lumba-lumba, Anda juga bisa melihat penguin, ubur-ubur atau singa laut. Ada juga akuarium ikan air asin dan air tawar, sebuah taman yang berisi beragam burung dan Bioskop 5D untuk membuat Anda tetap terhibur. Taman bermain untuk anak-anak seperti Boto Boto dan Mola Mola menyenangkan untuk dikunjungi jika Anda datang bersama adik Anda. Jadi ada banyak hiburan yang bisa Anda dapatkan di sini sehingga Anda tidak akan bosan, dijamin!

Kredit gambar: Ocean Dream Samudra – Ancol

Alamat: Jl. Lodan Timur No 7, Ancol, Kabupaten Pademangan, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp 165.000, bisa dibeli sini

5. Lihat berbagai hewan liar dan memikat di Faunaland Ancol

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Faunaland Ancol

Kebun binatang ini memiliki konsep unik, yaitu Papua. Isi koleksi flora dan fauna di sini adalah kombinasi dari Asia dan Australia. Berbagai binatang unik dan unik mulai dari primata, herbivora, karnivora hingga burung dapat Anda temukan di Faunaland. Salah satu hewan unik yang bisa Anda lihat adalah kanguru pohon Papua yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain. Faunaland juga merupakan pusat konservasi dan sekarang merupakan lembaga konservasi pertama yang membawa singa putih dari Afrika ke Indonesia. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang proyek konservasi dan koleksi menarik, segera datang ke sini!

Kredit gambar: Faunaland Ancol

Alamat: Allianz Ecopark, Jl. Lodan Timur No 7, Ancol, Kabupaten Pademangan, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Jumat pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp 25.000

6. Menambah pengetahuan tentang reptil di Museum Fauna Indonesia dan Taman Reptil

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Taman Reptil TMII

Taman Reptil terletak di dalam Museum Fauna Indonesia Komodo dan Anda pasti akan mengenali museum ini dari bentuk bangunan dalam bentuk naga Komodo raksasa. Di dalam museum Anda dapat melihat berbagai koleksi mamalia, serangga, dan reptil yang telah dilestarikan. Yang unik di sini adalah keberadaan penyu, biawak, biawak, ular hingga naga yang hidup di kandang yang diatur sesuai habitat aslinya. Jika Anda berani, ada tempat untuk berfoto bersama ular. Ada juga Touch Park yang juga cocok untuk dikunjungi anak-anak dan memamerkan koleksi ular sanca batik, tentu saja disertai oleh pawang sehingga aman!

Kredit gambar: Taman Reptil TMII

Alamat: Jl.Taman Mini Indonesia Indah, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp25.000, bisa dibeli sini

7. Lihat koleksi ikan langka dan unik di Dunia Air Tawar

Kredit gambar: Dunia Air Tawar Dunia Serangga TMII

Anda akan sangat puas jika mengunjungi tempat wisata bertema hewan ini di Jakarta, karena Freshwater World adalah taman biota air tawar terbesar di Asia serta yang terbesar kedua dan terlengkap di dunia. Jika Anda menyukai ikan, Anda dapat benar-benar merasakan tempat wisata bertema hewan di Jakarta ini, karena koleksi ini sepertinya tak ada habisnya untuk ditonton. Selain ikan, ada juga koleksi krustasea, reptil hingga tanaman air yang melengkapinya. Berbagai jenis ikan yang dipamerkan di sini termasuk ikan arapaima dan piranha yang berasal dari Sungai Amazon di Amerika, ikan kupu-kupu, ikan arowana, ikan puffer, ikan Cina sirip tinggi dari Sungai Yangtze di Cina dan banyak lagi. Setelah puas melihat koleksi ikan, Anda bisa pindah ke fasilitas lain yang tersedia di sini, yaitu museum, perpustakaan, dan auditorium. Lengkap dan dijamin tidak rugi jika Anda datang ke sini!

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Dunia Air Tawar Dunia Serangga TMII

Alamat: Jl.Taman Mini Indonesia Indah, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp30.000, bisa dibeli sini

8. Masukkan kubah yang indah dan nikmati suara merdu di Taman Burung

Kredit gambar: Taman Burung TMII

Masih di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), mata Anda pasti akan tertarik dengan kubah raksasa di sini. Itulah Taman Burung yang memiliki 175 spesies burung dengan jumlah yang mencapai ribuan burung. Bayangkan betapa berisiknya burung yang bisa Anda dengar di sini? Ada juga 30 jenis burung yang hampir punah dan dilindungi, sebagai bukti keberhasilan konservasi yang dilakukan oleh Taman Burung TMII. Selain suaranya yang manis, mata Anda juga akan dimanjakan oleh keindahan burung. Temukan burung cendrawasih, kasuari, maleo, merak, elang, dan lainnya yang akan menyambut Anda. Kubah dibagi menjadi dua zona, Kubah Barat dan Kubah Timur. Di Kubah Barat, Anda akan menemukan burung dari Jawa, Kalimantan, dan Bali. Sementara di Kubah Timur ada koleksi burung dari Sulawesi, Maluku dan Papua. Mau kemana dulu?

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Taman Burung TMII

Alamat: Jl.Taman Mini Indonesia Indah, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp30.000, bisa dibeli sini

9. Ikuti tur kuliner sambil membelai kucing manja di The Cat Cabin

Kredit gambar: The Cat Cabin Jakarta

Cintai kucing tetapi tidak ingin repot-repot merawat mereka di rumah atau terlalu banyak sehingga Anda tidak bisa melepaskan diri dari kucing? Jika ya, maka Anda harus datang ke kafe yang satu ini. Sesuai namanya, The Cat Cabin menawarkan menu kuliner serta berbagai jenis kucing menggemaskan untuk menemani Anda. Anda dapat memilih untuk membelai kucing berbulu panjang seperti Persia atau kucing berambut pendek yang sama. Kebanyakan kucing diadopsi dari klinik atau tempat penampungan hewan dan diperlakukan dengan standar kebersihan yang baik. Jadi, jangan kaget jika kucing terlihat sehat dan bersih sehingga Anda tidak perlu khawatir menyentuhnya. Kafe ini menjual makanan dan minuman mulai dari tortilla, fettucine, kue jar untuk milkshake. Mari kita coba!

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: The Cat Cabin Jakarta

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 31, Bangka, Kabupaten Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam buka: Selasa – Minggu, 10:00 WIB – 21:00 WIB (Sabtu dan Minggu, tutup pukul 22:00 WIB)
Harga tiket: Mulai dari Rp60.000

10. Puas makan dan minum, Anda bisa bermain dengan anjing lincah di Departemen Anjing

Kredit gambar: Pelayanan Anjing

Menurut karakternya, anjing adalah binatang yang hidup dan penuh kasih sayang. Bersiaplah untuk menjadi lebih segar dan lebih bahagia jika Anda mengunjungi kafe Dogs Ministry ini! Kafe, yang juga menyediakan taman bermain, spa, perawatan, kolam renang ke hotel untuk anjing, akan membuat Anda terhibur ketika Anda melihat anjing dari berbagai ukuran di sini. Ada juga taman atap yang sangat instagramable dan menambah kegembiraan Anda untuk berinteraksi dengan anjing. Menu seperti mie saya, pisang kelapa boba atau milo dinosaurus akan menjadi pereda yang kuat untuk kelaparan dan kehausan di sini.

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: Pelayanan Anjing

Alamat: Jl. Pluit Indah No. 4, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, 10:00 WIB – 20.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari Rp 50.000

11. Membelai dan mengambil gambar dengan kelinci lembut di My Bun Bun

wisata satwa di Jakarta
Kredit gambar: My Bun Bun

Kelinci dengan bentuk tubuh bulat dan bulu yang sangat lembut akan membuat siapa saja yang melihatnya menjadi jengkel. Jika Anda ingin mencoba berinteraksi dengan kelinci lucu sambil mengisi perut Anda di tempat yang indah, datang saja ke kafe My Bun Bun. Tempat ini juga menyediakan toko kelinci dan salon kelinci. Ada beberapa ketentuan di kafe ini seperti tidak diperbolehkan mengejar kelinci atau menaruh kelinci dengan piring dan gelas. Tentu ini untuk kenyamanan Anda dan kelinci juga harus dipatuhi ya! Kafe imut ini memiliki beragam menu Choco Tiramisu atau karamel macchiato dengan presentasi kelinci yang juga bernuansa. Dijamin cocok jika Anda ingin nongkrong cantik sambil mengambil foto di sini!

Kredit gambar: My Bun Bun

Alamat: Jl. Pantai Indah Utara 2, Ruko The Plaza Blok 9AJ, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, 10:00 WIB – 22:00 WIB (Sabtu dan Minggu buka pukul 09.00 WIB)
Harga tiket: Mulai dari Rp 50.000

12. Makan dan lihat (atau dilihat) penguin lucu di Pingoo Restaurant

Kredit gambar: @novandro
Dari namanya, Anda bisa menebak restoran ini ada hubungannya dengan penguin. Jika Anda pikir Anda akan makan daging penguin, tenang saja, tidak!

Di kafe ini, Anda bisa melihat aktivitas penguin yang hidup di balik kaca sambil menikmati hidangan makanan. Dorong anak Anda untuk melihat secara langsung kelucuan yang dilakukan penguin untuk mendapatkan perhatian.

Kredit gambar: @pingoorestaurant
Restoran yang fokus pada sajian seafood ditawarkan menu berbasis seafood. Tetapi Anda juga dapat memilih menu lain seperti Chicken Caesar Salad atau Beef Sirloin Steak dan banyak lainnya.


Lokasi: Jalan Letjen. S. Parman, RT.15 / RW.5, Tomang, Grogol petamburan, RT.15 / RW.5, Tj. Duren Sel., Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari Rp 85.000 hingga Rp 420.000 untuk hidangan utama

Baca juga: 7 Tempat Wisata Untuk Anak-Anak Di Jakarta Berlibur Bersama Si Kecil

Semuanya menarik dan memiliki keunikan tersendiri, bukan? Dengan beragam pilihan tempat wisata bertema hewan di Jakarta, Anda memiliki banyak pilihan tujuan untuk mengusir kelelahan Anda di akhir pekan, di sini!

Pos Harus Kunjungi Destinasi untuk Pecinta Hewan di Jakarta muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin