Nusa Tenggara Timur adalah salah satu dari dua provinsi di Indonesia yang belum mencatat pasien dengan kasus positif virus Covid-19 korona. Namun, langkah-langkah pencegahan telah diambil oleh Pemerintah Provinsi NTT, termasuk tujuan wisata Labuan Bajo yang telah ditutup sementara.

Kepala Kantor Pariwisata Manggarai Barat, NTT, Agustinus Rinus, seperti dikutip dari Kompas.com, kata destinasi wisata populer Labuan Bajo dan NTT akan ditutup hingga 29 Mei 2020. Penutupan dilakukan sesuai dengan arahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Menutup tujuan wisata ini tidak hanya berlaku di Labuan Bajo, tetapi juga mencakup Taman Nasional Komodo dan sekitarnya.

Sebelumnya, sejumlah tempat wisata populer di Labuan Bajo dan sekitarnya ditutup oleh pemerintah provinsi NTT pada bulan Maret, sesuai dengan instruksi Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat. Tidak hanya tujuan wisata, beberapa agenda acara pariwisata dan festival di NTT juga telah ditunda.

Beberapa tujuan wisata di NTT yang ditutup adalah Kawasan Taman Nasional Komodo, desa tradisional Waerebo, Gua Alam Liang Bua, Sawah Lodok di Cancar, desa tradisional Bena, kawasan wisata Pulau Riung, dan termasuk Taman Nasional Kelimutu di Ende.

Baca juga: Rencana Perjalanan ke Labuan Bajo 3D2N untuk Liburan Akhir Pekan yang Menyenangkan

Untuk sementara mengadakan rencana perjalanan ke sejumlah daerah di Indonesia, kawan! Untuk mengakhiri pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia, pertama-tama ikuti kebijakan #jagajarak, #dirumahaja dan lebih baik menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan serta meningkatkan kekebalan tubuh, ya!

Kredit gambar: Agata Hepy Puspitasari

Pos Tujuan Perjalanan Labuan Bajo Ditutup Hingga 29 Mei 2020 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin