Liburan tanpa aktivitas belanja sepertinya kurang, bukan? Baik untuk membeli oleh-oleh atau memang datang untuk mendapatkan barang-barang khusus, berbelanja di tujuan wisata tertentu menjadi kegiatan yang tidak dapat diabaikan. Meski begitu ketika bepergian ke luar negeri, ada banyak barang yang bisa Anda dapatkan, dan mungkin tidak di Indonesia, yang membuat barang yang Anda buru menjadi lebih istimewa. Asyiknya, ada banyak destinasi belanja di dunia yang bisa Anda datangi. Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia saat ini, mengapa tidak meninjau tujuan belanja di seluruh penjuru dunia, sehingga ketika waktu liburan di luar negeri dimungkinkan lagi, Anda bisa tahu ke mana harus pergi? Periksa daftarnya di sini, ya!

Asia

1. Tokyo, Jepang

Langsung ke pusat kota Tokyo, di mana Anda akan menemukan banyak tujuan belanja menarik untuk dikunjungi di dunia ini. Sebut saja toko diskon Shibuya Mega Donki tersebar di sejumlah lokasi, atau Isetan di Shinjuku, sebuah bangunan delapan lantai dengan luas dua blok jalan. Ada banyak jenis barang yang bisa Anda dapatkan, dari kosmetik, produk fashion hingga gadget. Toko Kamera BESAR dan Yamada Denki LABA Ikebukuro juga menarik untuk dikunjungi bagi pecinta gadget. Jangan lewatkan juga berkunjung UNIQLO di markasnya langsung.

2. Seoul, Korea Selatan

Anda tidak hanya menemukan sejumlah lokasi pengambilan gambar K-Drama, Anda juga dapat menjadikan Seoul sebagai salah satu tujuan wisata belanja terbaik di dunia. Myeongdong menjadi salah satu tujuan yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan perawatan kulit dan peralatan kecantikan lainnya, bahkan produk fashion lainnya. Sementara itu di Pasar Namdaemun dan Goto Mall, Anda bisa berburu produk fashion. Ingin kerajinan yang unik dan lucu, Insadon dan Samcheongdong adalah tujuanmu

3. Hong Kong

Teluk Causeway area yang harus dikunjungi jika Anda tertarik pada banyak pilihan produk yang bisa Anda dapatkan, mulai dari pakaian hingga pernak-pernik lucu. Ada banyak mal, butik hingga department store yang bisa dikunjungi. Anda juga dapat menemukan pedagang kaki lima yang menjual produk yang tidak biasa dan unik di wilayah tersebut.

Sedangkan mereka yang menginginkan produk berkelas, langsung saja ke Pusat di mana Anda dapat menemukan butik yang menjual produk bermerek seperti Gucci, Prada, Chanel ke Burberry. Ingin mendapatkan barang dengan harga murah, Mong Kok, Pasar Stanley, Hollywood Road dan Bazaar Jalan Kucing adalah tujuan yang bisa Anda kunjungi. Siapa yang ingin berburu gadget, Jalan Apliu dan Sham Shui Po adalah tujuanmu

4. Bangkok, Thailand

Sengaja ingin berbelanja di Bangkok, pusat perbelanjaan MBK adalah tujuan yang bisa dituju. Mulai dari produk bermerek dan berkelas hingga kerajinan minimalis dengan harga murah bisa Anda dapatkan di sini. MBK juga memiliki versi minimalis, mis. Pasar Akhir Pekan Chatuchak, di mana Anda bisa mendapatkan barang yang murah, unik dan lucu untuk dibawa pulang.

5. Dubai, Uni Emirat Arab

Salah satu keuntungan berbelanja di Dubai adalah pembebasan pajak. Wisatawan dapat memperoleh pengembalian pajak belanja untuk barang-barang yang dibeli di toko-toko dan mal resmi di Dubai, asalkan mereka harus berbelanja dengan minimum Rp 1.000.000 per pembayaran.

Tujuan belanja di Dubai yang bisa dikunjungi antara lain The Dubai Mall, yang memiliki lebih dari 1.200 toko dan terhubung langsung dengan sejumlah hotel. Selain itu ada juga Mall of the Emirates megah dan super lebar dengan berbagai wahana bermain seperti gunung es buatan di dalamnya, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana musim dingin. Siapa yang ingin berburu produk fashion, Bur Dubai Souk dan Kompleks Belanja Karama adalah tujuanmu!

Amerika Serikat

6. Los Angeles

tujuan belanja dunia

Beberapa menyebut Los Angeles surga untuk tujuan belanja dunia. Maklum, banyak tempat belanja yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan barang berkualitas dan berkelas, seperti Hutan itu yang ikonik, Benteng untuk Drive Rodeo. Sementara mereka yang ingin mendapatkan produk gaya Bohemian, Abbas Kinney Boulevard jadilah janji Anda. Adapun pasar barang bekas, Santee Alley adalah tujuannya. Jangan takut untuk menawar!

7. New York

tujuan belanja dunia

Ada begitu banyak tujuan belanja di New York untuk dikunjungi, dan Anda pasti bingung harus mulai dari mana. Times Square bisa menjadi titik awal yang bagus untuk berburu banyak hal, termasuk produk fashion, toko cinderamata hingga tempat Instagrammable. Di area ini Anda juga dapat menemukan Dunia M&M dan Toko NBA, atau Macy's Herald Square. Untuk menyelesaikan belanja di New York, SoHo, Fifth Avenue dan Madison Avenue juga harus dikunjungi!

Eropa

8. Wina, Austria

Kredit gambar: Jacek Dylag

Wina menawarkan banyak hal, dari keajaiban budaya hingga tujuan belanja dunia yang fantastis. Banyak barang premium yang bisa Anda dapatkan di toko-toko resmi Kohlmarkt, The Graben dan Kärntner Straße, di mana Anda dapat menemukan produk-produk seperti Cartier, Longchamp dan Swarovski. Tetapi untuk mendapatkan produk murah berkualitas di Wina, Naschmarkt adalah tujuan yang harus dibenahi. Asyik, setiap akhir pekan, pasar ini juga menjual barang bekas berkualitas, lho!

9. London, Inggris

tujuan belanja dunia

Menghapus London dari tujuan belanja dunia adalah kesalahan besar. Ada banyak lokasi yang dikunjungi oleh Crazy Rich Indonesia untuk membelanjakan pundi-pundi uang untuk memenuhi keinginan berbelanja. Jalan Oxford, Jalan tersibuk di London, menjadi "rumah" bagi lebih dari 300 toko internasional dan desainer lokal yang menunjukkan karyanya. Knightbridge dan Bond Street harus dikunjungi juga!

10. Paris, Perancis

tujuan belanja dunia

Kota cinta Ini juga memiliki banyak tujuan belanja berkelas, seperti Boulevard Saint Germain jika Anda ingin mendapatkan banyak ornamen lucu dan unik untuk rumah Anda, dan juga produk-produk fashion lainnya. Sementara Rue Du Commerce surga bagi penggemar belanja perawatan kulit. Pecandu belanja juga dapat mengunjungi daerah tersebut Le Marais untuk berburu barang-barang vintage, Rue De Rivoli untuk cuci mata di butik terkenal atau Montmartre bohemian.

11. Madrid, Spanyol

tujuan belanja dunia

Gran Via menjadi ikon belanja terpisah di Madrid karena tidak hanya banyak produk yang dijual di sini, tetapi juga karena arsitektur bangunannya menyenangkan untuk dinikmati. Bangunan di sini adalah perpaduan dari gaya Secession Wina, Art Deco, Neo-Mudejar dan banyak lainnya. Calle Fuencarral dan Calle Serrano juga menawarkan pesona yang sama. Sementara itu, untuk mendapatkan barang dengan harga murah, El Rastro, yang hanya buka pada hari Minggu bisa menjadi tujuan Anda. Pasar ikonik lain yang dapat dikunjungi adalah Mercado de la Paz dan Mercado de San Anton.

12. Milan, Italia

tujuan belanja dunia

Ibukota mode dunia, dan tujuan belanja yang tidak boleh dilewatkan adalah Milan, Italia. Untuk orang Indonesia kaya raya dan para gemar belanja dapat mengunjungi segera Via Monte Napoleone, yang merupakan wilayah dengan banyak toko yang menjual barang paling mahal di Eropa. Untuk menambahkan opsi tujuan dan item yang Anda inginkan (tetapi tidak perlu), adalah Via Della Spiga dan Corso Buenos Aires.

Milan juga memiliki tujuan belanja murah, dengan banyak diskon dan penawaran menarik lainnya, seperti Via Torino atau Toko DMAG. Sementara itu, untuk mendapatkan suvenir, Fiera di Singaglia dapat menjadi pilihan untuk pergi ke.

Baca juga: Situs Belanja Alternatif Online Yang Dapat Dijelajahi Saat #Dirumahaja

Tertarik mengunjungi tujuan belanja mana jika kemungkinan liburan ke luar negeri kembali terbuka lebar?

Pos yang Harus Dikunjungi Destinasi Belanja Wisata Dunia Shopaholic muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin