Bagi yang ingin berlibur atau berwisata ke Amerika Serikat wajib mengetahui rekomendasi terbaru yang dikeluarkan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengenai masa karantina yang harus diikuti.

Jika sebelumnya orang asing yang datang ke Amerika Serikat harus menjalani masa karantina selama 14 hari, rekomendasi terbaru dari CDC menyatakan bahwa masa karantina sendiri bisa dijalani selama sepuluh hari, atau tujuh hari jika bersedia untuk diambil swab. menguji dan menunjukkan hasil negatif, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (2/12).

Rekomendasi terbaru yang dikeluarkan CDC telah diteliti, dianalisis dan dibahas oleh para ahli mengenai masa inkubasi virus Corona pada manusia.

Dari hasil penelitian yang dilakukan CDC, diperkirakan masa inkubasi virus pertama berlangsung selama 14 hari. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang tertular Covid-19 menunjukkan berbagai gejala antara empat dan lima hari setelah tertular.

Dengan rekomendasi terbaru yang dikeluarkan oleh CDC, memberikan kesempatan bagi orang-orang yang pernah kontak dengan penderita Covid-19 untuk kembali beraktivitas normal setelah sepuluh hari, atau tujuh hari jika bersedia menjalani tes Covid-19 dan menunjukkan hasil yang negatif. .

Rekomendasi terbaru CDC akan menunggu persetujuan dari Gedung Putih sebelum akhirnya memiliki kekuatan hukum.

Perubahan rekomendasi ini bukan kali pertama CDC melakukannya selama pandemi Covid-19 sejak Februari 2020. Pada Juli, CDC juga mempersingkat masa isolasi, dari 14 hari menjadi sepuluh hari, bagi seseorang dengan gejala Covid-19. untuk memulihkan.

Selain Amerika Serikat, Inggris sebelumnya telah memangkas masa karantina bagi orang asing yang ingin datang ke negaranya, dari 14 hari menjadi lima hari, dengan syarat mereka bersedia untuk menguji Covid-19 dan menunjukkan hasil negatif.

Baca juga: Liburan ke Inggris, wisatawan hanya mengisolasi diri selama lima hari

Jadi sudah tahu rekomendasi terbaru dari CDC kan? Namun, alangkah bijaknya jika Anda untuk sementara menghindari bepergian ke negara yang tingkat penularan Covid-19 masih tinggi, seperti Amerika Serikat.


Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Pasca pemotongan CDC periode karantina bagi pelancong ke Amerika Serikat muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin