Bagi Anda yang berencana pulang ke rumah untuk Idul Fitri dengan pesawat, Anda pasti sangat bersemangat memburu tiket. Tetapi ada satu masalah, yaitu bahwa setiap tahun pelancong yang menggunakan moda transportasi udara ini semakin meningkat. Tentu saja Anda khawatir tidak mendapatkan tiket pulang bukan? Jika demikian, pasti ada pertanyaan, apakah mahal?

Sekarang, Anda bisa lebih tenang, karena ada opsi lain jika Anda gagal mendapatkan tiket pesawat murah. Bahkan ada promo cicilan 0% yang bisa Anda manfaatkan, bahkan promo bisa dibayar secara bebas dalam jangka waktu tiga atau enam bulan. Meskipun demikian, masih ada cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah selama Idul Fitri lainnya. Ingin tahu? Mari kita lihat bagaimana Anda bisa.

1. Pesan Tiket Jauh dan Manfaatkan Maskapai Penerbangan Layanan Lengkap

Karena mudik hanya setahun sekali, tentu itu harus direncanakan semaksimal mungkin? Jika tidak, Anda mungkin sudah terlambat untuk menikmati telur belah ketupat dan ayam yang lezat. Lalu kapan Anda harus merencanakan perjalanan mudik dan membeli tiket pesawat? Biasanya tiket mudik dengan harga terbaik ditawarkan sekitar 50 hari sebelum lebaran.

Selama masa ini masih ada banyak tiket promo yang disediakan oleh maskapai. Karenanya, Anda harus memanfaatkan periode ini segera untuk membeli tiket sehingga peluang untuk mendapatkan tiket pesawat murah terbuka lebar. Bagi Anda yang biasanya menggunakan layanan maskapai berbiaya rendah, saat Lebaran ini Anda bisa memanfaatkan maskapai layanan penuh.

Mengapa? Karena pada saat Lebaran ini banyak maskapai menawarkan promo, dan maskapai layanan penuh tidak terkecuali. Jika biasanya maskapai layanan penuh adalah pilihan terakhir, saat ini Anda dapat memilihnya sebagai pilihan utama, karena harganya tidak jauh berbeda dengan maskapai berbiaya rendah.

2. Rute Alternatif Dan Waktu Penerbangan

Cara mendapatkan tiket pesawat murah di lebaran lainnya adalah berani mencoba rute alternatif. Misalnya, Anda dapat memilih penerbangan ke kota lain tidak jauh dari kota tujuan Anda. Atau jika Anda terbiasa penerbangan langsung, saat bolak-balik kali ini tidak ada salahnya untuk mencoba penerbangan dengan transit.

Sebab, umumnya harga tiket penerbangan transit lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket pesawat langsung. Tetapi ada satu hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih penerbangan transit. Yakni, lamanya transit. Anda tidak boleh memilih penerbangan yang memiliki waktu transit terlalu lama, sehingga Anda tidak lelah karena Anda menunggu terlalu lama. Untuk mendapatkan harga murah, Anda tidak bisa hanya mendapatkannya ketika ada promo.

Karena penerbangan tengah malam atau subuh biasanya memiliki harga yang lebih murah. Anda dapat menggunakan strategi ini selama periode mudik. Memilih penerbangan saat fajar dapat menjadi pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk rajin mengecek harga pesawat ke kota tujuan, sehingga Anda bisa langsung memesannya saat Anda menemukan harga yang sesuai.

Untuk memiliki banyak referensi, Anda harus terlebih dahulu membandingkan harga tiket penerbangan di beberapa agen perjalanan online sekaligus. Tetapi ketika membandingkan, pastikan juga memeriksa ke harga akhir. Jangan sampai Anda harus membayar harga lebih tinggi dari harga awal yang ditampilkan di layar pencarian agen perjalanan online.

3. Pesan Tiket Di Malam Hari Dengan Jumlah Kecil

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh JakPat, sekitar 63% dari calon penumpang tiket penerbangan tiket melalui online, setengah dari yang dipesan dari pagi hingga larut malam. Jadi, sangat sedikit orang berburu tiket pesawat di tengah malam. Nah, peluang ini bisa Anda gunakan untuk mencari tiket pesawat murah. Apalagi beberapa maskapai biasanya juga membuka penjualan tiket promo mulai jam 11 malam.

Maskapai biasanya menyediakan tiket promo untuk pasangan dan penumpang tunggal. Ketika Anda memesan tiket dalam jumlah besar, harga yang tercantum akan berubah atau bisa juga ditulis. Sebaliknya, ketika Anda membeli satu atau dua tiket, penerbangan yang sama akan muncul dengan maskapai, jadwal penerbangan, hingga rute yang sama persis.

Tips pesawat dengan anak-anak

Lalu apa yang akan terjadi jika Anda harus naik pesawat bersama bayi Anda? Apalagi jika anak Anda memasuki kelompok anak di bawah usia 2 tahun. Pasti ada ketakutan jika anak merasa bosan atau mungkin cerewet saat berada di pesawat. Nah, untuk menghindarinya, ada beberapa tips untuk terbang bersama bayi. Tertarik? Coba lihat.

1. Pesan kursi terbaik

Saat memesan kursi pesawat, lebih baik memilih tempat duduk di sebelah lorong di depan. Kursi di samping lorong memudahkan Anda untuk berdiri dan berjalan untuk menenangkan anak Anda. Namun, beberapa orang juga lebih suka kursi di belakang karena alasan lebih dekat ke kamar mandi.

2. Bawa Si Kecil

Jangan lupa membawa umban, karena sangat berguna saat Anda bepergian dengan bayi. Apalagi, gendongan ini sangat membantu Anda untuk bisa menggendong bayi dalam posisi yang nyaman.

3. Menyusui

Beberapa menit sebelum menaiki pesawat, Anda bisa memberi
susu dulu ke anak. Pastikan juga bahwa dia bersendawa
menyusu, karena ada beberapa pesawat yang memiliki tekanan atmosfer rendah
dapat mengembangkan udara di perut.

Itulah beberapa tips dan cara yang bisa Anda terapkan saat naik pesawat bersama anak Anda dan juga cara mendapatkan tiket murah saat lebaran. Membahas momen Idul Fitri tentu tidak lengkap tanpa menyebut makanan dan tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi saat berlibur bersama liburan.

Jika Anda tidak ingin tinggal jauh dari ibukota, ada kegiatan wisata yang menarik di Jakarta untuk mengisi liburan Idul Fitri, misalnya mengikuti tur keliling kota sambil menunggu waktu berbuka puasa. Atau jika Anda akan pulang ke Jawa Tengah, ada tujuan liburan Lebaran di Jepara yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Bahkan di Jawa Timur ada beberapa kota yang menawarkan tujuan wisata yang unik dan menarik untuk liburan panjang ini. Sebut saja tujuan liburan Idul Fitri di Lamongan, salah satu tempat wisata adalah Gua Maharani.

Atau mungkin bagi Anda yang berada di Pulau Sumatra, ada tablet di Padang dan tempat berbuka puasa di Padang yang sejuk. Jadi, meskipun lebaran masih panjang, tidak masalah untuk tidak merencanakannya jauh sebelumnya. Anda juga dapat berbagi info menarik tentang tempat-tempat wisata dan tips mudik lebaran lainnya di kolom komentar.

Posting Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Lebaran muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *