Sejumlah destinasi wisata ngehits di Yogyakarta dan sekitarnya, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Ratu Boko akan dibuka lagi untuk wisatawan mulai Juni 2020.

Ini diumumkan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko setelah sebelumnya ditutup selama tiga bulan karena proses renovasi dan juga penanganan pandemi Covid-19.

Seperti diungkapkan oleh Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono di Kompleks Balet Ramayana, Senin (18/5), seperti dikutip Detik.comTemple Tourism Park akan dibuka lagi pada Juni 2020 sehubungan dengan daya tarik pemerintah pusat dan menerapkan protokol Covid-19.

"Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan dengan meningkatkan dan meningkatkan kualitas layanan menuju pariwisata yang bersih, sehat dan aman untuk menerima semua wisatawan yang berkunjung," kata Edy.

Dia menambahkan, TWC akan pergi ke The New Normal Tourism sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan menerapkan program Kebersihan, Kesehatan dan Keselamatan, yang mengarah pada pembuatan aturan dan peraturan baru di Borobudur, Prambanan dan Taman Wisata Candi Ratu Boko.

Aturan yang berlaku mencakup setiap wisatawan yang diwajibkan mengenakan topeng. Wisatawan juga akan diperiksa suhu tubuhnya dan harus melakukan jarak fisik. Selain itu, manajer TWC juga akan menyediakan area cuci tangan setiap 100 meter, papan tanda dan papan informasi untuk protokol Covid-19 dan menempatkan layanan pelanggan yang andal bertugas dan secara aktif memandu wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan.

TWC juga menerapkan pembayaran tiket dengan tanpa uang tunai, menyediakan staf dan ruang medis yang memadai, dan upaya untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan di lingkungan pedagang.

Baca juga: 5 Cara Menikmati Anak-anak Antimainstream Borobudur Hari Ini

Apakah Anda siap mengunjungi Candi Borobudur ketika dibuka lagi pada Juni 2020?

Pos Candi Borobudur Dibuka Lagi untuk Turis Mulai Juni 2020 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *