Musim bunga sakura di Jepang diperkirakan tiba seminggu lebih awal dari tahun sebelumnya. Prediksi ini diungkapkan oleh Japan Meteorological Corp, sebuah perusahaan yang berbasis di Osaka yang berfokus pada prediksi cuaca di Jepang.

Dalam rilisnya, seperti dikutip dari The Japan Times, bunga sakura akan dimulai di Tokyo dan Prefektur Kochi pada 19 Maret 2020. Wilayah lain di Jepang juga diprediksi melihat bunga sakura mekar sedikit lebih awal dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut BMKG Jepang, mekarnya bunga sakura awal terkait dengan suhu tinggi di musim gugur dan musim dingin, yang juga mempengaruhi suhu udara jauh lebih hangat di musim semi. Perubahan suhu udara telah diamati sejak 2013 lalu.

Kredit gambar: Ambir Tolang

Dengan anomali cuaca ini, pohon sakura dipengaruhi oleh perubahan, yang akhirnya mempengaruhi jadwal sakura di sejumlah daerah.

Selain dari Tokyo, jadwal sakura di daerah lain juga akan berubah. Di Fukuoka misalnya, yang diperkirakan akan datang pada 20 Maret. Sementara di Nagoya, bunga sakura diprediksi mekar pada 21 Maret, Hiroshima pada 22 Maret, Kyoto pada 23 Maret, Osaka dan Kagoshima pada 25 Maret, Kanazawa pada 1 April dan Sendai pada 7 April.

Bunga sakura diprediksi akan mekar penuh pada 27 Maret di Tokyo dan Kochi, 29 Maret di Fukuoka, 1 April di Osaka, Kyoto dan Hiroshima, dan 12 April di Sendai. Sementara di Hokkaido, wilayah paling utara dari Negeri Matahari Terbit, bunga sakura diperkirakan mulai mekar pada 1 Mei dan sepenuhnya menunjukkan penampilan terbaiknya pada 5 Mei.

Baca juga: Jadwal Prediksi Sakura Jepang 2020: Kapan dan Dimana

Nah, mereka yang ingin melihat bunga sakura di Jepang, tampaknya harus mempertimbangkan semua kemungkinan ini untuk memesan tiket dan akomodasi liburan, ya!

Pos bunga Sakura di Jepang akan mekar lebih dulu muncul di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin