Menu sarapan apa yang paling dicari oleh orang-orang yang bekerja di Jakarta? Jika jawabannya bubur ayam Jakarta, dua acungan jempol layak untuk Anda. Selain mudah didapat, harganya juga tidak terlalu mahal dan bagi sebagian orang sudah cukup untuk mengisi perut sebelum melakukan aktivitas. Tapi, tahukah Anda di mana mendapatkan bubur ayam Jakarta yang paling enak dan enak?

Sebenarnya ada banyak yang menjual bubur ayam Jakarta, tetapi hanya sedikit yang berhasil mendapatkan perhatian publik. Bukan hanya karena kualitas rasanya, tetapi juga karena isian dan harga yang bersahabat dalam tas. Tertarik untuk menikmati bubur ayam paling lezat dan ramah di Jakarta, silakan periksa daftar di bawah ini.

1. Bubur Ayam Senopati

Kredit gambar: @ lia.liuu

Bubur ayam Jakarta ini terkenal dengan sausnya yang lezat. Bubur juga merupakan kaldu ayam gurih dengan berbagai topping, mulai dari usus, hati, ampela, abon ayam, dan banyak lainnya. Meski sudah terkenal di seluruh Jakarta, bubur ayam Senopati masih setia membukanya di gerobak.

Lokasi: Jl. Senopati No.19-43, RT.6, RT.6 / RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 6:00 hingga 11:00
Harga: Mulai dari 15.000 IDR per porsi

2. Bubur Cikini H. R. Sulaiman

Kredit gambar: Menggigit

Salah satu bubur ayam pedagang kaki lima yang sukses di Jakarta adalah bubur ayam Cikini H. R. Sulaiman. Apa yang membuat bubur ayam ini terkenal adalah telur ayam mentah asli disiram dengan bubur panas, yang membuatnya setengah matang di bagian bawah mangkuk. Dengan topping ayam parut, keripik dan kerupuk, Anda akan menikmati bubur lezat dengan aroma jahe dan tidak terasa amis.

Lokasi: Jl. Cisadane No.121, RW.4, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 6:00 hingga 11:00
Harga: Mulai dari Rp 25.000 per porsi

3. Bubur Barito

Kredit gambar: @makansamakoko

Bubur ayam barito ini tak kalah mencuri perhatian, baik karena rasanya maupun olahannya. Tambahan telur ayam mentah yang dimasak, ditambah potongan cakwe dan keju, serta topping lainnya seperti usus, hati dan ampela dan ayam suwir, membuat satu porsi bubur ayam Jakarta tampil dengan kesan mewah dan berlimpah. Soal keberanian untuk menjamin, deh!

Lokasi: Jl. Gandaria Tengah III No.3, RW.4, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 4:30 – 23:30
Harga: Mulai dari 15.000 IDR per porsi

4. Bubur H. Jewo (Bubur Tanjung)

Kredit gambar: Audrey Mulyana

Konon kabarnya, bubur ayam Jakarta telah menjadi langganan keluarga Cendana. Tidak mengherankan mengingat rasanya memang lezat Betulkah! Mulai dari kelembutan bubur, saus gurih, aroma ayam goreng dan saus oncom yang menjadi ciri khas bubur ayam harus dimasukkan dalam daftar rencana perjalanan wisata kuliner Anda di Jakarta.

Lokasi: Jl. Taman Cut Mutiah No.1 10 5, RW.5, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 5,30 – 10,30
Harga: Mulai dari Rp 25.000 per porsi

5. Bubur Mayong Khas

Kredit gambar: Siska Ariyanti

Bagi Anda yang berada di kawasan Kelapa Gading, Anda pasti akan tahu tentang bubur ayam khas Jakarta. Tidak seperti penjual bubur lain yang buka saat sarapan, bubur Mayong memilih untuk buka dari malam ke malam. Yang membuat bubur ini mencuri perhatian adalah isinya yang melimpah, mulai dari abon ayam, ampela, keripik hati hingga bawang goreng yang akan membuat penonton puas.

Lokasi: Di sebelah BCA, Jl. Boulevard Timur, RT.1 / RW.12, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Senin hingga Sabtu, 4:00 – 8:00
Harga: Mulai dari 16.000 IDR per porsi

6. Bubur Abank

bubur ayam jakarta
Kredit gambar: @dad_dish

Ingin makan bubur ayam besar di Jakarta, pergi saja ke Glodok untuk menikmati bubur ayam Abank. Porsi besar dengan beragam topping. Yang menyenangkan bagi pembeli, harganya sangat terjangkau. Namun, itu juga berarti bubur ayam habis dengan cepat. Itulah sebabnya Anda harus datang di pagi hari untuk menikmati makanan mereka.

Lokasi: Jln. Victory, Glodok Barat, Glodok, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, 7:00 – 11:00
Harga: Mulai dari Rp 10.000 per porsi

7. Bubur Ayam Musi

Kredit gambar: @kulinerjabodetabek

Salah satu penyedia bubur ayam legendaris di Jakarta adalah bubur ayam Musi, yang dibuka 23 tahun yang lalu. Saking terkenalnya, setiap hari penjual bubur menghabiskan lebih dari 15 liter bubur per hari. Ini adalah kaldunya yang menjadi pembeda dari penjual bubur ayam Jakarta lainnya. Kamu harus mencobanya!

Lokasi: Jl. Musi No.22B, RT.12 / RW.2, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 5:00 – 9:00
Harga: Mulai dari 11.000 IDR per porsi

8. Bubur Angke

bubur ayam jakarta
Kredit gambar: Sintha

Salah satu penyedia bubur ayam Jakarta yang berkualitas adalah bubur ayam Angke. Keunggulannya adalah kaldu dan bubur manis. Selain itu, topping ayam rebus lunak dan jeroan lengkap tambahan seperti usus, hati dan ampela ditambah kulit ayam membuat bubur ayam ini lebih istimewa.

Lokasi: Jl. Jatayu 1 Blok DD No.5 14, RW.7, Jelambar Baru, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 4,00 – 10,00
Harga: Mulai dari Rp15.000 per orang

9. Bubur Ayam Monas

bubur ayam jakarta
Kredit gambar: @ dewisartika35

Jangan tertipu, meski namanya bubur ayam Monas, lokasinya bukan di sekitar Monumen Nasional, tetapi di Bintaro. Yang membuat bubur ini memiliki keunikan tersendiri adalah penggunaan kecap dalam masakan tersebut. Dengan topping lengkap dan telur setengah matang tambahan menambah kenikmatan bubur ayam Jakarta ini. Anda perlu mencoba usus sate, oke?

Lokasi: Jl. Penjernihan II No.1558, RT.15 / RW.6, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 6,00 – 23,00
Harga: Mulai dari Rp30.000 per sajian

10. Bubur Landmark

bubur ayam jakarta
Kredit gambar: @ anggie.ai

Bubur ayam tengaran terkenal di daerah Sudirman. Bubur ayam dengan rasa gurih, manis dan asin adalah salah satu yang diburu untuk sarapan. Topping ayam, cakwe, kedelai, kerupuk, dan keripik menambah kenikmatannya sendiri. Belum lagi penambahan saus kacang spesial. Dengan kualitas yang terus dijaga, tidak salah jika penjual bubur ayam ini bisa bertahan lebih dari 20 tahun.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.KAV54, RT.3 / RW.3, Kuningan, Setia Budi, Distrik Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Senin hingga Sabtu, 7:00 – 9:00
Harga: Mulai dari Rp12.000 per porsi

Baca juga: Nasi Uduk Lezat Betawi di Jakarta Yang Harus Anda Kunjungi

Bubur ayam Jakarta mana yang paling menarik minat Anda untuk mencobanya?

Pos bubur ayam paling lezat di Jakarta dan 10 tempat yang harus dikunjungi muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin