📷 oleh: @luthfipandji

Tidak ada yang menyangka bahwa gua yang populer pada tahun 1994 sekarang mulai kembali berjaya. Bagi Anda yang hidup di tahun 90-an, Anda tentu sudah tidak asing lagi Gua Maharani yaitu di Jalan Daendels, Paciran, Lamongan.

Gua epik ini tidak hanya menghadirkan keindahan stalaktit dan gua stalagmit. Tetapi sekarang ada berbagai hewan yang dapat memberikan pendidikan kepada anak-anak kita. Nama tur ini mulai berubah menjadi Kebun Binatang Maharani yang dikelola oleh Wisata Bahari Lamongan.

di dalam memiliki tur

Gua Maharani pada awalnya ditemukan secara tidak sengaja oleh Muhammad Farried yang saat itu menjadi bupati Lamongan pada 6 Agustus 1992. Meskipun dikelola oleh Wisata Bahari Lamongan, harga tiket masuk Kebun Binatang Maharani dan Goa Maharani berbeda dari harga pintu masuk WBL. tiket.

Bagi Anda pecinta alam di perut bumi, Anda harus tahu bahwa stalaktit dan stalagmit yang dimiliki oleh Gua Maharani sangat indah dengan berbagai warna. Plus, stalaktit dan stalagmit masih tumbuh. Karena kecantikannya yang sangat sukses disandingkan dengan Goa Carlsbad Prancis dan Goa Mamonth di Amerika Serikat.

Jalur untuk menjelajahi Gua Maharani adalah 350 meter yang telah disiapkan oleh trekking trek. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada karena area parkir di Gua Maharani sudah cukup luas dan dilengkapi toilet. Ada juga toko suvenir yang menjual boneka dan berbagai kuliner yang lezat.

Harga tiket untuk Goa Maharani

Untuk Harga tiket untuk Goa Maharani dan Kebun Binatang Maharani ini berkisar dari Rp. 49.000 hari kerja dan Rp. 70.000, – akhir pekan. Jika Anda membawa grup, ada tiket belajar Rp250.000 per grup.

Lokasi Gua Maharani

Gua Maharani terletak di Jalan Raya Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264. Akses ke menu sangat mudah dijangkau karena lokasinya berada di Wisata Bahari Lamongan (WBL). Anda hanya perlu mengikuti petunjuk jalan.

Jam operasional adalah 08.30 – 16.30 WIB dan beroperasi setiap hari.

Kebun Binatang Maharani

Selain Goa Maharani, ada juga di sana Kebun Binatang Maharani yang berdiri seluas 3,5 hektar dan memiliki beragam fasilitas yang akan membuat wisatawan nyaman. Bahkan bayi kesayangan Anda dapat belajar tentang alam dan berinteraksi langsung dengan berbagai binatang.

Kebun Binatang Maharani didirikan pada 25 Mei 2008. Mereka menghadirkan kendaraan untuk pendidikan konservasi dan budaya yang dikonsep dalam nuansa Afrika. Bagi Anda yang berada di Surabaya, perjalanan Anda hanya perlu ditempuh sejauh 1,5 jam. Anda juga akan merasakan pemandangan pantai utara.

Hewan-hewan di Kebun Binatang Maharani memiliki banyak hewan. Mulai dari yang biasa hingga yang langka. Orang buas dan penyayang juga ada. Karena itu, tempat ini sangat cocok sebagai tempat pendidikan dalam mempelajari jenis-jenis hewan dari berbagai negara.

Kiat perjalanan untuk Anda

Patut dicatat bahwa hewan-hewan ini adalah hewan yang pernah hidup di alam liar. Karena itu pengunjung disarankan untuk selalu berhati-hati setiap kali berada di kawasan wisata. Ingat, keselamatan adalah hal utama. Agar tercipta, pengunjung diharapkan tidak mengganggu satwa yang ada.

Bagaimana? Sangat menyenangkan bukan? Jangan lupa mampir dan membawa kesenangan, oke?

Pos Belajar Hewan di Gua Maharani, Membuat Anak-Anak Lebih Senang tampil pertama di Wisata Lengkap.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin