Merencanakan liburan ke Pulau Jeju, Korea Selatan dalam waktu dekat? Anda kemungkinan besar akan mengalami kesulitan mendapatkan visa, bahkan jika ada fasilitas bebas visa ke Pulau Jeju.

Ini tidak dapat dipisahkan dari kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Kehakiman Korea Selatan untuk menangguhkan penyediaan fasilitas bebas visa ke Pulau Jeju karena wabah virus korona dalam beberapa pekan terakhir.

Dari situs resmi Pusat Aplikasi Visa Korea (KVAC), Kementerian Kehakiman Korea Selatan menyetujui kebijakan tersebut pada 4 Februari 2020. Kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk warga negara Indonesia, tetapi juga wisatawan dari negara lain.

Salah satu sudut Pulau Jeju | Kredit gambar: Ambir Tolang

"Pada 4 Februari 2020, karena virus Corona, perubahan peraturan diberlakukan oleh Kementerian Kehakiman Korea Selatan. Pulau Jeju tidak memberlakukan bebas visa untuk warga negara asing termasuk Indonesia," kata pernyataan yang dirilis oleh KVAC.

Namun, tidak disebutkan berapa lama masa penangguhan untuk pemberian fasilitas bebas visa ke Jeju akan berjalan.

Penangguhan pemberian visa ini adalah salah satu dari banyak efek yang disebabkan oleh wabah virus Corona di Wuhan, Cina. Sejumlah penerbangan ke dan dari China juga dibatalkan dan sementara dibatalkan. Ini telah berkontribusi pada tingkat kedatangan wisatawan di dalam negeri dan luar negeri di sejumlah negara, mengingat bahwa warga Tiongkok termasuk di antara wisatawan yang sering bepergian ke luar negeri.

Baca juga: Apa yang Perlu Diketahui Wisatawan Tentang Virus Corona

Apakah Anda pikir kebijakan ini perlu didukung dan wisatawan dari Indonesia untuk sementara tidak pergi berlibur ke luar negeri untuk meminimalkan risiko tertular flu yang disebabkan oleh virus korona?

Pos Bebas Visa Ke Pulau Jeju Untuk WNI Sementara Tidak Berlaku muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin