Kabar baik untuk Anda yang ingin bepergian dan mencari tempat bekerja dari jauh di luar negeri. Barbados, sebuah negara di kawasan Karibia, telah membuka layanan untuk menerima aplikasi visa kerja jarak jauh mulai 18 Juli 2020, dengan masa berlaku visa hingga satu tahun.

Visa kerja jarak jauh ini diberi nama 12 Bulan Barbados Welcome Stamp oleh pemerintah Barbados, yang bertujuan untuk memberikan peluang bagi pekerja digital dan profesional untuk "bekerja dari rumah" di tempat yang menyenangkan.

visa kerja jarak jauh barbados

Dalam kampanye dan promo yang diluncurkan oleh pemerintah Barbados, visa baru ini memiliki tagline "visa Barbados baru yang memungkinkan Anda untuk bekerja jarak jauh di surga hingga satu tahun." Tentu saja, untuk mengajukan visa kerja jarak jauh di Barbados, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Untuk pelamar independen yang akan mengajukan visa harus menyiapkan dana sebesar 2.000 USD (~ 29.500.000 IDR) untuk biaya pembuatan visa, sedangkan untuk pelamar untuk kategori keluarga atau mitra, biaya pembuatan visa adalah 3.000 USD (~ IDR 44.240.000). Visa kerja jarak jauh ini sendiri berlaku selama satu tahun sejak dikeluarkan.

Agar permohonan visa Anda disetujui, pemohon setidaknya memiliki penghasilan 50.000 USD per tahun. Sementara dokumen lain yang diperlukan adalah foto ukuran paspor, biodata di paspor, salinan akta kelahiran, bukti hubungan keluarga untuk pemohon keluarga dan mengisi formulir yang disediakan.

Aplikasi visa dapat dibuat mulai 18 Juli 2020 dengan mengunjungi situs web aplikasi visa resmi sini.

Pemegang paspor Indonesia adalah salah satu warga negara asing yang mendapatkan fasilitas bebas visa dari pemerintah Barbados dengan durasi 30 hari untuk tujuan pariwisata.

Barbados juga dikenal sebagai negara tropis di kawasan Karibia yang menawarkan pemandangan indah laut dan pantai pasir putih serta suasana yang nyaman. Negara yang memiliki ibu kota Bridgetown ini juga merupakan salah satu negara di Karibia dengan jaringan internet yang mumpuni, tepat untuk perantau digital yang mencari "pelarian" di lokasi terpencil.

Baca juga: Pemegang Paspor Indonesia Sekarang Bebas Visa ke Barbados

Tertarik untuk bekerja jarak jauh saat berlibur di Barbados? Jika demikian, tidak ada salahnya mempertimbangkan peluang ini. Tapi ingatlah untuk tetap sehat dan ikuti protokol kesehatan yang sudah ada, ya!

Pos Barbados membuka aplikasi visa kerja jarak jauh dengan masa berlaku satu tahun pertama muncul di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin