Pandemi virus corona Covid-19 tidak dapat diketahui kapan berakhir. Tetapi harus diakui bahwa pandemi ini telah mengubah banyak hal dalam kehidupan setiap orang. Semua orang sekarang (mulai) terbiasa menjaga jarak satu sama lain, bekerja online, menjaga kebersihan pribadi, termasuk mencuci tangan yang jauh lebih rutin. yang harus diambil saat bepergian

Di satu sisi, itu juga mempengaruhi mereka yang suka bepergian. Mereka yang menyebut diri mereka pelancong harus beradaptasi dengan kondisi baru demi kesehatan, keamanan, dan keselamatan mereka sendiri. Ini pada gilirannya juga mengubah kebiasaan, termasuk dalam menentukan barang apa yang akan dibawa saat bepergian.

Nah, bagi Anda yang biasanya menggunakan transportasi umum, melakukan perjalanan jarak jauh dan bertemu orang baru, barang-barang di bawah ini harus diambil untuk keselamatan, kesehatan, dan keselamatan orang-orang di sekitar Anda, termasuk setelah pandemi Covid-19 berakhir nanti. Lihat daftarnya, ya!

1. Tas kemasan khusus

Agar lebih terorganisir, akan lebih baik jika Anda meletakkan barang bawaan sesuai kategori dan memasukkannya ke dalam tas kemasan khusus. Misalnya, sekelompok pakaian di tempat khusus, sedangkan kaus kaki dan celana dalam di satu tempat lain. Meski begitu dengan kabel charger, kabel USB, charger ponsel atau kamera, baterai dan sebagainya dalam satu tas khusus.

2. Tas lipat

Tas lipat termasuk dalam satu barang yang harus dibawa saat bepergian. Tas ini sangat berguna untuk membawa barang berlebih saat kembali dari tempat yang telah dikunjungi.

3. Headphone kedap suara

Headphone dapat menjadi penyelamat Anda, meminimalkan kebisingan yang masuk saat beristirahat. Selain itu, headphone juga penjaga privasi yang benar ketika Anda harus menerima panggilan atau mendengarkan musik. Anda juga tidak perlu mengganggu orang lain melalui genre musik anti-arus utama Anda!

4. Colokan universal

Anda tahu, colokan di satu negara dan negara lain bisa sangat berbeda, Anda tahu! Bahkan jika Anda mengunjungi Singapura, Anda mungkin merasa terganggu hanya untuk mengisi ulang ponsel atau kamera Anda karena colokannya berbeda dari yang ada di Indonesia. Karena itu sangat penting untuk membawa colokan universal, atau bahasa keren dari adaptor perjalanan universal.

5. Handuk microfiber

Kredit gambar: Engin Akyurt

Handuk adalah salah satu hal yang harus dibawa saat bepergian karena kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan. Tetapi akan lebih baik jika Anda membawa handuk microfiber yang memiliki keuntungan sebagai penyerap, lembut dan mudah kering.

Baca juga: Kiat untuk Liburan yang Aman dan Nyaman Selama Wabah Virus Corona

6. tisu basah antibakteri

Kuman, bakteri, dan virus ada di mana-mana, mulai dari sandaran tangan di kursi pesawat, meja lipat hingga pegangan di bus yang Anda tumpangi, juga toilet, bahkan uang yang Anda bawa. Karena itu sangat penting untuk membawa tisu basah antibakteri dan semprotan desinfektan agar tangan Anda bersih dari kuman, bakteri, dan virus.

7. Masker wajah

barang harus dibawa saat bepergian

Menggunakan masker wajah adalah langkah yang baik untuk meminimalkan risiko tertular virus. Jadikan masker wajah sebagai barang untuk dibawa saat bepergian, bahkan setelah pandemi Covid-19 berakhir nanti.

8. Pembersih tangan

barang harus dibawa saat bepergian
Kredit gambar: Mohammad Fahim

Sangat penting untuk selalu mencuci tangan untuk menjauhkan kuman, bakteri dan virus, serta langkah-langkah pencegahan. Tetapi jika kondisi yang ada membuat Anda jauh dari air, membersihkan tangan Anda dengan pembersih tangan bisa menjadi langkah paling efektif untuk dilakukan. Itulah sebabnya pembersih tangan sekarang menjadi barang yang harus dimiliki saat bepergian.

9. Obat pribadi

Jika Anda memiliki alergi dan sejenisnya, membawa obat-obatan pribadi adalah suatu keharusan. Jika diperlukan, Anda juga harus membawa vitamin agar kondisi Anda tetap bugar dan sehat. Anda tidak ingin jatuh sakit dan gagal berlibur saat bepergian di daerah yang seharusnya menjadi penjelajahan Anda, bukan?

10. Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk dibawa ketika bepergian karena sakit di kota, atau bahkan negara lain dapat menghabiskan uang Anda. Memiliki asuransi kesehatan dapat menjadi langkah yang sangat baik untuk menjaga keamanan, kesehatan, dan keselamatan Anda selama liburan.

Baca juga: Tip dan Panduan untuk Traveler yang Memilih Asuransi Perjalanan

Menurut Anda, adakah hal lain yang harus Anda bawa saat bepergian? Mengapa tidak berbagi dengan kami dan isi kolom komentar tentang barang apa yang akan dibawa saat bepergian dengan versi Anda?

Pos Item yang Harus Dibawa Saat Bepergian Setelah Pandemi Covid-19 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin