Bahrain membuka kembali pintu perbatasan negara mereka dan siap menerima warga negara dari 68 negara selain Qatar dengan fasilitas visa on arrival mulai 4 September 2020. Pemegang paspor Indonesia tidak termasuk dalam daftar 68 negara tersebut.

Dilaporkan Bahrain News Agency (BNA), seperti dikutip Reuters, Otoritas Bandara Bahrain mengizinkan warga negara dari kawasan Teluk dan sekitarnya, juga pemegang visa elektronik dan warga negara dari 69 negara yang mendapatkan keistimewaan dengan layanan visa on arrival. Namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Dalam keterangan di akun Twitter resminya, otoritas bandara Bahrain mewajibkan setiap warga negara asing melakukan tes PCR saat tiba di Bahrain dengan biaya tes ditanggung oleh warga negara pendatang. Yang bersangkutan juga wajib melakukan isolasi mandiri hingga hasil tes keluar dan menunjukkan hasil negatif.

Pemerintah Bahrain juga mewajibkan setiap warga negara asing yang tinggal di wilayah negara mereka lebih dari sepuluh hari wajib melakukan tes PCR lagi di hari kesepuluh setelah kedatangan mereka.

Dari 68 negara yang masuk dalam daftar negara yang mendapatkan layanan visa on arrival, hanya warga dari Brunei, Malaysia dan Singapura dari Asia Tenggara yang bisa memaksimalkannya.

Selain dari 68 negara tersebut, Bahrain hanya mengizinkan warga negara asing yang memegang visa elektronik yang masih berlaku, personel militer, kru maskapai penerbangan, staf pemerintahan atau pemegang paspor PBB masuk ke negaranya.

Warga negara dan pemegang paspor Indonesia, jika tidak memiliki kepentingan seperti yang disebutkan di atas, harus mengajukan visa secara online untuk bisa masuk ke Bahrain dan kemungkinan besar permohonannya ditolak. Untuk melakukan pengajuan permohonan visa online bisa dilakukan di sini.

Baca juga: Manjakan Pecinta Selam, Bahrain Segera Buka Taman Bermain Bawah Air Terbesar Di Dunia

Bagi yang ingin liburan ke luar negeri, untuk saat ini bersabar dulu, ya!

The post Bahrain Buka Pelayanan Visa On Arrival Untuk 68 Negara appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin