Apa yang Anda ingat jika Anda membayangkan pariwisata di pulau Bali? Pantai-pantai indah, masakan unik, atau kuil-kuil eksotis? Selain itu, ada juga pilihan kegiatan wisata menarik di Bali, yang membuat waktu liburan Anda lebih berkesan! Selain menyenangkan, faktor keamanan juga diperhatikan, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat bepergian dan mencoba berbagai kegembiraan yang ditawarkan.

TripZilla Indonesia, situs wisata dan budaya, rekomendasikan beberapa kegiatan wisata menarik di Bali yang pantas untuk Anda coba, terutama jika Anda mengakuinya pecandu adrenalin. Panorama Bali yang menawan akan menjadi nilai tambah yang akan membuat Anda lebih puas setelah mencobanya. Beberapa wahana memiliki harga yang tidak murah namun sangat sepadan dengan sensasi yang akan Anda dapatkan. Berikut berbagai opsi yang bisa menjadi referensi Anda. Yang mana yang sudah Anda coba?

1. Ukur ketahanan Anda dengan mendaki gunung

Ada dua gunung terkenal di Bali, Gunung Agung dan Gunung Batur. Gunung Agung dengan ketinggian 3131 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi di Bali direkomendasikan bagi Anda yang pernah mengalami mendaki gunung. Medannya berupa batu curam dan curam sehingga akan menguras energi Anda. Sayangnya, saat ini Gunung Agung masih tertutup untuk pendakian terutama karena sejak akhir 2019 ia memiliki Siaga Tingkat III karena potensi erupsi.

Lirik lain yang bisa Anda lirik adalah Gunung Batur dengan ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut. Meskipun terlihat lebih pendek, jangan remehkan jalur pendakian ya! Anda perlu mempersiapkan diri dengan berolahraga beberapa bulan sebelum mendaki dan memperlengkapi diri Anda dengan peralatan yang sesuai. Jika Anda berhasil mencapai puncak saat matahari terbit, panorama menakjubkan akan menjadi penyembuh yang membosankan!

Harga tiket: 15.000 untuk Gunung Batur, 20.000 untuk Gunung Agung

2. Jadikan jantung Anda berdetak lebih cepat dengan kendaraan 5GX Reverse Bungy

Rasakan hidup Anda kurang menyenangkan dan membosankan, dan tertarik untuk mencoba kegiatan wisata yang menyenangkan saat berada di Bali? Coba naik 5GX Reverse Bungy di Jalan Legian No. 99, Kuta ini! Kendaraan ini akan meminta Anda untuk duduk di kursi yang aman dan "menampar" sejauh 50 meter. Kecepatan tinggi dan sensasi yang Anda rasakan ketika berlari naik turun dijamin berbeda dari yang lain dan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat! Tidak perlu khawatir tentang keamanan karena diperiksa secara teratur dan kinerja kendaraan ini dicatat di komputer. Petugas yang ada tentunya juga akan memandu Anda sebelum kendaraan bergerak sehingga Anda benar-benar aman.

Lokasi: Jalan Legian No.99, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam operasional: Setiap hari, jam 11.00 – 15.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 250.000 per orang

3. Tingkatkan kegembiraan olahraga air Anda dengan bermain papan terbang

Terletak di Tanjung Benoa, papan terbang ini adalah kendaraan baru yang melengkapi berbagai permainan air lain yang ada. Anda akan diminta untuk berdiri papan pengumuman dan rasakan kejutan ketika papan Anda diterbangkan oleh tekanan air tinggi yang dialirkan melalui jet ski! Tentu saja, sebelum bermain Anda akan dibimbing oleh seorang instruktur sehingga Anda dapat mengontrol papan pengumuman Anda "menyetir" dengan aman.

Ada teknik dasar yang perlu Anda kuasai sebelum Anda bisa melakukan gerakan akrobatik yang lebih menantang. Keseimbangan tubuh yang baik diperlukan untuk mengendalikan papan pengumuman pada ketinggian yang bisa mencapai 15 meter di atas permukaan air. Satu penyedia kendaraan papan terbang Yang bisa Anda coba adalah Bali Fly Board dan Anda bisa memesan jadwal lewat situs web resmi. Fly Board Bali juga menyediakan layanan antar-jemput gratis ke daerah Legian, Seminyak, Kuta, Jimbaran, Nusa Dua, dan Tanjung Benoa. Sangat keren, bukan?

Lokasi: Jl. Pratama, Tj. Benoa, Nusa Dua, Kota Denpasar, Bali
Jam operasional: Setiap hari, jam 9.00 – 17.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 900.000 untuk 20 menit per orang.

4. Jelajahi lereng Air Terjun Gitgit yang menguji nyali Anda

kegiatan wisata yang menarik di bali

Air terjun Gitgit yang indah di Singaraja, Bali tidak hanya bagus untuk foto latar belakang tetapi juga menantang untuk dinaiki oleh para penggemar petualangan. Sebelum mencoba aktivitas wisata yang mengasyikkan di Bali ini, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan diri dengan berlatih panjat dinding. Itu karena sebelum menuruni lereng air terjun, Anda juga harus memanjat dan melompat dengan menahan aliran deras air terjun. Setelah itu, Anda bisa menyusuri air terjun dengan cara rappeling. Panjang rute untuk mencapai 22 meter dan lama waktu yang dibutuhkan tergantung pada tingkat keahlian Anda. Jika Anda baru belajar, umumnya akan memakan waktu lebih lama dari seseorang yang berpengalaman. Salah satu penyedia layanan berpengalaman adalah Rindu Adventures dan Anda dapat memilih paket yang tersedia di situs web. Anda akan mendapatkan instruktur dan peralatan keamanan lengkap setelah memesan paket canyoning yang ada. Jangan lupa untuk memeriksa kapan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan ini sehingga Anda bisa mendapatkan musim yang tepat!

Lokasi: Jl. Raya Bedugul – Singaraja, Gitgit, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 17.00 WITA
Harga paket: Mulai dari 75 USD per orang (sekitar 1,085,000 IDR)

5 Rubah terbang pemandangan unik dari laut Nusa Ceningan

Senang dengan gamenya flying fox? Jika ya, sudah mencoba wahana flying fox dengan di atas laut biru yang indah? Jika tidak, coba naik Abyss Zipline yang terletak di Ceningan Island Resort dan Anda akan terpesona oleh keindahan alam yang disajikan! Tali yang menghubungkan satu tebing ke tebing yang lain akan membawa Anda meluncur melalui laut dan pepohonan di sekitarnya. Angin sejuk yang menghantam akan menjadi bonus yang akan menghilangkan kelelahan Anda. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak menginap di Ceningan Island Resort, karena Anda masih bisa mencoba kendaraan ini ditemani oleh instruktur dan fasilitas keamanan terjamin.

Lokasi: Jl. Nusa Ceningan, Lembongan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali
Jam operasional: Setiap hari, jam 9.00 – 16.00 WITA
Harga tiket: Mulai dari Rp 50.000 per orang

6. Air terjun dan meluncur di Air Terjun Aling Aling dan Air Terjun Kroya

Tidak membutuhkan banyak alat tetapi masih bersenang-senang dan menguji nyali Anda? Itulah yang akan Anda dapatkan jika Anda memilih paket kegiatan wisata yang menarik ke Air Terjun Aling Aling dan Air Terjun Kroya, yang terletak di Buleleng, Bali. Dua air terjun indah yang terletak berdekatan menawarkan sensasi berbeda lho! Air Terjun Aling Aling adalah lokasi yang populer untuk dikunjungi Loncat tebing untuk penggemar petualangan. Ada dua tebing yang bisa dilompati dengan ketinggian 12 meter dan 16 meter.

kegiatan wisata yang menarik di bali

Bergerak sedikit dari Air Terjun Aling Aling, Anda akan menemukan Air Terjun Kroya yang terkenal sebagai lokasi skating. Batu-batu di lereng air terjun telah mengikis air sehingga menjadi halus dan digunakan sebagai luncuran alami oleh para pengunjung. Jika Anda ingin mencoba kegiatan ini, lebih baik menggunakan panduan untuk menjamin keselamatan Anda, oke? Selain itu, ada juga banyak agen perjalanan yang membuat paket ke dua air terjun ini sekaligus dan salah satunya adalah Bali Sambangan Trekking. Anda dapat memeriksa detailnya di situs web atau melalui akun Instagram-nya di @alingalingwaterfall_cliffjump.

Lokasi: Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Harga paket: Mulai dari Rp 1.250.000

7. Jelajahi ngarai Beji Guwang yang masih asli dengan medan yang menyenangkan dan indah

kegiatan wisata yang menarik di bali

Guji Beji Canyon adalah ngarai alami yang terletak di Gianyar, Bali. Bagi Anda yang menyukai keindahan alam serta medan yang menantang, ini adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi! Untuk pergi ke ngarai, Anda harus menyusuri sungai berbatu dan bahkan di sini pemandangannya indah untuk dilihat. Batuan sungai yang licin akan membuat Anda berdebar-debar karena setiap langkah harus dilakukan dengan hati-hati. Tetapi ketika Anda menemukan Beji Guwang Canyon, usaha Anda akan dihargai dengan panorama yang menakjubkan dan dapat membuat Anda tidak berhenti selfie! Tebing curam hingga 30 meter curam mengelilingi Anda dan ada sungai dengan air kebiruan di bawahnya. Anda dapat memanjakan mata Anda dengan nuansa eksotis yang ada di sini dan tentunya akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Anda dapat menemukan salah satu penyedia layanan perjalanan ke Beji Guwang Canyon melalui akun Instagram di @hiddencanyonbejiguwang atau situs web resmi. Ada paket yang dapat Anda pilih dan termasuk panduan dan fasilitas lokal seperti handuk dan asuransi. Sangat menyenangkan bukan?

Lokasi: Jalan Garuda Wisnu, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali
Harga paket: Mulai dari Rp200.000 per orang

8. Melayang seperti burung paralayang di langit bali

kegiatan wisata yang menarik di bali

Apakah Anda puas dengan menjejakkan kaki di daratan dan laut Bali? Bagaimana kalau mencoba melayang di langit Bali dan menikmati keindahan pemandangan dari atas? Sisi lain ini bisa Anda nikmati dengan mencoba paralayang yang juga populer di Bali. Jika Anda tidak memiliki pengalaman, Anda akan melakukannya paralayang dengan tandem dengan instruktur profesional. Jadi itu aman dan dijamin sangat menarik! Coba periksa salah satu penyedia layanan paralayang di Instagram @baliparaglidingtandemtours atau situs web. Selain tidak memiliki dua pengalaman, Anda juga akan mendapatkan fasilitas dokumentasi foto dan video gratis untuk dipamerkan kepada teman dan keluarga Anda.

Lokasi: Jalan Gunung Payung, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Bali
Harga: Mulai dari 1.000.000 rupiah per orang

Baca juga: 20 Aktivitas Gratis di Bali Menyenangkan untuk Liburan Anggaran Anda

Bersiaplah untuk membuat jantung Anda berdetak lebih cepat saat berlibur ke Bali!

Pos Kegiatan Wisata yang Menyenangkan di Bali yang Memacu Adrenalin Anda muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin