Banyak cara untuk bisa liburan murah di luar negeri. Pun demikian saat memilih untuk wisata ke Korea Selatan. Di Seoul, kamu bisa menikmati beragam aktivitas wisata gratis yang menyenangkan untuk dilakukan, dan pastinya tetap mengesankan.

Tertarik untuk mencoba liburan murah meriah di Seoul, aktivitas wisata gratis di bawah ini bisa menjadi bahan contekan kamu untuk bersenang-senang. Cekidot, ya!

1. Menikmati Seoul dari ketinggian

Banyak puncak gunung untuk didaki di Seoul dan melakukan pendakian termasuk salah satu aktivitas wisata gratis yang menarik untuk dilakukan. Setidaknya ada dua destinasi yang bisa dituju, yaitu Bukhansan dengan ketinggian 836 meter dari permukaan air laut, yang menawarkan pesona Seoul yang istimewa dari ketinggian, dan Inwangsan, yang memiliki ketinggian 338 mdpl, tapi tetap menyajikan panorama kota yang istimewa. Jangan khawatir bakal kelelahan karena kamu bisa beristirahat dan duduk di bangku yang telah disediakan.

2. Menikmati situs bersejarah di Seoul

Banyak situ bersejarah menarik yang bisa dikunjungi di Seoul, dan termasuk salah satu aktivitas wisata gratis yang menarik untuk dilakukan. Kuil Jeoldusan Martryrs adalah salah satunya. Kuil ini kabarnya berhantu karena di masa silam banyak pendeta Katolik Roma dibunuh di sini.

Gilsang-sa juga menjadi kuil yang wajib dikunjungi bagi mereka yang tertarik pada Budhaisme, atau sekedar mencari tempat yang bagus untuk menikmati pemandangan. Sedangkan Bongeun-sa juga menarik disambangi, bukan hanya karena usianya yang sudah lebih dari belasan dekade, tapi karena lokasinya yang mudah dijangkau dari COEX Mall.

3. Melihat langsung aliran sungai ikonik Cheonggyecheon Stream

Sungai Ciliwung di Jakarta diharapkan bisa seperti Cheonggyecheon Stream, menarik untuk dikunjungi. Menembus tengah kota Seoul, sungai ini menawarkan pemandangan yang menarik dengan banyak mural hingga air mancur dan air terjun kecil yang asyik untuk diliihat.

4. Berkunjung ke sejumlah museum keren

Banyak museum keren di Seoul, dan asyiknya tidak sedikit pula yang gratis. Kamu bisa melihat, menikmati, mengetahui dan mempelajari catatan sejarah dan kekayaan budaya Korea Selatan, sekaligus menikmati semua barang ikonik yang dipamerkan.

Untuk museum yang bisa kamu kunjungi di antaranya adalah Seoul Museum of History, yang lokasinya dekat dengan Gyeonghuigung Palace, atau National Museum of Korea, museum terbesar di Korea Selatan, Blue House hingga Cheongun Literature Library, museum Instagrammable yang berlokasi di kaki Gunung Inwang, atau bahkan Seoul Museum of Art yang menampilkan karya seni modern Korea.

5. Mengunjungi hanoks di Bukchon Hanok Village

Belum ke Korea jika belum melihat langsung seperti apa bentuk rumah tradisional Negeri Ginseng tersebut. Kamu bisa langsung menuju ke Bukchon Hanok Village untuk melihat hanoks alias rumah tradisional Korea. Dengan lingkungan yang diciptakan seperti berada di dinasti Joseon, dijamin pengunjungnya akan merasakan atmosfer Korea di masa silam saat mengunjungi tempat ini.

6. Berpose suka-suka di Ihwa Mural Village

Yang doyan selfie wajib mengunjungi Ihwa Mural Village. Di tempat ini ada lebih dari 70 karya mural dari seniman lokal, yang berniat untuk menghidupkan lingkungan mereka menjadi lebih semarak. Hasilnya, kamu akan melihat tembok yang penuh warna, gambar dan pesan menarik untuk diikuti.

7. Menjelajah kota dengan berjalan kaki

Tidak ada salahnya mengikuti program jalan-jalan gratis yang dihelat oleh Dinas Pariwisata Seoul untuk memperkenalkan kota. Tur jalan kaki ini dipandu langsung oleh pemandu wisata yang tahu seluk beluk kota, di mana kamu akan diajak menikmati beragam situs bersejarah, pasar lokal dan mengenal tulisan dan huruf Korea. Pemandunya bisa berbahasa Inggris, kok! Yang tertarik ambil bagian bisa mendaftar di sini, ya!

8. Window shopping di Myeongdong

Berbelanja memang bukan aktivitas wisata gratis, tapi mengunjungi Myeongdong di Seoul tetap menjadi kegiatan yang menarik, meski bukan hal yang mudah menahan diri mengeluarkan uang di tengah pasar modern dengan banyak barang menarik untuk didapat. Tapi, asyiknya kamu bisa mendapatkan banyak barang gratisan di sini, seperti sampel masker wajah gratis atau banyak lagi lainnya.

9. Menjelajah taman Instagrammable di Seoul

Seperti halnya museum dan kuil, banyak taman yang indah di Seoul, dan kamu bisa menikmatinya secara gratis. Seonyudo Park menjadi salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi, di mana kamu bisa berpiknik dan mandi sinar matahari. Hangang Park juga menjadi salah satu taman paling ngehits yang ramai dikunjungi, terutama di musim panas saat digelar Hangang Summer Festival.

Opsi lain adalah Gyeongui Line Forest Park, di mana kamu bisa menikmati banyak pertunjukan musik dengan gratis. Sementara di Oil Tank Culture Park, kamu tidak hanya bisa menikmati musisi menampilkan karyanya, tapi juga melihat pameran dan aktivitas seni lainnya. Seoullo 7017 juga menarik untuk dikunjungi. Sky garden yang membentang dari Seoul Station hingga Namdaemun Market ini baru dibuka pada 2017 dan menampilkan taman penuh bunga dan pemandangan kota Seoul yang menakjubkan.

10. Belanja murah di Dongdaemun Market

Oke, jika memang harus mengeluarkan uang, kamu bisa meminimalkan besarannya. Salah satu opsi yang menarik untuk dilakukan adalah dengan mengunjungi Dongdaemun Market, tempat di mana kamu bisa menemukan beraneka macam barang dengan harga terjangkau. Bonus tambahan, kamu harus mengunjungi Mukja Golmok, gang terkenal di kawasan ini untuk berwisata kuliner dengan harga murah.

11. Berpesta di Venue/

Ingin sedikit berpesta di Seoul, langsung saja menuju ke klub malam paling populer di Itaewon, Venue/. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk sedikit “berolahraga”, tapi tetap harus mengeluarkan sedikit dana untuk menikmati minuman yang disajikan.

12. Menikmati pemandangan dari tembok kota

Seoul memiliki city wall yang dibangun pada 1396. Dengan panjang 19 kilometer, bakal berat menyusurinya. Tapi, sempatkan diri menikmati pemandangan di sekitarnya karena kamu bisa melihat Gunung Bugaksan, Naksan, Namsan dan Inwangsan.

13. Menikmati pertunjukan air mancur di Banpo Bridge

Berada di Han River Park, kamu bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menarik di Banpo Bridge. Pertunjukan ini sudah dilangsungkan sejak 2009 setiap bulan April hingga Oktober. Kamu bisa melihat jadwal pertunjukannya di sini, ya!

14. Menyaksikan pertunjukan Culture Day

Pada hari Rabu terakhir di setiap bulan, akan ada banyak pertunjukan dan penampilan di setiap situs budaya yang ada di Seoul, dan semuanya bisa dinikmati secara gratis. Pemerintah kota Seoul bekerja sama dengan banyak venue untuk menyemarakkan Culture Day. Dijamin seru!

Baca juga: 24 Aktivitas di Seoul untuk Kunjungan Pertamamu

Banyak aktivitas wisata gratis dan murah yang bisa dilakukan di Seoul, kan? Jadi, liburan ke Korea tidak harus mahal, betul tidak?

The post Aktivitas Wisata Gratis Di Seoul Korea Selatan Untuk Liburan Murah appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin