Apa yang terlintas di benak Anda mendengar kota Wuhan, China? Tempat pertama munculnya virus corona dan pandemi Covid-19 yang memporakporandakan perekonomian dunia? Baik, jika pertanyaan itu ditanyakan setahun yang lalu, mungkin itu jawabannya. Namun, sebelumnya Wuhan dikenal sebagai salah satu kota besar di China dengan daya tarik wisata yang luar biasa dengan banyak aktivitas menarik untuk dilakukan.

Ibu kota Provinsi Hubei ini memiliki banyak tempat wisata, mulai dari Sungai Yangtze, kuil dan tempat pemujaan yang unik di seluruh kota, kesenian tradisional, jajanan pinggir jalan hingga taman bunga di sudut-sudut kota. Untuk itu, Wuhan patut masuk dalam daftar kunjungan wisatawan saat berlibur ke China.

Nah, setelah pandemi berakhir, mengunjungi Wuhan dan menikmati semua aktivitas wisata yang menyenangkan di sini adalah suatu keharusan. Di bawah ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan di Wuhan dan aktivitas perjalanan menarik untuk liburan super menyenangkan di China. Lihat, ya!

1. Kagumi budaya di Museum Seni Hubei

Dengan luas lebih dari 5.000 meter persegi, Museum Seni Hubei menjadi tempat terbaik untuk menikmati keragaman budaya dan seni di Wuhan. Setidaknya ada sepuluh ruang pameran yang memamerkan karya seni yang luar biasa, mulai dari cat air Tiongkok klasik hingga lukisan cat minyak dari berbagai genre seni yang sangat indah.

Hal yang hebat dari menjelajahi Museum Seni Hubei adalah Anda bisa mendapatkan penjelasan dan informasi dalam dua bahasa, Cina dan Inggris. Ada juga kafe dan kedai kopi yang bagus di museum ini, cocok untuk bersantai sambil menikmati kesenian China.

2. Wisata kuliner di Gang Hubu

Jangan lewatkan wisata kuliner setiap mengunjungi tempat wisata baru, termasuk saat berkunjung ke Wuhan. Di kota ini, tempat terbaik untuk menikmati masakan lokal adalah dengan mengunjungi Hubu Alley.

Lebih dari 100 kedai makanan didirikan di daerah tersebut, menyajikan makanan lokal, mulai dari mie tradisional Tiongkok, donat khas, sup pangsit, dan banyak lainnya, dengan sentuhan lokal. Bagi umat muslim yang ingin mengikuti aktivitas wisata seru di Wuhan, kamu juga bisa menemukan menu halal di kawasan ini, lho!

3. Nikmati bunga warna-warni di Moshan Hill

Bagi yang suka mengisi feed Instagram dengan foto-foto cantik, Instagrammable, dan penuh warna, Bukit Moshan wajib dikunjungi. Area taman yang luas ini memiliki banyak sekali objek foto yang menarik, mulai dari monumen, candi dan candi serta tentunya bunga warna-warni.

Di Bukit Moshan, Anda dapat menemukan Taman Sakura bergaya Jepang, bangunan bergaya Chu, dan lebih dari 200 jenis bunga plum berwarna-warni di dekat Pusat Penelitian Bunga Plum Cina. Moshan Hill juga jadi tempat yang asyik untuk menikmati bunga sakura di akhir Maret lho!

4. Lihat pemandangan kota dari Yellow Crane Tower

Gedung ini awalnya merupakan gardu pandang militer untuk memantau kondisi kota Wuhan dari ketinggian. Saat ini, pagoda berlantai lima ini menjadi salah satu landmark kota Wuhan dan merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan kota.

Di Yellow Crane Tower, Anda dapat melihat aula besar dengan dekorasi pencahayaan yang unik, lukisan dan kaligrafi tradisional Tiongkok, bahkan toko suvenir di dalamnya. Dijamin asyik, deh!

5. Ketahui keberuntungan Anda di Kuil Guiyuan

Kuil Guiyuan dibangun pada 1658 dan menjadi kuil Zen pertama di Provinsi Hubei. Kompleksnya sangat besar, sedangkan bangunan paling terkenal di sini adalah Arhats Hall.

Anda juga bisa mengetahui peruntungan dan prediksi tentang hidup Anda di sini. Selain itu, Anda juga bisa melihat para biksu melakukan aktivitas sehari-hari. Jangan lewatkan kesempatan mendaki ke puncak tertinggi Pagoda Hongshan ya!

6. Berenang di East Lake

Danau Timur di Wuhan dikenal sebagai danau dalam kota terbesar di seluruh China. Ada sejumlah taman di sekitar danau yang juga menarik untuk dijelajahi.

Di musim panas, danau ini menjadi tujuan wisata populer untuk berenang, terutama di kawasan Taman Liyuan. Selain berenang, kamu juga bisa bersantai di pinggir danau, mengunjungi sejumlah kedai teh dan restoran di pinggir danau, naik perahu untuk menjelajahi danau menggunakan sepeda sewaan. Sangat menyenangkan, bukan?

7. Belanja dan berbelanja di Jalan Jianghan dan Jalan Jiqing

Aktivitas wisata seru dan seru di Wuhan yang bisa kamu lakukan adalah berbelanja. Dibandingkan Beijing, pusat perbelanjaan di Wuhan memang berbeda, tapi tetap menarik untuk dijelajahi.

Jianghan Street terkenal sebagai pusat perbelanjaan di Wuhan dengan suasana Eropa dan sentuhan China. Di kawasan ini Anda bisa menemukan kafe, restoran hingga pertokoan belanja unik, termasuk pasar malam yang asyik dengan banyak barang dan suvenir yang dijual.

Sementara itu, Jalan Jiqing menyenangkan untuk dikunjungi pada malam hari. Anda dapat melihat pertunjukan seni dan banyak lagi, termasuk restoran dan kafe yang menarik. Jangan sampai ketinggalan berkunjung ke sini ya!

Baca juga: Virus Corona di Wuhan, Pemerintah Keluarkan Larangan dan Banding

Ada banyak aktivitas wisata menarik yang bisa dilakukan di Wuhan bukan? Setelah pandemi berakhir, tak ada salahnya menjadikan Wuhan sebagai destinasi liburan Anda selanjutnya!


Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Postingan Aktivitas Wisata di Wuhan yang Menarik untuk Dilakukan muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin