Pandemi virus korona Covid-19 mengambil korban lain. Kali ini tidak mengambil nyawa (langsung), tetapi dipaksa memulai Manajer penginapan Airy Room harus menutup dan mengakhiri operasi.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Airy Room, pihaknya telah memberikan informasi kepada mitra penginapan untuk menghentikan kerja sama dan kemitraan setelah 31 Mei 2020.

"Kami memutuskan untuk menunda operasi karena wabah Covid-19 dan kami telah melakukan upaya terbaik kami untuk mengatasi dampak dari bencana nasional ini. Namun, karena penurunan yang signifikan dalam bisnis kami dan pengurangan jumlah sumber daya manusia yang kami miliki , kami telah memutuskan untuk menghentikan kegiatan bisnis kami secara permanen, "kata pernyataan dari Kamar Airy.

"Karena itu, setelah 31 Mei 2020, kami tidak dapat lagi menyediakan layanan untuk semua mitra kami," mereka melanjutkan.

Sebelum ditutup, Airy Room juga memecat lebih dari 70 persen staf dan karyawannya pada bulan April. Start up yang didirikan oleh mantan insinyur Traveloka sekarang hanya akan menyediakan layanan hingga 31 Mei 2020 sebelum akhirnya menghentikan operasi.

Airy Room bukan satu-satunya pengelola penginapan baru yang terkena pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Dua minggu lalu, STOQO juga menyatakan bahwa ia tidak akan lagi beroperasi dalam waktu dekat karena kendala keuangan.

Hingga berita ini diturunkan, setidaknya ada 4 juta kasus Covid-19 di seluruh dunia, dengan angka kematian yang disebabkan oleh pandemi mencapai 282 ribu. Di Indonesia, ada lebih dari 14 ribu kasus terjadi, dengan 973 meninggal.

Baca juga: Tempat Wisata Bandung Ditutup Karena Wabah Virus Corona

Punya ingatan Anda sendiri menggunakan aplikasi Airy Room untuk mendapatkan akomodasi yang Anda inginkan? Mengapa tidak berbagi dengan kami?

Pos Airy Room Ditutup, Operasional Terakhir pada 31 Mei 2020 muncul pertama di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin