Yang ingin liburan ke Yogyakarta dan ingin menghabiskan waktunya dengan menikmati pemandangan yang asri dan atmosfer yang cozy, tidak ada salahnya mempertimbangkan memilih akomodasi yang menawarkan nuansa asyik dan hijau. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Airbnb di Jogja.

Dengan memaksimalkan potensi alam dan nuansa yang asyik, Airbnb di Jogja menjelma menjadi salah satu destinasi wisata tersendiri yang menyenangkan. Bahkan, jika kamu mempertimbangkan untuk melakukan staycation di Jogja, pilihan Airbnb di bawah ini bisa menjadi opsi yang menarik. Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Alamanda Villas hosted by Awang (Mulai dari 41USD per malam)

Image credit: Airbnb

Bertipe studio, airbnb di Jogja ini bisa ditempati hingga tiga tamu. Yang asyik adalah view yang ditawarkan, yaitu pemandangan sawah tepat di depan jendela dan pintu bungalow dan nuansa asrinya. Fasilitas yang ditawarkan juga nyaman, termasuk sarapan pagi dan tempat yang asyik untuk “work from home“. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini.

2. Villa Kampung Duren hosted by Isti (Mulai dari 28USD per malam)

Datang dalam jumlah yang cukup banyak, sekitar lima atau enam orang, maka Villa Kampung Duren hosted by Isti bisa menjadi pilihan yang menarik untuk akomodasi kamu. Airbnb di Jogja ini berada di sisi barat kota dan menawarkan kehidupan desa dengan tempat yang nyaman dan sejuk untuk bersantai. Memiliki dua kamar tidur, ruang keluarga dengan TV, dapur dengan kulkas, alat masak dan makan, kamu bisa bersantai di rumah sambil menikmati alam sekaligus memasak makanan kamu sendiri jika malas menikmati kuliner luar.

3. Mahidara hosted by Christabelle of Samasta (mulai dari 49USD per malam)

Image credit: Airbnb

Rumah tradisional khas Jawa yang dikelilingi alam pedesaan yang asri menjadi daya tarik airbnb di Jogja ini. Lokasinya di kawasan pedesaan Sleman, sekitar 15 menit dari Museum Gunung Berapi Merapi, Mahidara menawarkan fasilitas rumah dengan pendopo yang menghadap ke taman belakang, sofa besar, tv dan juga meja kopi dengan ruang yang luas dan mengesankan.

Image credit: Airbnb

Dapurnya juga memiliki fasilitas lengkap, dari kompor, oven hingga peralatannya, jadi jika tidak ingin keluar rumah, kamu masih bisa memasak sendiri untuk kebutuhan makan kamu. Ada juga jajan pasar disajikan setiap pagi bersama dengan kopi, teh dan yang lainnya. Asyik, kan?

4. Omah Selaras hosted by Ogi Sigit (Mulai dari 50USD per malam)

airbnb di jogja
Image credit: Airbnb

Tinggal di rumah dengan konsep Limasan Jawa menjadi impian sebagian orang. Untuk mewujudkannya, kamu bisa berlibur ke Jogja dan menginap di Omah Selaras hosted by Ogi Sigit, yang berada di Kotagede, Jogja.

Image credit: Airbnb

Kapasitas rumah bisa sampai enam orang dengan dua kamar tidur dan tiga tempat tidur, serta memiliki dua kamar mandi. Dapurnya berkonsep dapur terbuka dengan semua peralatan dapurnya memiliki sentuhan modern. Fasilitas lainnya juga memanjakan tamu dan dijamin bakal betah di sini.

5. The Sawah Breeze hosted by Silke & Riyanto (Mulai dari 25USD per malam)

airbnb di jogja
Image credit: Airbnb

Bagi yang ingin berada di pedesaan dengan panorama sawah dan padi, The Sawah Breeze bisa menjadi akomodasi pilihan. Berlokasi di Kasihan, Bantul, airbnb di Jogja ini memiliki satu kamar, satu tempat tidur dan satu kamar mandi. Karena itu, akomodasi ini lebih pas untuk dua orang tamu saja. Daya tariknya, selain pemandangan sawah, adalah nuansa tropis, tiupan angin hingga kicau burung atau bahkan suara tokek mapupun kodok yang “konser” hampir di setiap malam, pas bagi mereka yang ingin mendapatkan suasana alam yang asri. Fasilitas lain yang ditawarkan adalah sarapan pagi dan kesempatan untuk berjalan-jalan di desa dengan sepeda, motor atau mobil. Tertarik menginap di sini?

6. Rumah Gladak hosted by Katia & Faozan (Mulai dari 35USD per malam)

airbnb di Jogja
Image credit: Airbnb

Berada di rumah kayu yang berada di tengah sawah dengan alam pedesaan yang mengesankan menjadi daya tarik tersendiri dari Rumah Gladak hosted by Katia & Faozan. Akomodasi menarik ini sebelumnya merupakan tempat penyimpanan gabah petani. Setelah disulap sedemikian rupa, airbnb di Jogja ini menjadi akomodasi yang eco-friendly. Terdapat kamar mandi semi terbuka dan juga dapur lengkap. Tamu juga akan mendapatkan fasilitas sarapan setiap paginya dengan sajian tradisional. Yang ingin bersantai, tuan rumah juga menyediakan fasilitas pijat dan juga lokasi untuk yoga. Menarik, bukan?

Baca juga: Tips Memilih Hotel Untuk Staycation Yang Menyenangkan

Jadi, airbnb yang mana yang paling menarik perhatian dan layak untuk dipilih saat liburan di Jogja nanti?

The post Airbnb Di Jogja Yang Unik Dengan View Dan Atmosfer Menarik appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *