AirAsia untuk sementara menangguhkan layanan penerbangannya pada 1 April 2020 untuk mendukung upaya pemerintah mengatasi penyebaran virus corona Covid-19. Tetapi penutupan operasional akan berakhir segera setelah AirAsia mengatakan akan membuka kembali layanan penerbangan domestik terbatas di sejumlah negara di Asia.

AirAsia akan membuka layanan penerbangan dengan rute domestik secara bertahap dengan terus memantau situasi dan batasan regional di setiap wilayah. Ada juga negara-negara di mana AirAsia akan membuka kembali layanan penerbangan domestiknya, yaitu Malaysia, Thailand, Filipina, India, dan Indonesia.

Di Indonesia, AirAsia akan membuka kembali layanan penerbangan domestiknya yang terbatas mulai 7 Mei 2020, sesuai dengan persetujuan otoritas penerbangan Indonesia. Sementara di Malaysia, layanan penerbangan domestik terbatas dimulai pada 29 April 2020, sementara Thailand dan Filipina pada 1 Mei 2020, dan India pada 4 Mei 2020.

Rute penerbangan ini tersedia dan dapat dipesan di situs web resmi dan aplikasi maskapai Malaysia. Tiket juga dapat diperoleh dengan menggunakan saldo akun kredit yang dimiliki oleh calon penumpang.

Dalam siaran pers, AirAsia menyatakan kegembiraannya bahwa mereka dapat segera terbang kembali untuk melayani pelanggan, dan berharap dapat beroperasi penuh sesegera mungkin. Presiden Grup AirAsia Bo Lingam mengungkapkan, pihaknya telah menyesuaikan prosedur untuk menangani penumpang di darat dan di udara dengan hati-hati untuk Covid-19, bekerja sama dengan otoritas bandara untuk bersama-sama memastikan langkah-langkah pencegahan telah diterapkan untuk memastikan perjalanan yang aman dan nyaman. untuk semua orang.

Untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan penumpang, AirAsia melengkapi setiap pesawat mereka dengan filter udara High Efficiency Particulate Air (HEPA) standar rumah sakit dan akan melakukan proses desinfeksi menyeluruh setelah setiap penerbangan. Untuk calon penumpang, AirAsia merekomendasikan untuk menerapkan tindakan pencegahan umum seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan pribadi selama penerbangan.

Sebelumnya, AirAsia mengatakan untuk menghentikan sementara layanan penerbangan mulai 1 April 2020 untuk semua penerbangan pada rute domestik dan internasional. Kebijakan ini diambil untuk mendukung upaya pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19.

Baca juga: Penerbangan AirAsia Indonesia Dihentikan Sementara Mulai 1 April 2020

Meskipun sudah ada pilihan untuk terbang ke rute domestik dari AirAsia, pertimbangkan kembali pentingnya bepergian ke tempat lain di tengah pandemi Covid-19, guys!

Pos AirAsia Membuka Kembali Rute Penerbangan Domestik Terbatas muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *